Connect with us

POLITIK

Gerindra Kota Bogor Jaring Bacaleg Secara Ketat

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor terus melakukan persiapan untuk menyambut Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Perolehan 15 kursi jadi target yang ditetapkan partai besutan Probowo Subianto ini.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Bogor, Agus Sudrajat, Sabtu (14/7/2018), menga20takan bahwa target tersebut realistis lantaran diperoleh dari perhitungan tiga kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Bogor.

Ia pun menegaskan, Partai Gerindra sejak Juli tahun 2017 sudah membuka atau melakukan proses seleksi. Dimulai sejak pembentukan figur penggerak yang ditentukan dengan pembagian zona dan selama proses tersebut merupakan seleksi alam adanya bacaleg yang masuk dan mengundurkan diri dan lain sebagainya.

“Memang pendaftaran tidak kami buka ke publik, sebab hampir semua partai tidak melakukan hal tersebut. Hingga akhirnya hasil dari pendaftaran sebanyak 60 orang yang kemudian akan diseleksi menjadi 50 orang bacaleg. Kami yakin bisa naik karena kami selalu genjot terus melalui figur wilayah. Kami juga petakan terus di mana wilayah yang lemah dan itu akan terus digenjot. Pergerakan intinya dilakukan secara intens,” kata Agus.

Untuk menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, sambungnya, bukanlah perkara mudah. Karena ada beberapa persyaratan yang diajukan bagi mereka yang ingin maju dalam bursa Pileg 2019. Di antaranya mereka harus turun ke wilayah dan memenuhi target untuk merekrut atau membentuk kader sesuai jumlah TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Target itu harus sampai 100 persen dan dilakukan secara bertahap. Kalau tidak memenuhi target tentu akan dicoret. Itu berlaku bukan hanya untuk anggota baru, tetapi yang sekarang sudah menjadi dewan pun kalau tidak mencapai target tentu akan dicoret,” jelas dia.

Yang lolos dalam seleksi tersebut lanjut Agus, tidak sekadar mencalonkan sebagai anggota legislatif tapi harus mempunyai potensi meraih suara sebanyak-banyaknya, selain itu faktor-faktor mempengaruhi suara itu adalah kapasitas, kapabilitas, kredibilitas dan elektabilitas.

Partai Gerindra akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada hari Selasa 17 Juli 2018 pukul 14:00 yang akan datang. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Inilah Prioritas Prabowo-Sandi Jika Terpilih Jadi Presiden dan Wakil Presiden

Published

on

Sandiaga Uno saat blusukan di Bogor.

Bogorzone.com, Bogor – Seharian blusukan di Kota Bogor, Kamis (8/11/2018), Cawapres Sandiaga Salahudin Uno lebih banyak berdialog dengan para pelaku usaha kecil menengah dan pedagang. Hal ini menggambarkan bahwa fokus atau prioritas yang akan dibangun oleh Prabowo-Sandi jika terpilih jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019 mendatang adalah peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal ini seperti diakui Sandi saat berkunjung ke sentra home industri di kawasan Ciluar dan berdialog dengan pedagang Pasar Kebon Kembang (Pasar Anyar). Demikian pula di sela acara deklarasi Badan Pemenangan Pilpres Prabowo-Sandi Kota Bogor di kawasan Jalan Pangrango.

“Prioritas kami adalah bidang ekonomi. Kami siap membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk warga Kota Bogor. Kami akan lebih berpihak kepada pelaku UMKM dan pedagang kecil. Kami juga siap merevitalisasi pasar tradisional atau pasar rakyat,” ungkap Sandi.

Kedatangan Sandi dan rombongan timnya mendapat sambutan hangat para pedagang dan pengunjung pasar. Bahkan, sebelum turun dari kendaraannya banyak warga terutama kaum emak-emak yang berebut ingin berswafoto. Demikian pula saat turun dari mobilnya, Sandi nampak kesulitan berjalan akibat berjejalnya warga yang mengerubunginya.

Tepat di tangga Blok F Pasar Kebon Kembang, Sandi meluangkan waktu berdialog dengan warga, pedagang, dan pengurus Paguyuban Pasar Kebon Kembang. Dalam kesempatan tersebut para pedagang menyampaikan beragam harapan. “Jangan sampai yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. Kami harapkan harga-harga stabil dan terjangkau,” ujar salah seorang warga.

Selepas dari pasar, Sandi bertolak ke Jalan Pangrango untuk menghadiri deklaraai dan melantik Badan Pemenangan Capres dan Cawapres Prabowo-Sandi Kota Bogor yang dipimpin Sri Maryanti.

Di sana, nampak hadiri pasukan FPI, partai koalisi, para caleg partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta habaib, Mayjen Arifin Firman, pembina Gerindra, Sekjen PAN, serta hadirin yang mayoritas kaum emak-emak.

Dalam sambutannya, Sandi berkisah pengalamannya saat Pilkada DKI Jakarta. “Kami waktu itu merasa dianggap remeh dan dikecilkan, tapi kami bisa menang. Sekarang saya meminta kepada tim untuk menggeber pertemuan minimal 10 acara per hari. Lakukan kerja cerdas dan kerja tuntas dengan tetap menjaga kampanye yang sejuk. Tren survei Prabowo-Sandi terus naik. Tinggal meyakinkan yang belum menentukan pilihan. 160 hari ke depan hingga 17 April 2019 kami optimis menang,” paparnya. (cep/dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Hashim Djoyohadikusumo Direktur, Budi Purnomo Karjodihardjo Wakil Direktur Komunikasi & Media Prabowo-Sandi

Published

on

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Bogorzone.com, Jakarta – Wartawan senior Budi Purnomo Karjodihardjo S.IKom, M.IKom akhirnya ditugaskan oleh pasangan Capres/Cawapres Prabowo Subianto – Sandiaga Salahudin Uno sebagai Wakil Direktur Komunikasi & Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi Uno.

