Ongkos Haji Tahun 2022 Rp39,8 Juta Disepakati Pemerintah dan DPR RI

jamaah haji
Ilustrasi: Jamaah haji di depan Ka'bah, yang selama ini menjadi patokan kiblat umat Islam dalam melaksanakan shalat. (Foto: Deddy Blue/BogorZone)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi VIII DPR RI, yang telah memberikan dedikasi, waktu, tenaga dan seluruh pikiran untuk kepentingan jemaah haji.

“Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih. Semoga apa yang kita lakukan tercatat jadi amal saleh bagi kita semua,” tandasnya.

Bacaan Lainnya
Kuota Haji Belum Pasti

Hingga kini kepastian soal kuota haji belum didapat pemerintah Indonesia dari pemerintah Saudi Arab. Padahal, saat ini ongkos haji telah ditetapkan oleh eksekutif dan legislative.

Namun, sebelumnya Arab Saudi mengumumkan mengizinkan sebanyak 1 juta orang di luar warga Saudi bisa menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini.

Karena itu, Kementerian Agama sudah memastikan calon jamaah haji yang tertunda keberangkatannya pada 2020 lalu, tahun 2022 ini akan mendapatkan kesempatan untuk menunaikan haji.

Sehingga, tahun ini akan menjadi kali pertama Indonesia bisa mengirimkan kembali calon jamaah hajinya setelah dua tahun memutuskan tak mengirimkan jemaahnya, akibat pandemi Covid-19. ***

Pos terkait