Anggaran Gorden RJA DPR Rp 43,5 M, Warga Caringin Butuh TPS

kali cigintung caringin
Ilustrasi: Tumpukan sampah menggunung di tepi sungai. (Foto: Deddy Blue/BogorZone)

BogorZone.com – Warga Kampung Caringin Rt 001 Rw 001, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengeluhkan kondisi Kali Cigintung, yang berubah fungsi menjadi tempat sampah.

Lantaran itu, warga berharap pemerintah menyediakan fasilitas tempat pembuangan sampah (TPS), yang jelas nilai anggarannya tidak akan se-mega gorden rumah dinas DPR RI, yang mencapai Rp43,5 miliar.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, saat ini beredar kabar gorden sebanyak 505 Rumah Jabatan Anggota (RJA) DPR RI, di Kalibata, Jakarta Selatan bakal diperbaharui. Pastinya, untuk kegiatan tersebut biaya yang diserap dari anggaran negara, yang setiap unit rumahnya diestimasi bakal menelan biaya mencapai rata-rata Rp80 juta.

Rp43,5 Miliar Buat Gorden RJA DPR

Saat ini, tender pengadaan dan pengerjaan gorden dan blind DPR Tahun Anggaran 2022 telah dimenangkan oleh PT. Bertiga Mitra Solusi dengan penawaran Rp 43,5 miliar.

“Setelah dilakukan pembuktian kualifikasi pada tanggal 4 April 2022 sesuai dengan berita acara klarifikasi dokumen penawaran bahwa penyedia PT. Bertiga Mitra Solusi dinyatakan lulus,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, Selasa 10 Mei 2022, dalam keterangan tertulisnya.

Diungkapkan Indra, gorden jenis vitrase dan blind yang saat ini terpasang di RJA Kalibata dan RJA Ulujami merupakan hasil dari proses pengadaan atau lelang Tahun Anggaran 2010.

Pos terkait