Connect with us

POLITIK

Didekati 6 Partai, Sefwelly Tertawa Ditanya Nyaleg dari PAN

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Calon Wakil Walikota Bogor termuda Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat mengaku legowo atas hasil Rapat Pleno KPU Kota Bogor yang menetapkan Bima Arya-Dedie Rachim sebagai pemenang Pilkada 2018.

“Saya ucapkan selamat kepada Kang Bima Arya dan Kang Dedie Rachim yang ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Bogor 2018 dari hasil rapat pleno KPU. Semoga di kepemimpinannya bisa menjadikan Bogor lebih baik lagi,” ungkap Sefwelly di Padjadjran Suite Resort, BNR, Bogor Selatan, Kamis (5/7/2018).

Meski demikian, pria kelahiran Bogor, 22 September 1984 itu menyatakan pengabdiannya tidak berhenti sampai di situ untuk kota tercinta. Sejumlah visi dan misi untuk menjadikan Kota Bogor lebih maju akan terus diperjuangkan melalui sejumlah gagasan.

“Pengabdian bisa di mana saja dan kapan saja. Bukan berarti Pilkada selesai, pengabdian selesai juga. Tidak seperti itu,” jelas pengusaha tekstil, otomotif dan penyelenggara perjalanan haji dan umroh ini.

Disinggung awak media mengenai isu menuju Pemilihan Legislatif (Pileg), dirinya tidak menampik. “Saya belum memutuskan apakah saya akan maju di legislatif atau tidak. Suara-suara akar rumput ada yang menginginkan saya untuk maju. Sejauh ini juga sudah ada silaturahmi, banyak tawaran dari sejumlah partai,” kata Alumni SMA PGRI 1 Bogor itu.

Bahkan, Sefwelly secara terang-terangan ada sedikitnya 6 partai politik yang melirik dan menjalin komunikasi dengan Sefwelly kaitan dengan Pileg. Ya, kehadiran Sefwelly yang berpasangan dengan Edgar Suratman di Pilkada 2018 ini cukup menarik perhatian warga. Sosok muda, santun dan lugas seperti yang digambarkan selama berkampanye membuat Sefwelly sukses memikat hati pemilihnya.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU, pasangan Edgar-Sefwelly yang maju dari jalur persorangan atau independen mampu meraih suara 61.871 atau selisih tipis dari pasangan lainnya yang disusung partai besar sekelas PDI Perjuangan.

“Kita lihat dulu dan mencari ‘perahu’ mana yang kiranya bisa bersinergi, satu visi untuk membangun Bogor ke depan. Ada 6 partai yang sudah pendekatan. Saya belum memustukan, Insya Allah setelah saya putuskan, itu partai yang terbaik yang satu visi dan misi dengan saya. Kita sama-sama dapat mengawal pemerintah sehingga bisa memberikan kontribusi untuk masyrakat,” jelasnya.

Saat kembali didesak wartawan mengenai kabar akan menggunakan perahu PAN, Sefwelly hanya tertawa. “Begini, saya belum memutuskan. Tapi teman-teman media sudah bisa menyimpulkan, secara visual. Insya Allah kalau nanti sudah diputuskan itu adalah yang satu visi satu misi dengan saya untuk memajukan Kota Bogor. Persiapan administrasi sudah siap dan diturunkan di dapil mana saja siap,” ungkapnya.

Jika melihat pada insensitas pertemuan, Sefwelly baru-baru ini terlihat akrab berbincang santai dengan Walikota Bogor terpilih Bima Arya. Bima juga seperti diktahui menduduki jabatan strategis di PAN pusat sebagai Wakil Ketua DPP. Bahkan, Bima Arya melalui postingan instagramnya sempat memuja Sefwelly.

“Tadi makan siang Gado-Gado dengan kang Sefwelly, Calon Wakil Walikota no 2 yang penampilannya mengesankan selama kampanye Pilwakot. Santun, ramah dan visioner. Kita ngobrol soal masa depan Kota Bogor. Alhamdulillah sama cara pandang dalam banyak hal. Sehat selalu dan terus mengabdi bagi Kota Bogor ya kang,” tulis akun pribadi @bimaaryasugiarto, Rabu (4/7/2018) siang.

Lantas, PAN kah yang dituju Sefwelly sebagai ‘perahu’ pegabdian berikutnya? Berikut komentar Bima Arya ketika ditanya awak media.

