Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Ratusan KK Korban Bencana Alam Terima Bantuan Pemkab Bogor

Published

on

BPBD Kabupaten Bogor saat membagikan dana kepada para korban bencana alam dilokasi Mako BPBD Kabupaten Bogor, Rabu (2/5/2018).

Bogorzone.com, Cibinong – Ratusan kepala keluarga (KK) korban bencana alam yang ada di 76 desa di 27 kecamatan se-Kabupaten Bogor, akhirnya sudah menerima bantuan dari
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Informasi yang dihimpun, hujan deras diiringi angin kencang yang menguyur wilayah Kabupaten Bogor, membuat petugas tim reaksi cepat (TRC) BPBD kerja ektra keras. Mereka (Petugas-red) selalu memberikan informasi untuk meningkatkan kewaspadaan pada bencana alam yang sering terjadi diwilayah Bumi Tegar Beriman. 

“Pada saat terjadi korban bencana alam, petugas TRC sudah turun dan membantu memberikan pertolongan pertama untuk meringankan beban mereka (Masyarakat),” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Tb. Sumardi kepada wartawan, usai pembangian dana kepada para korban bencana alam dilokasi Mako BPBD Kabupaten Bogor, Rabu (2/5/2018).

Sumardi menjelaskan, dari hasil pendataan Pemkab Bogor, ada 269 kartu keluarga (KK) dan 3.038 jiwa, rusak berat 84 dan rusak ringan 189 rumah yang diberi secara langsung bantuan uang tunai oleh Pemkab Bogor.

“Kami sudah menyalurkan bantuan kepada para korban bencana alam yang tersebar 27 Kecamatan se-Kabupaten Bogor. Antara lain, Kemang, Cigombong, Leuwisadeng, Leuwiliang, Cibinong, Megamendung, Sukamakmur, Tenjolaya, Caringin, Ciawi, Rumpin, Ciomas, Cisarua, Dramaga, Pamijahan, Citeureuf, Tamansari, Ciampea, Nanggung dan Babakan Madang dan lainnya. Kami bagikan kepada warga secara langsung yang datang ke kantor BPBD Kabupaten Bogor tanpa ada pemotongan,” ujarnya. 

Bantuan yang nilainya bervariasi, kata dia, diterima secara langsung oleh para warga yang terkena bencana alam tanpa ada pemotongan. Total jumlah dana keseluruhan yang dikucurkan oleh Pemkab Bogor.

“Bencana yang mereka alami sangat bermacam-macam musibah, mulai dari angin puting beliung, tanah longsor, rumah rusak ringan hingga berat dan kebakaran yang telah mendapatkannya. Awalnya, kami melakukan pendataan yang dibantu oleh petugas RT/RW lalu Desa/Kelurahan dan petugas Pemerintahan Kecamatan setempat,” jelasnya.

Lebih lanjut Sumardi menambahkan, pemberian bantuan tersebut, sudah sesuai dengan juklak dan juknis petunjuk dari Bupati Bogor Nurhayanti. 

“Semuanya sudah sesuai data yang kami peroleh sesuai dengan koordinasi dari mulai petugas RT sampai petugas Kecamatan. Dan kami tegaskan, semua aturan sudah sesuai petunjuk Pemkab Bogor dan tidak ada pemotongan sama sekali,” tegasnya.

Salah seorang warga yang terkena bencana alam yakni longsor, Bedi Furkoni, warga Kampung Bengkok RT 07 RW 01, Desa Cupayung Girang, Kecamatan Megamendung mengaku, banyak terima kasih kepada Pemkab Bogor yang telah memberikan bantuan kepada para korban bencana alam ini.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan bantuan uang dari pemerintah tanpa ada potongan apa pun. Uang ini akan saya pergunakan untuk perbaikan rumah kembali,” ucap dia sambil tersenyum. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Eka Gumilar : No 9 Nomor Urut Paling Bawah, Insyaallah Berkah

Published

on

Caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor, Eka Gumilar.

Bogorzone.com, Bogor – Sejumlah dukungan datang kepada Eka Gumilar yang memutuskan ikut maju sebagai caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor. Dukungan tersebut datang dari berbagai ormas seperti Geprindo, Barisan Putra-Putri Indonesia, bahkan dari Putri Proklamator Rachmawati Soekarnoputri ikut menyatakan dukungannya.

Namun terkait nomor urut di kertas suara, justru Eka sangat mensyukuri harapannya mendapatkan nomor paling bawah, yakni nomor 9.

