Ini Amalan Luar Biasa Saat Isra Miraj yang Mudah Dilaksanakan

Peringatan Isra Miraj
Jamaah Majelis Ar-Raudhah mengikuti malam Peringatan Isra Mi'raj bersama para ulama dan Habib, yang diantaranya hadir Habib Segaf Baharun, Buya Yahya, Ustadz Abdul Somad, Habib Novel Alaydrus, dan Habib Muhammad Al-Habsyi. (Foto: Dok; Deddy Blue)

BogorZone.com – Isra Miraj yang diperingati umat Islam setiap tanggal 27 Rajab, merupakan salah satu momen bersejarah yang istimewa bagi Nabi Muhammad SAW.

Saat itu, Nabi Muhammad SAW diperintah langsun oleh Allah SWT untuk melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masjidil Al-Aqsa.  Selanjutnya menuju ke Sidratul Muntaha atau langit ke tujuh. Ketika itu, Allah juga memberi wahyu secara langsung,  tanpa perantara malaikat Jibril.

Bacaan Lainnya

Bahkan, Rasulullah mendapatkan mukjizat terbesar dari Allah, diperintahkan melaksanakan shalat lima waktu, yang merupakan amalan yang pertama kali akan dihisab ketika di akhirat. Sehingga sampai saat ini, perintah itu menjadi perkara wajib bagi umat Islam.

Dalam sejarahnya, Isra Miraj merupakan momen istimewa, karena Nabi Muhammad SAW diperlihatkan kebesaran Allah, dengan beberapa kejadian yang belum pernah dilihat dan dialami Rasulullah Muhammad SAW.

Sehingga, peringatan Isra Miraj selalu disambut suka cita dengan berbagai cara. Diantaranya ada yang melakukan berbagai amalan ibadah, dimulai saat malam Isra Miraj hingga pada hari H-nya mau pun setelahnya.

Pos terkait