“Kang Welly? Lihat saja nanti. Saya denger Kang Welly juga dapat tawaran di partai lain. Silahkan saja memilih. Akan memilih partai yang mana sesuai pilihan beliau. Kita hormati keputusan beliau. Beliau sosok yang punya kapasitas, penampilannya mengesankan selama Pilkada,” ungkap Bima.

“Yang jelas, saya dengan kang Dedie sering bertukar pikiran selama proses kampanye bersama Kang Sefwelly. Ketika debat di belakang panggung kita ngobrol, ketika Quick Count selesai, kita saling komunikasi, mengucapkan selamat, kita terima. Ada pembicaraan mengenai Bogor ke depan. Dan saya melihat satu kesungguhan dari kang Welly untuk melanjutkan pegabdiannya di Kota Bogor,” pungkasnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Para Penggiat Medsos Deklarasikan Relawan Roemah Media untuk Promosikan Prabowo-Sandi Uno

Published

on

Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi Uno.

Bogorzone.com, Jakarta – Sejumlah penggiat media sosial yang tergabung dalam organisasi Relawan Roemah Media (selanjutnya disebut Roemah Media) menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Melalui jaringan medsos kami, dari Aceh sampai Papua, kami akan all out mempromosikan Prabowo-Sandi, sekaligus melakukan counter attack jika ada serangan-serangan hoaks terhadap mereka,” kata Koordinator Roemah Media, Pandu Maulana, di Jakarta, Minggu (18/8/2018).

Pandu menjelaskan bahwa Roemah Media akan memberikan asistensi dan bantuan teknis kepada organisasi relawan dan para pendukung Prabowo-Sandi, yang kegiatannya ingin dipublikasikan di media massa, maupun media sosial.

Jika diperlukan, asistensi dan bantuan teknis akan diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Roemah Media yaitu Budi Purnomo Karjodihardjo.

“Beliau orang yang mumpuni, pada tahun 2014 adalah Koordinator Prabowo Subianto Media Center (PSMC), dan tahun 2017 adalah Koordinator Sandiaga Uno Media Center (SUMC),” kata Pandu.

Selain mendukung relawan Prabowo-Sandi, Roemah Media juga siap memberikan dukungan kepada para calon anggota legislator yang berasal dari Koalisi Parpol Pendukung Prabowo-Sandi, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya yang ingin dipromosikan.

“Dukungan media penting, agar aktifitas relawan dan kegiatan calon legislatif bisa dipublikasikan secara luas di berbagai media. Baik, di media-media mainstream, maupun di media-media komunitas yang memang sudah mendukung Prabowo-Sandi,” katanya.

Pandu menjelaskan, saat ini pihaknya telah menggandeng kerjasama dengan berbagai para penerbit media siber komunitas yang mendukung Prabowo-Sandi, dan akan dikembangkan ke media-media lainnya di berbagai daerah.

Media-media tersebut kini telah siap untuk menampung Press Release (dan foto-foto) serta menerbitkan berita dari kegiatan para Relawan Prabowo-Sandi dan aktifitas caleg dari Parpol Koalisi Prabowo-Sandi.

Pandu menyarankan agar press release yang ingin disebarluaskan oleh Roemah Media tekah disiapkan dan disesuaikan dengan kaidah dan prinsip-prinsip penulisan jurnalistik yang baik.

Berikut ini adalah para pendiri dan pengurus Roemah Media, sebagai berikut : Dewan Pembina : Budi Purnomo Karjodihardjo, Ketua : Pandu Maulana, Sekretaris : Eko Tri Waluyo, Bendahara : Banny Rachman, Humas : Fuad Rohimi, dan sejumlah penggiat medsos lainnya.

Khusus bagi Relawan Prabowo-Sandi, maupun Calon Anggota Legislatif Parpol Koalisi Pendukung Prabowo-Sandi, dapat mengirimkan Press Releasenya kepada Roemah Media, Email : halloroemahmedia@gmail.com, atau melalui WA Center : 0811-1180605

Demikian juga para Relawan Medsos dari seluruh nusantara yang ingin bergabung dengan Roemah Media, dapat menghubungi nomer kontak di atas. (zal)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Komunitas Sapu Langit Luncurkan Portal Media Hoakslagi.com

Published

on

Jaringan anti hoaks yang tergabung dalam Komunitas Sapu Langit (KSL) meluncurkan portal berita Hoakslagi.com.

