Connect with us

NEWS

Digital Amoeba, Corporate Innovation Lab Telkom Membawa Perubahan Besar

Published

on

Bogorzone.com, Jakarta – Digital Amoeba (digitalamoeba.id), Program Corporate Innovation Lab Telkom Indonesia yang bertujuan mengakselerasi inovasi dari karyawan Telkom kini mulai menunjukkan dampak terhadap bisnis perusahaan.

Setahun berjalan, program yang memungkinkan karyawan Telkom untuk mendirikan rintisan (startup) digital sendiri ini sudah meluncurkan 17 produk baru dari 60 tim binaan. Produk-produk ini siap dinikmati khalayak umum ataupun internal Telkom sendiri. Beberapa produk-produk ini bahkan sudah mampu menghasilkan revenue miliaran rupiah.

Hal tersebut seperti diungkapkan Executive General Manager (EGM) Divisi Digital Service Telkom Indonesia, Arief Musta’in di sela-sela Digital Amoeba Festival 2 di Telkom Landmark Tower, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Arief juga menambahkan, digital Amoeba telah memberikan bukti bahwa dalam pengelolaan inovasi di sebuah korporasi besar, atau bahkan sekelas BUMN yang dianggap kaku bukanlah hal yang mustahil. Khususnya bagi Telkom Indonesia dalam menyokong visi besarnya untuk menjadi The King of Digital.

Tidak bisa dipungkiri, dalam era digital yang serba cepat ini, mengelola inovasi adalah sebuah kunci bagi satu perusahaan untuk dapat survive dalam persaingan bisnis. Inilah yang menjadi semangat Telkom untuk menggagas program digital Amoeba.

CEO Digital Amoeba, Fauzan Feisal membeberkan salah satu produk hasil digital Amoeba yang menarik adalah Emago. Produk layanan streaming game ini merupakan yang pertama di tanah air. Dengan Emago para gamer bisa ngegame tanpa harus membeli perangkat gaming, cukup koneksi internet yang memadai. Emago adalah salah satu contoh produk yang ditunggu-tunggu dan mampu membidik pasar potensial. Dikatakan potensial karena saat ini pasar gamer di Indonesia berada di peringkat ke-16 dunia.

Kemudian ada Arkademy, platform pembelajaran daring untuk para pelajar SMK ini didesain agar siswa-siswi SMK bisa punya kompetensi yang dibutuhkan oleh industri di Indonesia. Saat ini Arkademy sudah digunakan oleh 4096 siswa SMK dan juga diimplementasikan di Telkom Corporate University (Corpu).

Produk-produk rintisan Digital Amoeba ini siap bersinergi dengan Telkom Group maupun pihak eksternal. Sekalipun tak seluruhnya dibuat dalam upaya menggali sumber revenue baru, tapi tidak sedikit juga dari produk ini yang bersifat untuk menekan pengeluaran korporasi secara sistematis.

Ke depannya, Telkom berharap semangat pengelolaan inovasi ini dapat disebarkan ke BUMN lain agar siap menghadapi tantangan bisnis ke depannya.

Berikut Amoeba yang siap diakses masyarakat umum dan terbuka untuk bekerja sama :

1. Emago, Cloud Gaming Platform
2. Unify, Enterprise unified communication & collaboration app
3. Ketitik, Network intelligent managemen app
4. Helio, Enterprise email platform
5. Clap, Costumer loyalty & points platform
6. Bosqu, Digital voucher marketplace
7. Opentrip, Open trip marketplace
8. One Call, PSB business process improvement
9. Digidut, Dangdut streaming platform
10. Zoomin, Technician gamification app
11. SakoO, E-commerce channel management app
12. Omega, TV home shopping platform
13. DTC, Enterprise digitalization consultancy services
14. Tomp-S, Project management app
15. Simpli, Multipayment platform
16. Smart Eye, Virtual reality platform and services
17. Arkademy, Vocational education & certification platform. (vin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Meriahkan HUT RI ke 73, UPT Pengairan Wilayah III Adakan Mancing Mania

Published

on

Bogorzone.com, Megamendung – Banyak cara yang dilakukan masyarakat maupun pegawai pemerintahan untuk memeriahkan dan sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73. Seperti dilakukan para pegawai di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Infrastruktur Pengairan Wilayah III yang memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan cara mancing mania.

Kepala UPT Infrastruktur Pengairan Wilayah III, Eka Sukarna mengatakan, sebelum kegiatan mancing mania atau lomba mancing, pihaknya terlebih dulu melakukan tasyakuran dan memotong tumpeng bersama para pegawai.

“Ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap kali memeriahkan HUT RI, kami mengadakan doa bersama dan dilanjutkan mancing mania,” ujarnya kepada wartawan saat kegiatan mancing di kolam ikan yang ada disekitar kantor UPT Infrastruktur Pengairan Wilayah III, di Desa Gadog, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jum’at (17/8).

Menurutnya, untuk peserta mancing mania berjumlah 22 orang yang di ikuti semua pegawai UPT Infrastruktur Pengairan Wilayah III. Ikan yang ditabur di kolam seluas 4X10 meter, sebanyak 50 kilo ikan mas.

“Hadiahnya semua ikan yang ditabur di kolam, dibagi-bagi kepada para pegawai yang ikut kegiatan mancing,” papar Eka.

Selain memperingati HUT RI ke 73, lanjut Eka, kegiatan mancing mania ini sebagai wujud dari kebersamaan para pegawai maupun pimpinan.

“Kami berharap, melalui kegiatan sekarang menambah erat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi kolam ikan, para peserta sangat serius dan terlihat tegang saat mancing mania dimulai pada pukul 13.00 WIB.

“Saya sangat mengapresiasi terhadap pimpinan UPT Infrastruktur Pengairan Wilayah III, karena sangat respon dan mendukung kegiatan yang diinginkan para pegawainya,” tukas Dedi Junaedi, peserta mancing mania yang juga sebagai pengawas pengairan wilayah Ciawi. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Ribuan Warga Pandansari Ikuti Jalan Sehat Bersama Balon Kades

Published

on

Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin.

Bogorzone.com, Ciawi – Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin. Bahkan pelepasan peserta jalan sehat, dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor terpilih H. Iwan Setiawan dan dihadiri bakal calon legislatif (Caleg) dapil III Hj. Tuti Alawiah.

“Untuk menyongsong peringatan HUT RI ke 73, kami mengadakan jalan sehat mengelilingi Desa Pandansari sejauh kurang lebih 3 KM,” kata Nasrudin ketika ditemui disela-sela kegiatan di Kampung Cibalok, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Minggu (12/08/2018).

Dari catatan panitia penyelenggara, sebanyak 2135 masyarakat dari delapan RW di Desa Pandansari turut meramaikan acara tersebut.

Usai jalan sehat keliling desa, para peserta disuguhi hiburan musik dan pembagian puluhan door price seperti TV LED, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Helm, Jam Dinding dan 8 Sepeda yang dibagikan kepada masing-masing RW.

Selain itu, lanjut Nasrudin, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial bagi lingkungan setempat. “Setiap hari Minggu kami bersama warga secara gotong royong membersihkan saluran irigasi dan memberikan penerangan lampu jalan di terowongan. Hal itu kami lakukan agar warga tidak lagi takut akan begal,” ungkapnya.

Dengan memiliki 8700 pemilih, rencananya Desa Pandansari akan menggelar Pilkades pada 28 Oktober mendatang. Informasi yang diperoleh, terdapat 7 bakal calon Kades yang akan bertarung dalam kontestasi pesta demokrasi warga Desa Pandansari itu.

“Bersama Nasrudin, Desa Pandansari MANTAB (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Agamis, dan Berkah), cocok dengan kultur Pandansari,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, adik kandung Nasrudin, Hj. Tuti Alawiyah, yang rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Kabupaten Bogor, juga memohon do’a restu kepada ribuan warga Pandansari yang hadir. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Dua Atlet Taekwondo Kota Bogor Raih Beasiswa Penuh dari Kampus BSI

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kembali membuktikan komitmennya memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi di seluruh Indonesia. Kali ini BSI memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah kepada dua atlet Taekwondo berprestasi Kota Bogor.

Kedua atlet tersebut yakni Nurul Nadia dan Karsten Jesreel Aaron. Nurul merupakan lulusan SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor dan Karsten lulusan SMAN 5 Kota Bogor. Baik Nurul maupun Karsten merupakan atlet taekwondo berprestasi bsik di Kejurda, Kejurnas, maupun di tingkat internasinal seperti kemarin ikut tampil di Korea.

Secara simbolis, beasiswa untuk kedua atlet tersebut diberikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan BSI, Suharyanto, di Gedung KONI Kota Bogor, Kamis (9/8/2018). Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kota Bogor Bernhard Nicholas Lumowa, Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bogor Hambali, Pengurus Pengcab Taekwondo Kota Bogor Dyan Yugo NP dari Komisi Perwasitan dan Deddy Iskandar Pelatih Poomsae Kota Bogor.

Suharyanto menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk
konsistensi BSI Group dalam memberikan apresiasi kepada atlet
berprestasi. “Kami sudah lama konsisten memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi untuk kuliah di BSI Group. Kami akan lakukan ini terus sebagai reward terhadap generasi muda,” jelas Surhayanto.

Suharyanto mengatakan, selain bagian dari program BSI hal ini juga melaksanakan amanah Kemenristekdikti untuk meningkatkan prestasi bidang nonakademik.

“Sebelumnya kami sudah lama bekerjasama dengan KONI Jawa Barat dan dengan KONI Kota Bogor baru kali ini. Kami berharap bisa memberikan kontribusi lebih banyak dan terus berlanjut. Jujur kami miris dengan masih banyaknya atlet berprestasi yang kurang perhatian padahal mereka sudah bawa brand ambassador negeri ini. Kami berharap atlet yang berprestasi bisa dapatkan ilmu akademik untuk bekal masa depan,” tandasnya.

Ketua Pengcab Taekwondo, Hambali, menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dan kontribusi Kampus BSI. “Selama ini masih banyak atlet yang terkendala bidang pendidikan. Jadi beasiswa dari BSI ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi. Kami berharap Taekwondo OK akademiknya juga OK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama ini terus berlanjut dengan kuota bertambah. “Mari kita saling sinergi dalam membangun generasi berprestasi. Apalagi cabang taekwondo dikejar prestasi tingkat internasional, bukan lagi lokal,” tukasnya.

Hal serupa dikemukakan Sekum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa. “Kami sangat berterimakasih sudah diberi kesempatan oleh BSI dan mudah-mudahan bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga,” ucapnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
March 2018
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Trending