Panpel Pilkades Belum Dibentuk, Tiga Balon Kades Sukamanah Sudah Melambung

Kantor Desa Sukamanah
Kantor Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang bakal menjadi salah satu simbol dalam pertarungan Pemilihan Kepala Desa Sukamanah. (Foto: Dang/BogorZone)

BogorZone.com – Pemerintahan Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung saat ini di ambang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023.
Bahkan, nama-nama Bakal Calon (Balon) Kepala Desa pun sudah mulai melambung. Padahal panitia pemilihan Pilkades, baru akan terbentuk pada Desember 2022 mendatang. Termasuk untuk desa lainnya yang juga akan menggelar Pilkades di tahun 2023 mendatang.
Saat ini Kades Sukamanah, Ismail yang telah tiga kali unggul dan memimpin desa tersebut, sudah menjelang di akhir jabatannya dengan berbagai prestasi terbaiknya yang sudah diraih.
Namun, Ismail yang telah berulang kali berhasil meraih predikat 10 desa terbaik se Indonesia, tidak dapat bertarung lagi di laga Pilkades, sesuai aturan yang berlaku.
Kini menjelang pelaksanaan Pilkades di Desa Sukamanah telah muncul tiga nama Balon Kades yang akan bertarung di ajang pesta demokrasi tingkat desa.
Mereka adalah, Irmayani,Engkos, dan Jaenal Arifin. Nama ketiga Balon Kades tersebut saat ini telah tersebar di semua penjuru desa.
Uniknya dari ke tiga nama Balon Kades itu adalah Irmayani, karena selain satu-satunya Balon Kades perempuan, ternyata Irmayani merupakan istri dari Kades Sukamanah, Ismail.
“Pilkades di Sukamanah nanti akan seru. Karena Pak Ismail tidak bisa mencalonkan kembali. Dengan demikian ajang perebutan kursi kepala desa secara demokrasi ini sangat dinanti oleh masyarakat. Sudah 3 nama bakal calon yang kami dengar,” ujar Kusnadi, warga setempat. (Dang).

Pos terkait