Pemkab Bogor Terus Pertahankan Eksistensi Silat Cimande

Iwan Silat
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan diapit artis dan atlet pencak silat, Prisia Nasution (kiri), aktor dan pendekar silat, Cecep Arif Rahman (kanan). (Foto: Diskominfo Kab. Bogor)

BogorZone.com – Eksistensi dan kelestarian silat Cimande terus dipertahankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui berbagai upaya. Salah satunya melalui Festival Pencak Silat Kabupaten Bogor tahun 2022, di Metland Mall, Cibubur, Cileungsi, Minggu 19 Juni 2022.

Kabupaten Bogor adalah daerah yang memiliki sejarah lahirnya salah satu beladiri silat tertua di Indonesia. Silat Cimande yang lahir pada abad ke-17 dan menjadi cikal bakal pencak silat di Jawa Barat.

“Kita bangga, Kabupaten Bogor adalah salah satu daerah yang punya sejarah dari abad ke-17, yakni silat Cimande sebagai cikal bakal pencak silat,” kata Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Lantaran itu, Festival Pencak Silat Kabupaten Bogor adalah upaya Pemkab Bogor untuk lebih mengenalkan silat Cimande kepada masyarakat lebih luas.

Bahkan, untuk menggugah antusias masyarakat, harus diberikan secara utuh informasi tentang silat, mulai dari sejarahnya hingga prestasi-prestasinya.

“Maka kami akan gaungkan ini, sebagai daerah asal seni pencak silat di Jawa Barat. Kami ingin bahwa silat itu tidak lagi identik di perkampungan, silat itu identik kalau ada hajatan. Maka hari ini kami memperkenalkan silat itu di mall,” tandas Iwan.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60