Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Operasi Nahya dan Abainya Pemkab Bogor Terhadap Rakyatnya

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kabupaten Bogor yang memiliki APBD Rp6 triliun dan selalu berkoar ingin menjadi kabupaten termaju di Indonesia nampaknya masih salah pengelolaan. Selain masih banyak ditemukan rakyatnya yang bergizi buruk dan miskin, Bupati Bogor dan jajarannya ternyata juga belum mampu meski hanya mengurusi satu orang rakyatnya yang menderita penyakit tumor.

Hal ini seperti dialami Nahya, warga Kampung Leuwihiyem, Desar Argapura, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Remaja berusia 17 tahun ini menderita tumor di kepalanya.

Sejak satu tahun yang lalu, putra dari Amsori ini mulai menjalani proses pengobatan Nahya. Dimulai dari tingkat Puskesmas, RSUD Leuwiliang, dari RSUD Leuwiliang mendapat rujukan ke RS PMI Bogor, barulah dari RS PMI Bogor mendapat rujukan ke RS Fatmawati, Jakarta. Proses operasi pengangkatan tumor di kepala Nahya dapat dilaksanakan pada Senin, 9 Juli 2018. Tumor yang sudah ada di kepala Nahya sejak ia kecil kini telah berhasil diangkat.

Namun, ada cerita yang cukup menyedihkan di balik seluruh proses pengobatan Nahya. Rija Lujaman, pemuda asal Kampung Leuwihiyem, Desar Argapura, Kecamatan Cigudeg, yang telah berani memulai untuk membawa Nahya berobat sampai proses operasi Nahya.

Bermodal kartu BPJS PBI, Rijal mulai membawa Nahya berobat didampingi dengan beberapa kawannya. Rijal membentuk Tim Relawan Peduli Nahya. Namun disayangkan, nyaris tak ada bentuk peran bantuan berarti yang dirasakan Nahya dari Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Pemkab Bogor seperti menutup mata atas apa yang melanda salah satu warganya. Bayangkan saja, hampir selama satu tahun lebih proses pengobatan, Pemerintah Kabupaten Bogor tidak terlibat secara aktif dalam proses penyembuhan Nahya. Padahal keluarga Nahya serba kekurangan. Jangankan untuk membawanya berobat, untuk makan sehari-haripun sulit,” kata Rijal didampingi sejumlah kader mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciputat.

Rijal bersama Tim Relawan Peduli Nahya pernah mengajukan proposal dana swadaya untuk membantu proses pengobatan Nahya. Proposal ini mereka ajukan atas dasar rekomendasi dari Pemerintah Kecamatan Cigudeg. Namun, sampai berlangsungnya proses operasi Nahya, Pemkab Bogor belum menindaklanjutinya.

“Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan besar bagi kita. Kemana pemerintah disaat rakyatnya membutuhkan? Apakah rakyat harus mengemis kepada pemerintah? Jadi ini bukan sekadar perkara seseorang yang terkena penyakit, perkara lain ialah bagaimana Pemerintah Kabupaten Bogor mampu mengkoordinasikan instansi-instansi yang berada di bawahnya, agar dapat bekerja secara maksimal,” ungkap Rijal.

“Belajar dari Nahya, penyakit yang tak kunjung diobati membuat ia terpaksa berhenti sekolah karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan. Artinya, pemerintah harus lebih peka, sigap, dan tanggap dalam memaksimalkan jajaran dan instansi yang berada di bawahnya, agar nantinya tidak ada lagi warga yang bernasib sama seperti Nahya,” imbuhnya.(cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Eka Gumilar : No 9 Nomor Urut Paling Bawah, Insyaallah Berkah

Published

on

Caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor, Eka Gumilar.

Bogorzone.com, Bogor – Sejumlah dukungan datang kepada Eka Gumilar yang memutuskan ikut maju sebagai caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor. Dukungan tersebut datang dari berbagai ormas seperti Geprindo, Barisan Putra-Putri Indonesia, bahkan dari Putri Proklamator Rachmawati Soekarnoputri ikut menyatakan dukungannya.

Namun terkait nomor urut di kertas suara, justru Eka sangat mensyukuri harapannya mendapatkan nomor paling bawah, yakni nomor 9.

