Connect with us

PILKADA

Lautan Massa Iringi Festival Panca Karsa Paslon HADIST

Published

on

Paslon HADIST saat menghadiri Festival Panca Karsa menaiki Andong dan diarak ribuan massa yang memadati Jalan Raya Ciawi-Gadog.

Bogorzone.com, Ciawi – Lautan manusia tumpah di Lapang Warung Seri, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Ribuan warga yang terdiri dari tiga wilayah, yakni Kecamatan Cisarua, Megamendung dan Ciawi tersebut, untuk mendengarkan Festival Panca Karsa pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin dan H. Iwan Setiawan (HADIST), Kamis (3/4/2018) siang.

Saat ke lokasi Panca Karsa, Paslon nomor 2 menaiki Andong dan diarak ribuan massa yang memadati Jalan Raya Ciawi-Gadog.

Walau diguyur hujan deras, massa pendukung Hadist dan ribuan warga di wilayah Selatan Kabupaten Bogor yang bersimpati, tak bergeming tetap menunggu Paslon HADIST di panggung untuk menyampaikan orasi politiknya. Ade Yasin tak sendiri, dalam kampanye kali ini dia didampingi Cawabup Iwan Setiawan, Ketua DPC PPP Hj.Elly Halimah Rachmat Yasin, para pimpinan parpol pengusung, Direktur Timnang Hadist H.Moh Haris Setiawan dan pengurus Rachmat Yasin Center (RYC).

Dalam orasinya, Ade Yasin mengatakan, Panca Karsa program prioritas yang diusung dirinya bersama Cawabup Iwan dan semua programnya berpihak kepada masyarakat alias pro rakyat Kabupaten Bogor. “Ini program bukan janji. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” cetus Ade Yasin yang disambut gegap gempita suara dukungan dari ribuan warga.

Ia menguraikan, program Pancak Karsa tersebut semua mengarah pada pembangunan yang lebih baik di semua wilayah Bumi Tegar Beriman. “Bogor membangun itu untuk 417 desa dan kelurahan. Pembangunan dimulai dari desa yang meski ada anggaran desa tapi terkadang pengucuran anggaran tersebut lamban, sehingga jalan-jalan desa banyak yang terabaikan ketika rusak. Maka dari itu, kami ingin ada anggaran dari pemerintah daerah untuk ke semua desa maupun kelurahan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kelayakan hunian untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga menjadi sorotan paslon yang diusung partai politik (parpol) PPP, Gerindra dan PKB tersebut.

“Kami miris ketika melihat rumah yang bocor dan masih berdinding bilik bambu. Kondisi rumah yang tidak layak menjadi celah untuk sumber penyakit, oleh karena itu hunian layak bagi masyarakat juga akan kami realisasikan,” katanya.

Dijelaskannya, dia bersama Iwan juga ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sehat untuk seluruh umat. “Selama ini ada BPJS tapi susah untuk mengurusnya. Maka dari itu, kami akan membuat kartu Bogor Sehat untuk masyarakat bisa gunakan di rumah sakit dan puskesmas milik daerah. Kami akan buat kebijakan itu untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut perempuan yang juga menjabat Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menegaskan, program yang dicanangkan pihaknya terus berkesinambungan hingga mewujudkan kesejahteraan yang sesungguhnya. Artinya, program Panca Karsa akan dituntaskan oleh pasangan Hadist dalam lima tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk pendidikan, karena memang biaya SPP sekolah telah digratiskan, kami siapkan kartu Bodas (Bogor Cerdas-red) guna pendistribusian bantuan dari pemerintah daerah untuk pembelian buku LKS dan seragam sekolah. Bukan hanya itu, kami juga akan membuat kebijakan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Bogor, agar menyerap tenaga kerja di lingkungan perusahaannya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, disamping akan memenuhi kebutuhan peserta didik, pihaknya juga ingin meningkatkan ketaqwaan para penerus bangsa.

“Intelektualitas pengetahuan umum wajib diimbangi dengan pendidikan agama dan kecintaan terhadap budaya bangsa yang kuat, karena orang cerdas yang berakhlak akan melahirkan bangsa yang hebat dan beradab,” jelasnya.

Bukan hanya pendidikan, lanjut adik perempuan mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin ini mengungkapkan, antisipasi penyusutan lahan pertanian akan diupayakan pihaknya. “Kartu tani, akan kami berikan. Karena banyak wilayah pertanian di Kabupaten Bogor, kami akan memfasilitasi pemodalan dan bibit petani, agar kesejahteraan petani pun meningkat,” ungkapnya.

