Connect with us

PILKADA

Bima Arya : Jangan Harap Investor “Nakal” dapat Tanda Tangan Wali Kota

Published

on

Bima Arya – Dedie Rachim.

Bogorzone.com, Bogor – Pasangan calon nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto, menyatakan bahwa Kota Bogor sangat membuka diri untuk pengusaha yang ingin berinvestasi. Namun, jangan harap investor ‘nakal’ bisa dengan mudah mendapatkan tanda tangan sang Walikota. 

Dalam ‘Dialog Politik Membedah Visi Misi Calon Walikota Bogor’, Selasa (13/3/2018), Bima menegaskan bahwa ‘Bogor Is Not For Sale! (Bogor tidak untuk dijual, red)’.

“Kalau ada yang bilang saya mengobral izin, silahkan lihat datanya. Sangat ketat, Bogor is not for sale. Dari 20.866 permohonan perizinan yang masuk, yang disetujui 13.636 atau yang ditolak sekitar 40 persen. Ini data tiga tahun terakhir,” ungkap Bima di hadapan panelis dan ratusan penonton.

Menanggapi itu, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) IPB Aji Hermawan, balik bertanya kepada Bima Arya. “Setiap keputusan investasi tentu memiliki beragam dampak, baik positif maupun negatif. Kenapa bisa ada investor ini mendapatkan izin cepat, yang satunya tidak? Lalu, apa yang menjadi prioritas investasi di Bogor ini? Kemudian saya ingin melihat ketika kebutuhan investasi semakin besar, bagaimana kemudian Kota Bogor menyisiati pembiayaan investasinya? Bagaimana pola itu dijalankan?,” beber Aji, bertanya.

Bima Arya kemudian menjawab satu per satu pertanyaan yang diajukan panelis. Bima menyatakan, untuk menyiasati kebutuhan pembiayaan investasi  yang dibutuhkan Kota Bogor, pemerintah tidak bisa mengandalkan dana APBD saja, untuk itu setiap tahunnya ia pernah menggelar forum CSR.

“Yang pertama seluruh invetasi harus kita kaitkan dengan program prioritas. Jadi, setiap tahun itu ada forum CSR. Kita undang para pengusaha yang ingin mengucurkan dananya. Kita sodorkan menunya ke mereka, silahkan mereka mau pilih apa. Jangan sampai mereka mengucurkan sesuatu tapi bukan prioritas atau bukan yang dibutuhkan Kota Bogor,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Bima, program-program kolaborasi akan terus dilakukan ke depannya untuk menentukan arah Kota Bogor. “Setiap tahun ada Bogor Economic Summit. Biasanya dengan Kabupaten Bogor. Nah, disitu kita siapkan apa saja yang kita butuhkan terkait program prioritas. Untuk trasportasi apa, untuk kemiskinan apa, untuk PKL apa, dan untuk tata ruang apa,” terang dia.

“APBD kita terbatas hanya Rp2,3 triliun. Tidak cukup untuk membiayai semua. Tentunya sumber lain dari CSR swasta, bantuan provisni maupun nasional, dan yang terakhir adalah yang sekarang banyak dijajaki adalah public private partnership. Ini agak ribet, agak panjang tapi sudah ada yang menerapkan. Untuk RSUD ke depan kita butuh anggaran yang cukup besar. Pusat dan provonsi mungkin ga cukup dananya. Karena itu sekarang kita melihat kemungkinan mendanai RSUD melalui pola public private partnership yang sukses dilakukan di Buleleng, Bali,” tambahnya.

Bima juga menjawab pertanyaan panelis soal adanya investor yang mendapatkan izin yang cepat dan tidak. “Setiap permohonan investasi yang masuk harus melalui proses. Karena akan terkait juga dengan tata ruang Kota Bogor. Ada badan koordinasi untuk pengaturan tata ruang. Ada ahli tim bangunan dan gedung di situ untuk mengkaji dari aspek kelayakan bangunan, dan sebagainya. 