“Kebetulan saja, saya memfavoritkan angka 9, hp saya pun 9 semua, mengingatkan saya sama ibu yang mengandung saya 9 bulan. Karena doa dan support beliaulah saya bersedia maju”, ujar Eka

Di Dapil V Kabupaten Bogor memang diisi oleh 9 nama calon anggota legislatif DPR RI.

Selain itu, Eka mengingatkan bahwa perjuangan kita harus bisa berpihak kepada rakyat kecil dalam kemudahan mendapatkan 9 bahan pokok yang murah dan tidak boleh hanya dikuasai oleh raksasa ekonomi 9 naga.

“Rakyat sekarang cerdas, dengan pemilihan suara terbanyak, bukan lagi nomor urut yang menentukan, nomor atas belum tentu jadi, nomor paling bawah belum tentu kalah”, jelas Eka.

“Sesuai visi saya memajukan ekonomi rakyat bawah, saya bersyukur dapat nomor paling bawah, semoga berkah dan menyemangati saya untuk bisa menang! Jika Allah izinkan saya menang, insyallah ini akan mengingatkan saya tidak boleh sombong dan melupakan rakyat paling bawah”, tegas Eka

Eka adalah Putera Sunda asli yang juga menjadi warga Kabupaten Bogor. Dalam jargonnya “Nyunda Pisan, aya dulur masa pilih batur” Eka ingin menjadi perwakilan warga Bogor yang masih kental dengan budaya Sunda-nya.

Buat warga Kabuoaten Bogor yang belum mengenal sosok Eka Gumilar, bisa mengikuti akun twitternya @ekagumilars Instagram @ekagumilars dan akun facebook Eka Gumilar. (bny)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Batalyon Infanteri (YONIF) 328/Dirgahayu Melaksanakan Latihan Pratugas Pamrahwan Papua di Sekitar Gunung Salak

Published

on

Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor.

Bogorzone.com, Bogor – Dalam rangka persiapan tugas Pamrahwan Papua, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor. Kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan personel yang akan berangkat Satgas Pamrahwan Papua untuk mendukung kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Latihan yang dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 14 September 2018 di lakukan di sekitar gunung Salak, yang di peranggapkan sama dengan kondisi wilayah Papua. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa latihan pratugas sangat penting dalam menunjang tugas di medan sebenarnya di Papua. “Latihan ini kita peranggapkan sebagai medan sebenarnya di papua, sehingga para prajurit dalam keadaan siap dan waspada dihadapkan dengan situasi yang terjadi disana” ujar nya.

Perwira Penerangan Satuan Tugas (Papen Satgas), Lettu Chk Ghesa Khiastra, S.S.T.Han., S.H., S.IP., M.H. mengatakan bahwa selama latihan Pratugas personel dilatihkan dengan keadaan-keadan yang sering terjadi di daerah Tugas. “selama latihan, personel di hadapkan dengan kondisi-kondisi serta kejadian yang sering terjadi di daerah Papua sehingga prajurit tahu tindakan apa yang seharusnya di lakukan.” Ujar nya.

Selain kegiatan latihan, juga di berikan materi Teritorial seperti penyuluhan Hukum, Pertanian, Perkebunan, Bela Negara, Dll kepada masyarakat dan anak-anak sekolah di sekitar daerah latihan. (zal)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Rachmawati Soekarno Ajak Warga Bogor Mendukung Eka Gumilar Maju ke Senayan

Published

on

Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 - 2024.

Bogorzone.com, Bogor – Puteri proklamator Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 – 2024.

“Saya mengajak Warga Kabupaten Bogor ikut mendoakan dan mendukung pencalonan sdr. Eka Gumilar sebagai Caleg Partai Gerindra untuk DPR RIAamin”, tulis Mbak Rachma, begitu ia disapa, melalui akun twittenya @rsoekarnoputri, Selasa (04/09/2018).

Eka Gumilar yang merupakan putera asli Sunda mengagas jargon MERDEKA (Majukan Ekonomi Rakyat Dengan EKA). Di surat suara KPU, nama Eka Gumilar menempati posisi nomor 9 (sembilan) paling bawah.

Bagi warganet Kabupaten Bogor bisa mengikuti polling online untuk memilih calon wakil rakyat yang Anda jagokan di Pemilu 2019, ikuti tautan berikut: https://strawpoll.com/5kz2p566. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
July 2018
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending