Sekda Burhanudin Bareng 4 PNS Pemkab Bogor Bersaksi di Sidang Ade Yasin

sidang ade yasin
Majelis Hakim persidangan perkara dugaan suap tim pemeriksa BPK Perwakilan Jawa Barat, saat sidang agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Bandung Tipikor, Bandung, Jawa Barat, Rabu 3 Agustus 2022. (Foto: Deddy Blue/BogorZone)

“Sidang pertama sekitar lima orang saksi dulu dari BPKAD Bogor. Namanya belum bisa disebutkan yang jelas lima orang itu akan dihadirkan di sidang Rabu lusa,” kata Roni Yusuf, usai siding ke empat, Senin 1 Agustus 2022.

Bahkan, Roni menyebutkan JPU KPK akan menghadirkan sedikitnya 40 saksi pada agenda sidang pembuktian, secara bertahap. Saksi-saksi tersebut terdiri dari pegawai lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor dan para pengusaha.

Bacaan Lainnya

Persidangan kelima dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi dilaksanakan, karena Majelis hakim yang dipimpin Hera Kartiningsih itu, dalam persidangan sebelumnya telah menolak eksepsi atau nota pembelaan dari kuasa hukum Ade Yasin dalam sidang putusan sela, Senin 1 Agustus 2022.

“Mengadili, keberatan Ade Yasin tidak dapat diterima, pemeriksaan dilanjutkan dengan surat dakwaan penuntut umum yang disampaikan pada 6 Juni 2022, sebagai dasar pemeriksaan,” kata Ketua Majelis Hakim, Hera Kartiningsih, saat membacakan putusan sela di PN Tipikor Bandung.

Pos terkait