“Kebetulan saja, saya memfavoritkan angka 9, hp saya pun 9 semua, mengingatkan saya sama ibu yang mengandung saya 9 bulan. Karena doa dan support beliaulah saya bersedia maju”, ujar Eka

Di Dapil V Kabupaten Bogor memang diisi oleh 9 nama calon anggota legislatif DPR RI.

Selain itu, Eka mengingatkan bahwa perjuangan kita harus bisa berpihak kepada rakyat kecil dalam kemudahan mendapatkan 9 bahan pokok yang murah dan tidak boleh hanya dikuasai oleh raksasa ekonomi 9 naga.

“Rakyat sekarang cerdas, dengan pemilihan suara terbanyak, bukan lagi nomor urut yang menentukan, nomor atas belum tentu jadi, nomor paling bawah belum tentu kalah”, jelas Eka.

“Sesuai visi saya memajukan ekonomi rakyat bawah, saya bersyukur dapat nomor paling bawah, semoga berkah dan menyemangati saya untuk bisa menang! Jika Allah izinkan saya menang, insyallah ini akan mengingatkan saya tidak boleh sombong dan melupakan rakyat paling bawah”, tegas Eka

Eka adalah Putera Sunda asli yang juga menjadi warga Kabupaten Bogor. Dalam jargonnya “Nyunda Pisan, aya dulur masa pilih batur” Eka ingin menjadi perwakilan warga Bogor yang masih kental dengan budaya Sunda-nya.

Buat warga Kabuoaten Bogor yang belum mengenal sosok Eka Gumilar, bisa mengikuti akun twitternya @ekagumilars Instagram @ekagumilars dan akun facebook Eka Gumilar. (bny)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Batalyon Infanteri (YONIF) 328/Dirgahayu Melaksanakan Latihan Pratugas Pamrahwan Papua di Sekitar Gunung Salak

Published

on

Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor.

Bogorzone.com, Bogor – Dalam rangka persiapan tugas Pamrahwan Papua, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor. Kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan personel yang akan berangkat Satgas Pamrahwan Papua untuk mendukung kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Latihan yang dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 14 September 2018 di lakukan di sekitar gunung Salak, yang di peranggapkan sama dengan kondisi wilayah Papua. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa latihan pratugas sangat penting dalam menunjang tugas di medan sebenarnya di Papua. “Latihan ini kita peranggapkan sebagai medan sebenarnya di papua, sehingga para prajurit dalam keadaan siap dan waspada dihadapkan dengan situasi yang terjadi disana” ujar nya.

Perwira Penerangan Satuan Tugas (Papen Satgas), Lettu Chk Ghesa Khiastra, S.S.T.Han., S.H., S.IP., M.H. mengatakan bahwa selama latihan Pratugas personel dilatihkan dengan keadaan-keadan yang sering terjadi di daerah Tugas. “selama latihan, personel di hadapkan dengan kondisi-kondisi serta kejadian yang sering terjadi di daerah Papua sehingga prajurit tahu tindakan apa yang seharusnya di lakukan.” Ujar nya.

Selain kegiatan latihan, juga di berikan materi Teritorial seperti penyuluhan Hukum, Pertanian, Perkebunan, Bela Negara, Dll kepada masyarakat dan anak-anak sekolah di sekitar daerah latihan. (zal)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Rachmawati Soekarno Ajak Warga Bogor Mendukung Eka Gumilar Maju ke Senayan

Published

on

Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 - 2024.

Bogorzone.com, Bogor – Puteri proklamator Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 – 2024.

“Saya mengajak Warga Kabupaten Bogor ikut mendoakan dan mendukung pencalonan sdr. Eka Gumilar sebagai Caleg Partai Gerindra untuk DPR RIAamin”, tulis Mbak Rachma, begitu ia disapa, melalui akun twittenya @rsoekarnoputri, Selasa (04/09/2018).

Eka Gumilar yang merupakan putera asli Sunda mengagas jargon MERDEKA (Majukan Ekonomi Rakyat Dengan EKA). Di surat suara KPU, nama Eka Gumilar menempati posisi nomor 9 (sembilan) paling bawah.

Bagi warganet Kabupaten Bogor bisa mengikuti polling online untuk memilih calon wakil rakyat yang Anda jagokan di Pemilu 2019, ikuti tautan berikut: https://strawpoll.com/5kz2p566. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2018
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Trending