Budi Purnomo menjadi Wakil dari Hashim Djoyohadikusumo, adik kandung Prabowo Subianto yang ditunjuk sebagai Direktur Komunikasi dan Media, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Uno.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pak Prabowo dan pak Sandi, mohon doa dari para pendukung agar kami dapat bertugas dengan baik,” kata Budi Purnomo kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Selain Budi Purnomo Karjodihardjo, Hashim juga didampingi oleh tiga orang Wakil Direktur lainnya, yaitu Mayjen (Purn) Sudrajat (mantan Kapuspen TNI), Dhimam Abror (politisi PAN), dan Dedi Supriadi (politisi PKS)

Bagi Budi Purnomo, urusan manajemen media center bukanlah hal yang baru. Kiprahnya di dunia komunikasi dan media dalam kontestasi politik seperti Pilgub dan Pilpres, sudah malang-melintang dan sarat prestasi.

Pada saat Pilgub DKI Jakarta 2018, Budi adalah Dewan Pakar (bidang komunikasi dan media) Anies Baswedan-Sandi, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Sandi Uno Media Center (2017). Pada Pilgub DKI Jakarta sebelumnya pun, Budi adalah Koordinator Media Center Jokowi-Ahok (2012).

Sedangkan pada saat kontestasi Pilpres 2014, Budi juga ditunjuk sebagai Direktur Komunikasi & Media Prabowo-Hatta Rajasa, setelah sebelumnya menjadi Koordinator Prabowo Subianto Media Center (2013).

Pada Pilpres 2019 ini, Tim Komunikasi & Media dibentuk Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi berdasarkan Surat Keputusan No. 0001/Kpts/BPN-PS/IX/2018 tanggal 18 September 2018, tentang Direktorat Komunikasi dan Media BPN Capres-Cawapres 2019 Prabowo-Sandi.

Dalam SK tersebut, dicantumkan juga 60 orang anggota Direktorat Komunikasi dan Media yang berasal dari berbagai lintas partai maupun relawan, termasuk : Ariseno Ridhwan, Yuga Aden, Vera Damayanti, Imelda Sari, Zara Zettira, Yasmin Muntaz, Dian Fatwa, Eka Gumelar, Siti Syarifah Sutalaksana, Hazmi Fitriyasa, Ade Novit, Buni Yani, dan sejumlah tokoh lainnya. (wes)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Para Penggiat Medsos Deklarasikan Relawan Roemah Media untuk Promosikan Prabowo-Sandi Uno

Published

on

Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi Uno.

Bogorzone.com, Jakarta – Sejumlah penggiat media sosial yang tergabung dalam organisasi Relawan Roemah Media (selanjutnya disebut Roemah Media) menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Melalui jaringan medsos kami, dari Aceh sampai Papua, kami akan all out mempromosikan Prabowo-Sandi, sekaligus melakukan counter attack jika ada serangan-serangan hoaks terhadap mereka,” kata Koordinator Roemah Media, Pandu Maulana, di Jakarta, Minggu (18/8/2018).

Pandu menjelaskan bahwa Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi, yang kegiatannya ingin dipublikasikan di media massa, maupun media sosial.

Jika diperlukan, asistensi dan bantuan teknis akan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Roemah Media yaitu Budi Purnomo Karjodihardjo.

“Beliau orang yang mumpuni, pada tahun 2014 adalah Koordinator Prabowo Subianto Media Center (PSMC), dan tahun 2017 adalah Koordinator Sandiaga Uno Media Center (SUMC),” kata Pandu.

Selain mendukung relawan Prabowo-Sandi, Roemah Media juga siap memberikan dukungan kepada para calon anggota legislator yang berasal dari Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya yang ingin dipromosikan.

“Dukungan media penting, agar aktifitas relawan dan kegiatan calon legislatif bisa dipublikasikan secara luas di berbagai media. Baik, di media-media mainstream, maupun di media-media komunitas yang memang sudah mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.

Pandu menjelaskan, saat ini pihaknya telah menggandeng kerjasama dengan berbagai para penerbit media siber komunitas yang mendukung Prabowo-Sandi, dan akan dikembangkan ke media-media lainnya di berbagai daerah.

Media-media tersebut kini telah siap untuk menampung Press Release (dan foto-foto) serta menerbitkan berita dari kegiatan para Relawan Prabowo-Sandi dan aktifitas caleg dari Parpol Koalisi Prabowo-Sandi.

Pandu menyarankan agar press release yang ingin disebarluaskan oleh Roemah Media tekah disiapkan dan disesuaikan dengan kaidah dan prinsip-prinsip penulisan jurnalistik yang baik.

Berikut ini adalah para pendiri dan pengurus Roemah Media, sebagai berikut : Dewan Pembina : Budi Purnomo Karjodihardjo, Ketua : Pandu Maulana, Sekretaris : Eko Tri Waluyo, Bendahara : Banny Rachman, Humas : Fuad Rohimi, dan sejumlah penggiat medsos lainnya.

Khusus bagi Relawan Prabowo-Sandi, maupun Calon Anggota Legislatif Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi, dapat mengirimkan Press Releasenya kepada Roemah Media, Email : halloroemahmedia@gmail.com, atau melalui WA Center : 0811-1180605

Demikian juga para Relawan Medsos dari seluruh nusantara yang ingin bergabung dengan Roemah Media, dapat menghubungi nomer kontak di atas. (zal)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
July 2018
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending