Connect with us

POLITIK

Ini Rahasia Stamina Achmad Ru’yat Tetap Prima Saat Berkampanye

Published

on

banyak mengeluarkan energi baik secara mental maupun fisik termasuk waktu untuk beristirahat, Paslon nomor urut satu Tidak Merasa Lelah.

Bogorzone.com, Bogor – Tahapan kampanye pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor 2018 sudah berjalan selama 80 hari atau hampir tiga bulan. Setiap harinya kecuali hari libur nasional, masing-masing paslon terus blusukan ke berbagai wilayah se-Kota Bogor untuk memaparkan dan meyakinkan masyarakat dengan berbagai program unggulan yang ditawari dan dimilikinya.

Tentunya dengan waktu yang seperti itu, banyak mengeluarkan energi baik secara mental maupun fisik termasuk waktu untuk beristirahat (tidur, red). Namun demikian, hal tersebut tidak membuat stamina paslon nomor urut satu yakni Achmad Ru’yat yang berpasangan dengan Zaenul Mutaqin ini merasa lelah.

Dengan penuh semangat, calon yang diusung oleh PKS, PPP dan Gerindra ini terus melakukan berbagai kegiatan baik berkampanye maupun kegiatan pribadi, mulai dari pagi hari sampai sore bahkan larut malam untuk tiba di rumah.

Ketika ditanya apa rahasia atau kunci dari staminanya, Achmad Ru’yat mengungkapkan setelah dirinya bersama Zaenul Mutaqin ditetapkan sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor nomor urut satu, dirinya merasa bahagia terlebih saat bertemu dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan, keinginan serta harapannya.

“Saya merasa bahagia bisa bersilaturahmi serta hadir di tengah – tengah masyarakat sehingga hal itulah yang membuat saya tidak merasa lelah baik secara mental maupun fisik meskipun waktu untuk beristirahat sangat berkurang,” ucap Achmad Ru’yat usai menyapa warga di Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Senin (7/5/2018).

Achmad Ru’yat mengaku, staminanya tetap prima karena dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya diproduksinya hormon endorphin, di mana hormon ini dikenal sebagai hormon yang berfungsi untuk memperbaiki mood, meningkatkan imunitas, mengurangi stres, serta meningkatkan daya ingat dan konsentrasi sehingga bisa membuat rasa kebahagiaan.

“Munculnya hormon endorphin ini akibat rajin silaturahmi bertemu dengan warga. Jadi harus rajin-rajin silaturahmi, Insya Allah dengan seperti itu ketika kita menjalani tahapan kampanye ini akan terus merasa bahagia,” tegas Achmad Ru’yat.

Sementara, kehadiran Achmad Ru’yat di Kelurahan Pamoyanan dan Kelurahan Empang mendapat sambutan hangat oleh warga. Banyak warga yang menyampaikan keluhan, aspirasi dan harapannya.

Dari sekian banyak wilayah yang telah dikunjungi, hampir semua masyarakat menyampaikan dan membawa kesan yang sama yakni jangan melupakan apa telah disampaikan oleh masyarakat kepada masing-masing paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor.

“Warga berharap paslon yang berkunjung jangan hanya datang menjelang pilkada saja, tetapi harus terus hadir setelah proses Pilkada selesai karena setelah terpilih kepala daerah pun harus terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat sehingga antara harapan yang disampaikan masyarakat ditindak lanjuti dalam pelaksanaan tugasnya sebagai kepala daerah,” ungkap Dadang Irawan selaku tokoh masyarakat di Kelurahan Empang.

Tidak hanya itu, warga pun mengilustrasikan harapannya dengan sebuah pertanyaan yakni “Naon bedana Pil KB jeung Pilkada” yang artinya jika Pil KB bilamana lupa pasti akan jadi, sedangkan Pilkada jika jadi biasanya lupa.

“Pesan ini tentu menjadi perhatian yang serius dari pasangan RZ untuk merespons dan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi masyarakat,” kata Achmad Ru’yat menyikapi pertanyaan warganya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

PKS Kota Bogor Launching 50 Bacaleg

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor menggelar acara Halal Bi halal sekaligus melaunching bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang berlangsung di Hall A GOR Pajajaran, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor. Minggu (15/7/2018).

Ketua DPD PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto, mengatakan, pihaknya sudah mengantongi 50 nama bacaleg tingkat Kota Bogor setelah melalui 5 tahapan dan proses yang cukup panjang.

“Sesuai instruksi DPP kami sudah melakukan penjaringan itu dari bulan Januari 2017. Jadi ada beberapa tahapan yang kami lakukan,” jelasnya.

Atang Trisnanto menjelaskan bahwa 50 bacaleg anggota DPRD Kota Bogor tersebar di lima dapil, yaitu 10 Bogor Timur Tengah, 11 Bogor Barat, 10 Tanah Sareal, 9 Bogor Utara, dan 10 Bogor Selatan.

“Target Kota Bogor DPRD 12 kursi yang tersebar di 5 dapil, ada dapil yang kita targetkan tiga kursi sementara sisanya masing-masing dua,” pungkasnya.

Sebagai informasi bahwa DPD PKS akan mendaftarkan semua bacalegnya pada tanggal 17 Juli 2018 secara serentak sesuai instruksi dari DPW dan DPP. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Gerindra Kota Bogor Jaring Bacaleg Secara Ketat

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor terus melakukan persiapan untuk menyambut Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019. Perolehan 15 kursi jadi target yang ditetapkan partai besutan Probowo Subianto ini.

Sekretaris DPC Gerindra Kota Bogor, Agus Sudrajat, Sabtu (14/7/2018), menga20takan bahwa target tersebut realistis lantaran diperoleh dari perhitungan tiga kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kota Bogor.

Ia pun menegaskan, Partai Gerindra sejak Juli tahun 2017 sudah membuka atau melakukan proses seleksi. Dimulai sejak pembentukan figur penggerak yang ditentukan dengan pembagian zona dan selama proses tersebut merupakan seleksi alam adanya bacaleg yang masuk dan mengundurkan diri dan lain sebagainya.

“Memang pendaftaran tidak kami buka ke publik, sebab hampir semua partai tidak melakukan hal tersebut. Hingga akhirnya hasil dari pendaftaran sebanyak 60 orang yang kemudian akan diseleksi menjadi 50 orang bacaleg. Kami yakin bisa naik karena kami selalu genjot terus melalui figur wilayah. Kami juga petakan terus di mana wilayah yang lemah dan itu akan terus digenjot. Pergerakan intinya dilakukan secara intens,” kata Agus.

Untuk menjadi calon anggota legislatif dari Partai Gerindra, sambungnya, bukanlah perkara mudah. Karena ada beberapa persyaratan yang diajukan bagi mereka yang ingin maju dalam bursa Pileg 2019. Di antaranya mereka harus turun ke wilayah dan memenuhi target untuk merekrut atau membentuk kader sesuai jumlah TPS yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Target itu harus sampai 100 persen dan dilakukan secara bertahap. Kalau tidak memenuhi target tentu akan dicoret. Itu berlaku bukan hanya untuk anggota baru, tetapi yang sekarang sudah menjadi dewan pun kalau tidak mencapai target tentu akan dicoret,” jelas dia.

Yang lolos dalam seleksi tersebut lanjut Agus, tidak sekadar mencalonkan sebagai anggota legislatif tapi harus mempunyai potensi meraih suara sebanyak-banyaknya, selain itu faktor-faktor mempengaruhi suara itu adalah kapasitas, kapabilitas, kredibilitas dan elektabilitas.

Partai Gerindra akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor pada hari Selasa 17 Juli 2018 pukul 14:00 yang akan datang. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Didekati 6 Partai, Sefwelly Tertawa Ditanya Nyaleg dari PAN

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Calon Wakil Walikota Bogor termuda Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat mengaku legowo atas hasil Rapat Pleno KPU Kota Bogor yang menetapkan Bima Arya-Dedie Rachim sebagai pemenang Pilkada 2018.

“Saya ucapkan selamat kepada Kang Bima Arya dan Kang Dedie Rachim yang ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Bogor 2018 dari hasil rapat pleno KPU. Semoga di kepemimpinannya bisa menjadikan Bogor lebih baik lagi,” ungkap Sefwelly di Padjadjran Suite Resort, BNR, Bogor Selatan, Kamis (5/7/2018).

Meski demikian, pria kelahiran Bogor, 22 September 1984 itu menyatakan pengabdiannya tidak berhenti sampai di situ untuk kota tercinta. Sejumlah visi dan misi untuk menjadikan Kota Bogor lebih maju akan terus diperjuangkan melalui sejumlah gagasan.

