Connect with us

KOTA BOGOR

Korban Kebakaran Bantar Kemang Dapat Bantuan dari Kominitas CSC

Published

on

Komunitas CSC ini memberikan bantuan darurat berupa 16 paket kebutuhan pokok, makanan ringan, termasuk pakaian layak pakai.

Bogorzone.com, Bogor – Insiden kebakaran yang menimpa 19 rumah yang dihuni 113 jiwa di Bantarkemang, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, pada Selasa (3/4/2018) subuh, terus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Beraneka bantuan pun terus mengalir ke lokasi pengungsian korban di Pondok Pesantren Daarul Uluum.

Termasuk Komunitas Peduli & Berbagi Caring & Sharing Community (CSC) wilayah Jabodetabek. Komunitas yang mayoritas beranggotakan personel Rasio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) ini pun tak ketinggalan memberikan bantuan kepada para korban yang kehilangan semua harta bendanya.

Komunitas CSC ini memberikan bantuan darurat berupa 16 paket kebutuhan pokok, makanan ringan, termasuk pakaian layak pakai. Bantuan diserahkan langsung kepada para korban dan secara simbolis diterima Lurah Baranangsiang Suburudin, Kamis (5/4/2018).

Pembina CSC, Irfan Fauzi Arief, mengharapkan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban kebakaran. “Kami ini anggotanya lintas sektor, lintas profesi, dan lintas wilayah. Jadi kalau mendengar ada kejadian bencana alam seperti ini kami pasti bergerak. Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban para korban,” ungkapnya.

Irfan dalam kegiatan sosial tersebut didampingi pula oleh Ketua RAPI Bogor Timur Penny Setia Permas, Wakil Ketua CSC Nunung Nur Islam, Andika, Ma Doyong, Safrudin, Bunda Rara, dan Idan.

Sementara itu, Lurah Baranangsiang, Suburudin, menegaskan, saat ini Pemkot Bogor melalui Kelurahan Baranangsiang terus memvalidasi data para korban termasuk melakukan sosialisasi program-program penanganan bencana kepara para korban.

“Untuk lokasi kontrakan atau tempat relokasi sudah siap. Selain disewakan kontrakan, para korban juga bisa menempati rusunawa. Sekarang masih dalam proses pendataan administrasi dan menunggu kesepakatan,” katanya.

Suburudin menjelaskan, proses administrasi yang perlu ditempuh itu antara lain harus menyiapkan data dan rekening pemilik kontrakan untuk para korban, di mana bantuan dana dari Pemkot sesuai aturan diserahkan langsung kepada pemilik kontrakan. Selain itu, banyak data dan kartu identitas korban yang hilang seperti KTP, KK, ijazah, dan sejenisnya.

“Alhamdulillah kalau berbagai bentuk bantuan sudah dari mana-mana. Posko bencana, dapur umum sudah ada. Untuk anak-anak sekolah juga kemarin sudah diajak oleh Dinas Pendidikan untuk belanja berbagai macam kebutuhan sekolah, dari sepatu, seragam, buku, tas, dan lain-lain. Untuk jumlah kerugian masih terus dihitung,” jelasnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KOTA BOGOR

Bima Arya Hadiri Milad BBRP ke-7

Published

on

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri Milangkala atau Milad Barisan Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) ke-7 di Komplek GOR Pajajaran, Minggu (28/10/2018).

Bogorzone.com, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri Milangkala atau Milad Barisan Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) ke-7 di Komplek GOR Pajajaran, Minggu (28/10/2018). Dalam acara yang bertema “Gelora Sumpah Pemuda” yang dihadiri sekitar 20 ribu orang ini, Bima berterimakasih kepada BBRP yang telah ikut bekerjasama menciptakan Bogor yang guyub, sejuk, dan kondusif.

“Kepada pimpinan dan seluruh simpatisan kami mengucapkan selamat. Semoga BBRP semakin jaya, semakin guyub, eksis, mewarnai Bogor dan yang paling penting semakin sejahtera,” kata Bima.

Bima juga mengucapkan terima kasih karena selama ini BBRP bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merapatkan barisan, bahu membahu dan bersanding menjaga Kota Bogor tetap aman dan kondusif. “Meskipun ada Pilkada, Pileg dan Pilpres, selama BBRP guyub selama itulah Bogor tetap bersatu,” tegasnya.

Bima mengajak semua pengurus dan anggota BBRP untuk bergandeng tangan dengan Pemkot Bogor agar Bogor tetap guyub. “Apapun pilihannya, bagaimanapun dinamikanya, kalau kita semua tetap menjalin silaturahmi tidak ada yang tidak bisa di kota tercinta ini,” katanya.

Ke depan, kata Bima, perjalanan masih panjang. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Warga Kota Bogor harus menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Jangan sampai yang sejahtera, maju dan yang menikmati bukan tuan rumah. “Mari kita jemput peluang dan harapan di Kota Bogor,” ajak Bima.

Pada akhir sambutannya Bima juga tidak lupa meminta saran, masukan dan nasehat serta kritik dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

Muhammad Hafizh Siregar atau biasa disapa Ki Wulung Tunggal selaku panitia penyelenggara, menambahkan, dengan tema Gelora Sumpah Pemuda Balad Pajajaran ini bisa menebarkan energi positif. “Intinya lebih baik ke depannya, ini merupakan puncak acara perayaan milangkala BBRP ke-7 sekitar 20 ribu balad ikut memeriahkan acara ini mulai dari Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor,” pungkasnya. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

Wali Kota Bogor Uji Kinerja Kasatpol PP soal Adamar

Published

on

Wali Kota Bogor Bima Arya menguji kinerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dalam menangani persoalan restoran Adamar Asian Bistro.

Bogorzone.com, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya menguji kinerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dalam menangani persoalan restoran Adamar Asian Bistro yang diubah menjadi Tempat Hiburan Malam (THM) saat malam hari. Bima Arya juga sudah menerima surat aduan warga perihal Adamar yang menganggu ketertiban umum.

“Saya sudah terima banyak keluhan perihal Adamar, sudah diperintahkan Satpol PP Kota Bogor turun ke Adamar Asian Bistro. Nanti saya juga akan turun ke situ, kalau ada pelanggaran pasti kami akan berikan peringatan keras,” kata Bima kepada wartawan di gedung Balai Kota Bogor.

Bima menegaskan, walaupun Adamar sudah memiliki izin, tetapi izin bisa dibatalkan jika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaannya dilapangan.

“Izin itu bisa dibatalkan dan dicabut kalau melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor. Apalagi kalau melanggar ketertiban umum, ada minuman keras (miras) dan disk jockey (DJ) akan kami tertibkan,” tegasnya.

Bima mengaku, kalau Satpol PP Kota Bogor bisa terjun dan menindaknya dengan tegas, dirinya tidak perlu menggeruduk Adamar untuk langsung menindak tegas. Dalam hal membantu Satpol PP Camat Bogor Timur dan lurah setempat diperintahkan menangani persoalan ini.

“Tidak harus selalu saya turun, kalau bisa diselesaikan cukup camat dan lurah lah. Perihal surat aduan sudah diterima oleh saya, makanya saya perintahkan,” pungkas Bima. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

Jogging Track Sempur Rampung, Resmi Dibuka untuk Umum

Published

on

Jogging Track Sempur Resmi Dibuka untuk Umum.

Bogorzone.com, Bogor – Pembangunan Jogging Track di kawasan Sempur, Kota Bogor, telah rampung. Pada Sabtu (27/10/2018) resmi dibuka untuk umum oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Fasilitas umum ini merupakan persembahan Pemkot Bogor agar warga lebih rajin berolahraga dan semakin mesra dengan keluarga.

“Saya titip agar dirawat baik-baik. Jangan buang sampah sembarangan, semuanya harus tertib dan beretika agar maslahat untuk semua. Jogging track ini kita rawat sama-sama,” kata Bima.

Lapangan Sempur khususnya jogging track, katanya, tidak hanya digunakan untuk berlari. Tapi boleh untuk yang lain, misalnya hanya sekadar berjalan. Tapi tetap prioritas untuk yang pelari.

“jogging track ini untuk lari, untuk olahraga. Insya Allah semua fasilitasnya kami rawat dan akan ditambah. Kita doakan semoga Kota Bogor akan memiliki tempat olahraga di setiap kecamatan nantinya,” ucapnya.

Peresmian jogging track yang diisi dengan kegiatan senam bersama dan lari bersama Wali Kota Bogor ini juga dihadiri, para unsur pimpinan Muspida, Camat, Lurah dan Kompetisi King of Sempur. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
April 2018
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Trending