Tak lantas disitu, paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan juga ingin membuat ruang terbuka publik di setiap kecamatan. “Kami akan bangun taman di setiap kecamatan agar masyarakat satu sama lain dapat berinteraksi. Di taman itu juga nantinya akan difasilitasi dengan wifi,” pungkasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

PILKADA

Penyumbang PAD dan Lapangan Kerja, HADIST Akan Optimalkan Obyek Pariwisata

Published

on

Hj.Ade Yasin Calon Bupati bogor saat menyapa warga setempat.

Bogorzone.com, Cibinong – Pengelolaan bidang pariwisata selama ini dinilai kurang optimal, bahkan cenderung disepelekan walau sebenarnya Kabupaten Bogor memiliki potensi wisata alam yang luar biasa. Karena itulah, pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Bogor, Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan, berkeinginan menggenjot devisa dari sektor pariwisata bila kelak mendapat amanah memimpin Kabupaten Bogor nanti.

“Terus terang saya dan pak Iwan kecewa akan pengelolaan dan penanganan bidang kepariwisataan yang tidak optimal, bahkan terkesan disepelekan. Padahal, banyak sekali lokasi obyek wisata alam Kabupaten Bogor yang luar biasa indahnya di Barat, Timur maupun wilayan Selatan yang sudah terkenal dengan Puncak,” papar Hj.Ade Yasin kepada wartawan di kediamannya, Minggu malam (21/5/2018).

Untuk mengoptimalkan potensi wisata tersebut, tambah Ade Yasin, pihaknya akan memberikan perhatian khusus dengan mengalokasikan anggaran ntuk perbaikan infrastruktur menuju ke seluruh lokasi obyek wisata secara bertahap dan mendorong pihak pengelola obyek wisata untuk meningkatkan sarana prasarana obyek wisata agar pengunjung merasa nyaman dan betah sehingga mau kembali lagi.

“Khusus obyek wisata yang dikelola Perhutani, kita akan minta pihak Perhutani mengelola dengan profesional, menjaga keamanan lokasi dan wisatawan karena selama ini banyak yang mengeluhkan soal keamanan di lokasi wisata Perhutani. Dan pihak Perhutani jangan lagi mengelola secara amatiran dan hanya jual tiket tapi tidak memperhatikan kondisi obyek wisata dan kenyamanan pengunjung,” jelasnya.

Ditambahkannya lagi, jika pasangan HADIST mendapat amanah memimpin Kabupaten Bogor, HADIST akan menjadikan pariwisata menjadi andalan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bisa mengakomodir tenaga kerja lokal. Bahkan kalau dibutuhkan, tegas Ade Yasin, HADIST akan membuat Peraturan Daerah yang mewajibkan seluruh obyek wisata merekrut warga sekitar menjadi pegawai.

“Jadi, kedepan obyek wisata kedepan harus benar-benar menguntungkan daerah dan bermanfaat untuk warga sekitar lokasi wisata. Jangan sampai kemajuan daerah memarjinalkan masyarakat, dan pembangunan di era kepemimpinan HADIST harus dapat dirasakan sekaligus dinikmati masyarakat luas,” pungkas Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar ini. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Bupati Bogor Pantau Harga Sembako di Pasar Rakyat

Published

on

Bogorzone.com, Ciawi – Menjelang bulan suci ramadhan, Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti beserta elemen terkait melakukan pemantuan harga kebutuhan pokok di pasar rakyat milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Pemantuan harga dimulai dengan melakukan peninjaun di Pasar Ciawi, Kecamatan Ciawi, Rabu (16/5/2018).

Nurhayanti menanyakan langsung kepada para pedagang terkait harga bahan pokok dan juga stok pasokan sembako menjelang bulan puasa.

Bupati Bogor mengatakan, tujuan peninjauan ini, untuk memantau seberapa jauh ada peningkatan harga, ternyata bervariasi di daerah Ciawi dan Cariu. 

“Kenaikkan belum begitu tinggi, maka akan di evaluasi baik kenaikkan daging ayam maupun daging sapi. Jadi nantinya kedepan ada langkah-langkah yang akan dilakukan,” ungkapnya kepada Bogorzone.com saat meninjau harga sembako di Pasar Ciawi.

Nurhayanti menjelaskan, untuk sayuran relatif stabil, hanya cabe merah dan bawang yang terjadi kenaikkan. Namun lonjakan harganya tidak seperti tahun lalu. 

“Saat saya cek untuk sayuran masih relatif stabil,” ujarnya. 

Ia mengungkapkan, stock kebutuhan pangan saat puasa dan lebaran nanti di Kabupaten Bogor aman, seperti ayam, telur, ikan dan beras. Bahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mampu mendistribusikan ke daerah lain. 

“Saya beranggapan stock kebutuhan di Kabupaten Bogor masih aman. Nanti Pemkab Bogor akan mengadakan pasar ramadhan dan melakukan operasi pasar,” tukasnya.

Nampak hadir mendampingi Bupati Bogor, Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga, Camat Ciawi dan jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Bogor. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Paslon HADIST Pastikan Program Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

Pasangan HADIST saat memeriahkan festival Panca Karsa bersama ribuan masyarakat dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Kemang, Minggu (13/5/2018).

Bogorzone.com, Sukaraja – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor urut dua, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST) menutup rangkaian kampanye terbuka dengan memeriahkan festival Panca Karsa bersama ribuan masyarakat dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Kemang, Minggu (13/5/2018).

Gebyar Festival Panca Karsa di dua lokasi yang berbeda antara lain di Lapangan Cijujung, Kecamatan Sukaraja dan Lampangan Irema KM 26, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Hj. Elly Halimah, Direktur Tim Pemenangan Hadist, Haries Setiawan, tim Baraya, SAY, BPPKB, aktor gaek sekaligus pedangdut senior Jaja Miharja dan tokoh masyarakat dari dua Kecamatan.

Dalam sambutannya di sela-sela acara, Ade Yasin yang juga Ketua DPW PPP Jabar ini, menyosialisasikan kepada masyarakat yang hadir tentang program-program pasangan HADIST di dalam Panca Karsa yang seluruhnya bertujuan untuk mempercepat pembangunan Kabupaten Bogor demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Saya dan Pak Iwan punya program-program unggulan melalui Panca Karsa. Antara lain, Bogor Membangun, Bogor Maju, Bogor Cerdas, Bogor Sehat dan Bogor Beradab, yang mengakomodir semua kebutuhan warga dan tentu harus bermanfaat untuk warga. Itu yang akan kami lakukan untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata politisi perempuan yang terus memuncaki sejumlah hasil survei calon Bupati ini.

Dijelaskannya, bahwa terkait kebutuhan apapun yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Bogor, substansinya ada pada percepatan pembangunan serta pengalokasian program yang tepat untuk menyentuh masyarakat luas. Disitulah, tambah Ade Yasin, keunggulan program pasangan HADIST yang mempunyai visi – misi demi kepentingan masyarakat luas.

“Pembangunan yang akan dilakukan pertama kali yaitu di pedesaan. Jika desanya maju maka roda perekonomiannya akan maju. Begitu juga sebaliknya di kota. Hal Kecerdasan harus ditingkatkan dan dibangun di Kabupaten Bogor. Saya ingin Bogor lebih cerdas dengan generasi muda rata-rata lulus minimal SMA, itu adalah program dan bukan janji belaka,” ungkapnya.

Ade juga menegaskan, bahwa program unggulan Panca Karsa yang akan diwujudkan jika kelak terpilih adalah bantuan dari Pemerintah pusat-provinsi serta dana pajak daerah yang dibayar masyarakat akan dikembalikan lagi untuk masyarakat Kabupaten Bogor melalui program-program pembangunan yang dipastikan akan menyentuh sampai ke wilayah di pelosok.

“Program Panca Karsa itu akan kami jalankan dengan baik dan konsisten selama lima tahun kepemimpinan kami. Karena itu, kami mohon doanya kepada masyarakat, agar HADIST mendapat amanah membangun kabupaten Bogor lebih maju lagi, bersama-sama masyarakat,” imbuhnya. 

Sementara itu, Direktur Tim Pemenangan HADIST, Haris Setiawan mengatakan, bahwa dalam kampanye gembira melalui festival Panca Karsa ini, pasangan HADIST berbaur bersama masyarakat yang datang dari berbagai penjuru tanpa sekat. Acara dimulai dengan berolahraga senam dua jari. Selanjutnya, warga diajak ikut lomba balap karung, tarik tambang dan bakiak serta lomba tumpeng.

“Kita ingin berbagi kebahagiaan dengan warga melalui festival Pancakarsa. Jadi sebelum menjabat Bupati-Wakil Bupati pun, kehadiran pasangan HADIST sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan ini model kampanye milenial yang disukai banyak orang, karena tak melulu dengarin orasi politik calon, melainkan diisi dengan kegiatan yang menyenangkam warga,” kata Haris. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2018
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Trending