“Pengabdian bisa di mana saja dan kapan saja. Bukan berarti Pilkada selesai, pengabdian selesai juga. Tidak seperti itu,” jelas pengusaha tekstil, otomotif dan penyelenggara perjalanan haji dan umroh ini.

Disinggung awak media mengenai isu menuju Pemilihan Legislatif (Pileg), dirinya tidak menampik. “Saya belum memutuskan apakah saya akan maju di legislatif atau tidak. Suara-suara akar rumput ada yang menginginkan saya untuk maju. Sejauh ini juga sudah ada silaturahmi, banyak tawaran dari sejumlah partai,” kata Alumni SMA PGRI 1 Bogor itu.

Bahkan, Sefwelly secara terang-terangan ada sedikitnya 6 partai politik yang melirik dan menjalin komunikasi dengan Sefwelly kaitan dengan Pileg. Ya, kehadiran Sefwelly yang berpasangan dengan Edgar Suratman di Pilkada 2018 ini cukup menarik perhatian warga. Sosok muda, santun dan lugas seperti yang digambarkan selama berkampanye membuat Sefwelly sukses memikat hati pemilihnya.

Berdasarkan hasil Rapat Pleno KPU, pasangan Edgar-Sefwelly yang maju dari jalur persorangan atau independen mampu meraih suara 61.871 atau selisih tipis dari pasangan lainnya yang disusung partai besar sekelas PDI Perjuangan.

“Kita lihat dulu dan mencari ‘perahu’ mana yang kiranya bisa bersinergi, satu visi untuk membangun Bogor ke depan. Ada 6 partai yang sudah pendekatan. Saya belum memustukan, Insya Allah setelah saya putuskan, itu partai yang terbaik yang satu visi dan misi dengan saya. Kita sama-sama dapat mengawal pemerintah sehingga bisa memberikan kontribusi untuk masyrakat,” jelasnya.

Saat kembali didesak wartawan mengenai kabar akan menggunakan perahu PAN, Sefwelly hanya tertawa. “Begini, saya belum memutuskan. Tapi teman-teman media sudah bisa menyimpulkan, secara visual. Insya Allah kalau nanti sudah diputuskan itu adalah yang satu visi satu misi dengan saya untuk memajukan Kota Bogor. Persiapan administrasi sudah siap dan diturunkan di dapil mana saja siap,” ungkapnya.

Jika melihat pada insensitas pertemuan, Sefwelly baru-baru ini terlihat akrab berbincang santai dengan Walikota Bogor terpilih Bima Arya. Bima juga seperti diktahui menduduki jabatan strategis di PAN pusat sebagai Wakil Ketua DPP. Bahkan, Bima Arya melalui postingan instagramnya sempat memuja Sefwelly.

“Tadi makan siang Gado-Gado dengan kang Sefwelly, Calon Wakil Walikota no 2 yang penampilannya mengesankan selama kampanye Pilwakot. Santun, ramah dan visioner. Kita ngobrol soal masa depan Kota Bogor. Alhamdulillah sama cara pandang dalam banyak hal. Sehat selalu dan terus mengabdi bagi Kota Bogor ya kang,” tulis akun pribadi @bimaaryasugiarto, Rabu (4/7/2018) siang.

Lantas, PAN kah yang dituju Sefwelly sebagai ‘perahu’ pegabdian berikutnya? Berikut komentar Bima Arya ketika ditanya awak media.

“Kang Welly? Lihat saja nanti. Saya denger Kang Welly juga dapat tawaran di partai lain. Silahkan saja memilih. Akan memilih partai yang mana sesuai pilihan beliau. Kita hormati keputusan beliau. Beliau sosok yang punya kapasitas, penampilannya mengesankan selama Pilkada,” ungkap Bima.

“Yang jelas, saya dengan kang Dedie sering bertukar pikiran selama proses kampanye bersama Kang Sefwelly. Ketika debat di belakang panggung kita ngobrol, ketika Quick Count selesai, kita saling komunikasi, mengucapkan selamat, kita terima. Ada pembicaraan mengenai Bogor ke depan. Dan saya melihat satu kesungguhan dari kang Welly untuk melanjutkan pegabdiannya di Kota Bogor,” pungkasnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2018
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Trending