Bogorzone.com, Jakarta – Jaringan anti hoaks yang tergabung dalam Komunitas Sapu Langit (KSL) meluncurkan portal berita Hoakslagi.com, agar publik mengetahui informasi yang benar dan faktual.

“Melalui portal berita ini, kita akan mengetahui berita hoaks yang disebar seperti apa, dan berita yang benar dan faktualnya, seperti apa,” kata Koordinator Komunitas Sapu Langit (KSL) Budi Purnomo Karjodihardjo di Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Menurut Budi, pihaknya juga mengundang para relawan anti hoaks untuk berkontribusi memberikan laporan, klarifikasi, informasi yang faktual terhadap hoaks, yang beredar di media sosial maupun di media mainstream.

“Publik berhak memperoleh hak informasi yang benar dan faktual. Kami berupaya untuk memberikan advokasi dan ruangan di media Hoakslagi.com ini, semoga ada manfaatnya,” kata Budi.

Jika ada informasi hoaks beredar di media sosial, pihaknya bisa langsung secara responsif mempublikasikan klarifikasinya di media Hoakslagi.com.

Namun jika hoaks tersebut dipublikasikan di media mainstream, selain dipublikasikan di media Hoakslagi.com, KSL akan mendorong untuk dipublikasikan di media mainstream.

“KSL sudah menggandeng kerjasama dengan Pusat Siaran Pers Indonesia (PSPI), yang juga memiliki situs media Pusatsiaranpers.com, sehingga bisa dipublikasikan di sana, dan diharapkan dikutip oleh media mitra PSPI,” kata Budi.

Budi menawarkan, jika Anda atau perusahaan Anda diserang hoaks, segera kirimkan klarifikasi, informasi, dan referensi untuk meluruskan berita hoaks tersebut kepada kami, via : infohoakslagi@gmail.com atau WA Center : 0811-1180605 (pan)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Nyaleg di Dapil 3, Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin Rangkul Alumni Sekolah

Published

on

Bogorzone.com, Ciawi – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) 3, Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin, terus melakukan sosialisasi terhadap warga. Bahkan, untuk meraih suara banyak di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Bacaleg yang berangkat dari Partai Gerindra tersebut, merangkul teman sekolahnya.

Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai bersosialisasi dan memperkenalkan diri kepada warga yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor sesuai dapil.

“Saya juga mulai komunikasi dan kembali bersilaturahmi dengan temen-temen alumni sekolah, mulai sewaktu SMP dan SMEA. Saya sekolah di SMP PGRI Ciawi angkatan tahun 1993 dan SMEA YZA Ciawi angkatan 1996,” ujar Bacaleg yang mendapat nomor 2 di daftar calon sementara (DCS) Dapil 3 tersebut kepada Bogorzone.com usai meresmikan Posko SAHATI (Sahabat Tuti Alawiyah Zaenudin), Jum’at (27/7/2018).

Bacaleg yang memiliki paras cantik dan berhijab itupun mengakui, akan dibantu oleh Mamah Dedeh, ustadzah kondang yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat pada saat kampanye nanti.

“Mamah Dedeh mau ikut mensukseskan saya menjadi anggota dewan. Dan itu dilakukan Mamah Dedeh secara sukarela,” papar istri mantan Walikota Palembang, H. Eddy Santana Putra.

Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mengungkapkan, keinginannya untuk menjadi wakil rakyat Kabupaten Bogor, karena terpanggil ingin ikut membangun Kabupaten Bogor lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan saya diberikan amanah dan kesempatan oleh warga selatan untuk menjadi wakil rakyat agar bisa turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara, Ketua SAHATI, Kamaludin Suganda atau yang biasa dipanggil Kemal menjelaskan, Posko SAHATI yang berlokasi di Kampung Peundeuy RT 01/05 Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi ini, sengaja dibangun untuk warga.

“Jadi posko ini rumah aspirasi warga selatan Kabupaten Bogor yang ada di tujuh kecamatan. Siapa saja warga selatan yang datang, kami akan terbuka,” jelasnya.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan SAHATI sebagai tim pemenangan Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin, lanjut Kemal, yakni membentuk tim pemenangan mulai tingkat kecamatan, desa hingga RT dan RW.

“Secepatnya akan saya bentuk tim pemenangan tersebut. Inginnya sih sebelum Ibu Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mulai turun sosialisasi ke warga awal Agustus, tim pemenangan sudah terbentuk,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
July 2018
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending