Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Kekey Bocah yang Ditolong Bala Badra, Begini Kabarnya

Published

on

Kekey Bocah yang Ditolong Bala Badra, Begini Kabarnya.

Bogorzone.com, Bogor – Akun Facebook Bima Arya Sugiarto dikirimi pesan oleh seseorang bernama Ade Suherman. Belakangan diketahui, pria itu merupakan ayah dari bocah bernama Kekey Aulia (8) yang sempat sakit parah lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan intensif oleh Bala Badra pada Jumat, 23 Maret 2018 lalu.

Isi pesan tersebut membuat terenyuh. Kekey yang saat ini kondisinya sudah pulih karena mendapatkan pertolongan cepat, mengucapkan terima kasih kepada Bima Arya dan Babeh Orie (relawan Bala Badra) yang fotonya sempat viral lantaran menggendong Kekey yang tampak lemah menuju RSUD Kota Bogor.

“Assalamualaikum Bapak Walikota Bogor dan Om Babeh Orie. Ini Kekey Aulia sudah pulang dari RSUD. Besok Kekey mau kontrol ke RSUD lagi. Bapak Walikota dan Om Babeh Orie terima kasih telah membawa Kekey ke RSUD. Datang ya ke rumah Kekey karena Kekey sudah sembuh. Kekey mau ngucapin terima kasih. Wassalam..,” tulis Ade Suherman.

Belum sempat dibalas oleh Bima Arya, Ade Suherman kemudian mengirim pesan lagi yang bertuliskan, “Langkah bapak Bima selalu baik buat rakyatnya yang begitu tulus untuk membantu. Semoga Allah selalu melindungi Bapak Bima yang sudah menolong Kekey Aulia,” katanya.

“Bapak dan mamah Kekey mengucapkan terima kasih dan beribu-ribu maaf. Tapi ada salam dari Kekey untuk Bapak Bima dan Babeh Orie. Kekey juga ingin ketemu lagi dengan bapak dan babeh Orie. Maju terus pak, semoga sukses selalu, bertambah rejeki  dan berkah,” tambah dia.

Diberitakan sebelumnya, saat Bima Arya dan Dedie Rachim tengah bergerilya di Kampung Cilobang Tonggoh, RT 2 / RW 2, Situgede, Bogor Barat, seorang ibu bernama Uci Suciah (48) tiba-tiba menghampiri pasangan nomor urut 3 dalam Pilwalkot Bogor itu untuk memberitahukan kondisi sang buah hatinya.

“Sudah 10 hari demam tinggi. Nggak bisa apa-apa,” ucap Uci, dengan nada sedikit tersedak, Jumat (23/3/2018). 

Bima-Dedie yang dalam posisi sedang bergerilya di kawasan itu pun langsung berkoordinasi dengan tim untuk mengambil langkah dengan membawa anak tersebut ke rumah sakit terdekat. Melewati gang sempit, akhirnya tim tiba di rumah yang jaraknya sekitar 1 kilometer dari kawasan agrowisata Setu Gede itu.

Tim Badra yang diwakili oleh Babeh Orie pun langsung memasuki rumah berukuran 4 x 5 meter persegi yang ditempati oleh delapan orang anggota keluarga itu. Uci bercerita, bahwa bungsunya itu tidak beranjak dari tempat tidurnya lantaran sakit sudah 10 hari. Demam tinggi setiap malam membuat bocah kelas 2 di SDN Situgede 1 itu sering kejang. “Saya nggak tega melihatnya seperti itu,” ujar Uci, lirih.

Sang suami, kata Uci, saat ini hanya bekerja serabutan dengan penghasilan tidak menentu. “Dulunya dagang buah di Pasar Anyar. Tapi modalnya abis, nggak bertahan,” katanya.

Usai mempersiapkan keperluan untuk perawatan, Babeh Orie kemudian menggendong Kekey ke kendaraan operasional Badra menuju RSUD Kota Bogor untuk dilakukan pertolongan medis. Orangtua Kekey serta Ketua RT setempat, Devi Yuandita, ikut mendampingi proses tersebut.

Sesampainya di RSUD, Kekey langsung mendapatkan penanganan medis di IGD. Ade Suherman mengucapkan terimakasih respons yang diberikan Tim Badra terhadap sang buah hatinya. “Saya titip salam untuk Kang Bima dan Kang Dedie karena pertolongannya. Saya tidak bisa balas kebaikan beliau selain dengan doa,” ungkap Ade kepada Babeh.

Tak henti-hentinya ucapan syukur Ade bukan tanpa sebab. Pasalnya, ia merasa trauma ketika harus berhadapan dengan rumah sakit. “Anak saya, kakaknya Kekey, harus meninggal karena tidak ditangani dengan cepat oleh rumah sakit. Jadi, saya sangat terharu. Semoga peristiwa sedih itu cukup sekali terjadi. Saya tidak bisa apa-apa selain ikhlas,” ucap Ade.

Setelah berhari-hari Kekey dirawat inap secara intensif di Ruang Jasmine RSUD Kota Bogor, akhirnya Kekey pulih dan bisa beraktivitas seperti biasanya. Dengan sembuhnya Kekey, dijadwalkan Bima-Dedie dan tim Bala Badra akan mengunjungi rumah Kekey dalam waktu dekat untuk memberikan suntikan motivasi. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Ribuan Warga Pandansari Ikuti Jalan Sehat Bersama Balon Kades

Published

on

Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin.

Bogorzone.com, Ciawi – Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin. Bahkan pelepasan peserta jalan sehat, dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor terpilih H. Iwan Setiawan dan dihadiri bakal calon legislatif (Caleg) dapil III Hj. Tuti Alawiah.

“Untuk menyongsong peringatan HUT RI ke 73, kami mengadakan jalan sehat mengelilingi Desa Pandansari sejauh kurang lebih 3 KM,” kata Nasrudin ketika ditemui disela-sela kegiatan di Kampung Cibalok, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Minggu (12/08/2018).

Dari catatan panitia penyelenggara, sebanyak 2135 masyarakat dari delapan RW di Desa Pandansari turut meramaikan acara tersebut.

Usai jalan sehat keliling desa, para peserta disuguhi hiburan musik dan pembagian puluhan door price seperti TV LED, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Helm, Jam Dinding dan 8 Sepeda yang dibagikan kepada masing-masing RW.

Selain itu, lanjut Nasrudin, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial bagi lingkungan setempat. “Setiap hari Minggu kami bersama warga secara gotong royong membersihkan saluran irigasi dan memberikan penerangan lampu jalan di terowongan. Hal itu kami lakukan agar warga tidak lagi takut akan begal,” ungkapnya.

Dengan memiliki 8700 pemilih, rencananya Desa Pandansari akan menggelar Pilkades pada 28 Oktober mendatang. Informasi yang diperoleh, terdapat 7 bakal calon Kades yang akan bertarung dalam kontestasi pesta demokrasi warga Desa Pandansari itu.

“Bersama Nasrudin, Desa Pandansari MANTAB (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Agamis, dan Berkah), cocok dengan kultur Pandansari,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, adik kandung Nasrudin, Hj. Tuti Alawiyah, yang rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Kabupaten Bogor, juga memohon do’a restu kepada ribuan warga Pandansari yang hadir. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Petugas UPT Pengairan Wilayah 3 Ciawi Benahi Saluran di Telukpinang

Published

on

Para petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan wilayah 3 Ciawi saat melakukan pembersihan saluran dari sampah, mengeruk atau menggali lumpur dan mengerjakan penembokan lantai saluran di Telukpinang.

Bogorzone.com, Ciawi – Keberadaan saluran daerah irigasi (DI) Telukpinang, di Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, terus dibenahi. Para petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan wilayah 3 Ciawi, melakukan pembersihan saluran dari sampah, mengeruk atau menggali lumpur dan mengerjakan penembokan lantai saluran di Telukpinang.

Petugas UPT Pengairan wilayah 3 Ciawi, Dedi Junaedi mengatakan, kondisi saluran di Telukpinang masih harus dilakukan perbaikan. Sehingga saat musim hujan tiba, air dari saluran irigasi tersebut tidak meluap ke ruas Jalan Alternatif Banjarwaru-Telukpinang.

“Saat musim hujan biasanya air dari saluran irigasi ini selalu tumpah ke jalan, karena banyak sampah yang menghalang laju air. Makanya sekarang saat cuaca panas dan belum masuk musim hujan, kami lakukan perbaikan,” ujarnya kepada Bogorzone.com saat berada di lokasi saluran di Telukpinang, Senin (23/7/2018) siang.

Petugas pangairan, lanjutnya, terlebih dulu membersihkan semua sampah yang ada disepanjang saluran irigasi. Setelah saluran bersih dari sampah, petugas melanjutkan dengan menggali lumpur yang sudah dangkal.

“Kalau sudah bersih dari sampah dan lumpurnya dikeruk, baru kami melakukan penembokan lantai saluran,” papar Dedi.

Perbaikan saluran di Telukpinang ini, kata Dedi, sebenarnya sudah diprogramkan dari tahun lalu. Namun, karena cuaca saat itu musim hujan, penembokan lantai saluran urung dikerjakan.

“Alhamdulillah sekarang panas, jadi kami langsung bisa mengerjakan penembokan. Kalaupun sore nanti hujan, kondisi lantai saluran yang diplester sudah kering,” jelasnya.

Ia berharap, warga tidak lagi membuang sampah ke sekitar saluran irigasi yang melintasi tiga desa di Kecamatan Ciawi, terutama sampah-sampah rumah tangga yang bisa mengakibatkan tersendatnya aliran air.

“Sekarang jalan sudah bagus. Jadi warga jangan lagi membuang sampah ke saluran irigasi ini, biar kondisi jalan tidak cepat rusak akibat luapan air,” tegas Dedi. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Wabup Terpilih Iwan Setiawan Minta PWBS Mengawal Pembangunan

Published

on

PWBS melakukan silaturahmi ke Saung Bromelia, Desa Leuwimalang.

Bogorzone.com, Cisarua – Paguyuban Warga Bogor Selatan (PWBS), diminta Wakil Bupati Bogor terpilih, H. Iwan Setiawan untuk ikut mengawal pelaksanaan pembangunan dikepemimpinan nya nanti. Hal itu dikatakan wakil bupati yang berpasangan dengan Hj. Ade Yasin saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bogor tersebut, saat PWBS melakukan silaturahmi ke Saung Bromelia, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

H. Iwan Setiawan, saat berbincang-bincang dengan warga yang tergabung kedalam PWBS menegaskan, keberadaan PWBS tentunya dapat dijadikan mitra kerja dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bogor khususnya wilayah selatan lima tahun kedepan.

“PWBS juga nantinya tidak hanya ikut mengawal proses pembangunan saja, tetapi bisa memberikan masukan dan ajuan dalam perencanaan pembangunan,” ujarnya kepada Bogorzone.com

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PWBS. Dimana, saat pelaksanaan Pilkada Bogor lalu, PWBS ikut mendukung Paslon HADIST.

“Kedepan saya akan sediakan sekretariat PWBS agar nantinya bisa dijadikan tempat berkumpul warga selatan,” papar H. Iwan Setiawan.

Sementara, koordinator PWBS, Azet Basuni mengaku senang dengan pernyataan Wabup Bogor terpilih yang akan melibatkan PWBS dalam mengawal pelaksanaan pembangunan wilayah selatan.

“Kami siap membantu mengawal pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya wilayah selatan,” tegasnya.

Azet pun menyatakan akan memasukkan Wabup Bogor terpilih menjadi penasehat didalam kepengurusan PWBS. Sehingga, setiap program-program pemerintah selama kepemimpinannya dapat terarah dan berjalan sesuai harapan warga.

“Tentunya kami sangat mendukung penuh setiap program pemerintah kedepan,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
April 2018
M T W T F S S
« Mar   May »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Trending