Eksepsi Ade Yasin Ditolak, Kuasa Hukum Sudah Menduga

ade yasin kuasa hukum 2
Tim Penasihat Hukum Ade Yasin, saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

BogorZone.com – Eksepsi atau nota keberatan tim Penasihat Hukum Bupati Bogor non aktif, Ade Yasin, terdakwa perkara dugaan suap kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat, yang ditanggapi Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ditolak.

Sidang dengan agenda tanggapan JPU KPK atas nota keberatan atau eksepsi terdakwa yang digelar di Ruang Sidang IV Soebekti di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, yang dimulai pukul 09.30 WIB, Senin 25 Juli 2022 itu dipimpin Ketua Majelis Hakim Hera Kartiningsih.

Bacaan Lainnya

Dalam persidangan ketiga tersebut, JPU KPK meminta Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Bandung, menolak seluruh eksepsi dari terdakwa soal tidak cermat, tidak jelas dan tidak lengkap terhadap  dakwaan Ade Yasin, yang dibacakan tim Penasihat Hukum, di Ruang Sidang I Kusumah Atmadja di Pengadilan Tipikor Bandung, Jawa Barat, Rabu 20 Juli 2022 lalu.

“Penuntut umum tidak sependapat bahwa tidak lengkap tindak pidana yang dilakukan secara lengkap peristiwa kejadian surat dakwaan dibuat. Penuntut umum berkesimpulan secara formil dan materil kami mohon berkenan memutuskan, menyatakan keberatan terdakwa Ade Yasin tidak dapat diterima. Dan secara unsur dakwaan hukum sah memeriksa mengadili serta terdakwa Ade Yasin dilanjutkan,” papar JPU KPK.

Lantaran itu, JPU KPK menegaskan, eksepsi terdakwa Bupati Bogor non aktif Ade Yasin pada perkara dugaan suap BPK Perwakilan Jawa Barat ditolak.

Pos terkait