Di situlah bisa menjelaskan, kalau prosesnya lama, berarti ini ada masalah. Ada masalah dengan tata ruang, ada maslah dengan desain bangunan, ada masalah dengan lingkungan, mungkin ada masalah dengan warga. Nah itu menjawab pertanyaan bapak tadi kenapa yang satu bisa cepat dan kenapa yang satu tidak. Cepat, kalau sesmuanya sesuai,” pungkasnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

PILKADA

Cawabup HADIST Sibuk Hadiri Undangan Isra Miraj

Published

on

Iwan Setiawan saat menghadiri acara Isra Miraj, di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Bogorzone.com, Cisarua – Calon Wakil Bupati (Wabup) Bogor, H. Iwan Setiawan, disibukan dengan undangan kegiatan religi. Hampir setiap hari, calon Wabup Bogor yang mendampingi Hj. Ade Yasin di pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu, menghadiri Isra Miraj di wilayah Cisarua.

H. Iwan Setiawan mengaku, semenjak mencalonkan menjadi Wabup Bogor berpasangan dengan Hj. Ade Yasin, tidak pernah bisa beristirahat. Karena, banyak undangan dari warga untuk menghadiri berbagai kegiatan.

“Semalam saja, saya di undang didua acara Isra Miraj, yakni di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua,” akunya kepada Bogorzone.com, Kamis (26/4/2018).

Meski begitu, pria yang memiliki hoby adventure tersebut merasa senang. Alasannya, dengan undangan warga yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor, sebagai pengakuan terhadap dirinya yang mencalonkan di Pilkada Kabupaten Bogor.

“Tidak ada kata capek atau lelah. Dan saya sangat senang dengan undangan warga dikegiatan religi maupun lainnya,” papar Ketua DPC Partai Gerindra tersebut.

Tidak hanya undangan kegiatan saja, warga pun banyak yang datang ke Saung Bromelia, Hankam di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua.

“Mau dari komunitas dan desa mana saja, kalau ada apapun pasti datang ke saung. Mereka ngobrol dan mendukung saya dan Ade Yasin,” jelas Iwan.

Rencananya, agenda Jum’at (27/4/2018) besok, Iwan Setiawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor 2 yang akan melakukan kegiatan Jum’at Keliling (Jumling) ke Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, terlebih dulu menyambangi para pedagang yang ada di Pasar Cikereteg, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Silaturahmi Kediaman Ade Yasin, Senior Komedian Jaja Miharja Dukung HADIST

Published

on

Kedatangan senior komedian Jaja Miharja saat bersilaturahmi ke kediaman Ade Yasin untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan HADIST.

Bogorzone.com, Cibinong – Senior musisi dan komedian asal Betawi, Ayah Jaja Miharja, akhirnya memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin – H. Iwan Setiawan (HADIST) nomor urut dua.

Kedatangan senior komedian itu, sengaja ingin bersilaturahmi kediaman Ade Yasin yang berlokasi di Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Benar, tadi ada ayah Jaja Miharja datang kerumah Ade Yasin. Ayah datang selain silaturahmi juga memberikan dukungan kepada HADIST dari nomor urut dua,” ujar H. Suherman alias Ebek, Ketua Timnang HADIST Sukaraja kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Menurut dia, selain bersilaturahmi kerumah Ade Yasin, musisi itu juga akan menciptakan lagu khusus untuk paslon HADIST dalam memeriahkan Pilkada 2018 ini.

“Dari hasil pertemuan itu, ayah Jaja akan menciptakan lagu untuk paslon HADIST. Dan nantinya, ayah Jaja akan tampil ditengah-tengah masyarakat sekaligus memberikan dukungan pada paslon nomor urut dua yang diusung dari partai Gerinda, PPP, PKB dan PBB,” tegasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Ribuan Warga di Wilayah Selatan Bogor Dukung Hadist

Published

on

Pasangan Hadist saat menghadiri kegiatan Festival Panca Karsa yang tak lain adalah kampanye kreatif pasangan Hadist yang diisi berbagai acara senam, bermain dan ngubek kolam.

Bogorzone.com, Caringin – Ribuan warga Kecamatan Caringin, Cigombong dan Cijeruk tumpah ruah menyesaki Lapangan Curug Dengdeng, Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (22/4/2018). Warga yang juga memadati Jalan Raya Bogor -Sukabumi ini antusias menyambut kehadiran Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bogor nomor urut dua, Hj. Ade Yasin – H.Iwan Setiawan (Hadist) dalam kegiatan Festival Panca Karsa yang tak lain adalah kampanye kreatif pasangan Hadist yang diisi berbagai acara senam, bermain dan ngubek kolam.

Walau diguyur hujan deras, massa pendukung Hadist dan ribuan warga di wilayah Selatan Kabupaten Bogor yang bersimpati, tak bergeming tetap menunggu Cabup Ade Yasin naik ke panggung untuk menyampaikan orasi politiknya. Ade Yasin tak sendiri, dalam kampanye kali ini dia didampingi Cawabup Iwan Setiawan, Ketua DPC PPP Hj.Elly Halimah Rachmat Yasin, para pimpinan parpol pengusung, Direktur Timnang Hadist H.Moh Haris Setiawan dan pengurus Rachmat Yasin Center (RYC).

Dalam orasinya, Ade Yasin mengatakan, Panca Karsa ialah program prioritas yang diusung dirinya bersama Cawabup Iwan dan semua programnya berpihak kepada masyarakat alias pro rakyat Kabupaten Bogor. “Ini program bukan janji. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” cetus Ade Yasin yang disambut gegap gempita suara dukungan dari ribuan warga.

Ia menguraikan, program Pancak Karsa tersebut semua mengarah pada pembangunan yang lebih baik di semua wilayah Bumi Tegar Beriman. “Bogor membangun itu untuk 417 desa dan kelurahan. Pembangunan dimulai dari desa yang meski ada anggaran desa tapi terkadang pengucuran anggaran tersebut lamban, sehingga jalan-jalan desa banyak yang terabaikan ketika rusak. Maka dari itu, kami ingin ada anggaran dari pemerintah daerah untuk ke semua desa maupun kelurahan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, kelayakan hunian untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga menjadi sorotan paslon yang diusung partai politik (parpol) PPP, Gerindra dan PKB tersebut.

“Kami miris ketika melihat rumah yang bocor dan masih berdinding bilik bambu. Kondisi rumah yang tidak layak menjadi celah untuk sumber penyakit, oleh karena itu hunian layak bagi masyarakat juga akan kami realisasikan,” katanya.

Dijelaskannya, dia bersama Iwan juga ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sehat untuk seluruh umat. “Selama ini ada BPJS tapi susah untuk mengurusnya. Maka dari itu, kami akan membuat kartu Bogor Sehat untuk masyarakat bisa gunakan di rumah sakit dan puskesmas milik daerah. Kami akan buat kebijakan itu untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” terangnya.

Lebih lanjut perempuan yang juga menjabat Ketua DPW PPP Jawa Barat ini menegaskan, program yang dicanangkan pihaknya terus berkesinambungan hingga mewujudkan kesejahteraan yang sesungguhnya. Artinya, program Panca Karsa akan dituntaskan oleh pasangan Hadist dalam lima tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

“Untuk pendidikan, karena memang biaya SPP sekolah telah digratiskan, kami siapkan kartu Bodas (Bogor Cerdas-red) guna pendistribusian bantuan dari pemerintah daerah untuk pembelian buku LKS dan seragam sekolah. Bukan hanya itu, kami juga akan membuat kebijakan bagi para pengusaha yang akan berinvestasi di Kabupaten Bogor, agar menyerap tenaga kerja di lingkungan perusahaannya,” tegasnya.

Ia menjelaskan, disamping akan memenuhi kebutuhan peserta didik, pihaknya juga ingin meningkatkan ketaqwaan para penerus bangsa.

“Intelektualitas pengetahuan umum wajib diimbangi dengan pendidikan agama dan kecintaan terhadap budaya bangsa yang kuat, karena orang cerdas yang berakhlak akan melahirkan bangsa yang hebat dan beradab,” jelasnya.

Bukan hanya pendidikan, lanjut adik perempuan mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin ini mengungkapkan, antisipasi penyusutan lahan pertanian akan diupayakan pihaknya. “Kartu tani, akan kami berikan. Karena banyak wilayah pertanian di Kabupaten Bogor, kami akan memfasilitasi pemodalan dan bibit petani, agar kesejahteraan petani pun meningkat,” ungkapnya.

Tak lantas disitu, paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan juga ingin membuat ruang terbuka publik di setiap kecamatan. “Kami akan bangun taman di setiap kecamatan agar masyarakat satu sama lain dapat berinteraksi. Di taman itu juga nantinya akan difasilitasi dengan wifi,” pungkasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
March 2018
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Trending