Connect with us

KOTA BOGOR

Penembak Kader Gerindra Itu Naik Moge BMW, Sambil Teriak-Teriak, Naik Pitam

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Ternyata pemegang sejata api itu sedang mengendarai moge (motor gede) merek BMW berwarna abu-abu. Dia juga memainkan gas motornya seakan sedang acara konvoi.

Setelah itu, dia teriak-teriak sambil ngomong, “Motor ini harganya sama dengan mobil itu. Kamu yang mundur atau aku yang mundur?”.

“Tiba-tiba “DOR” kawan saya Fernando Wowor tumbang. Saya kaget”

Itulah sebagian kesaksian Rio Endika Putra Pradana, kawan almarhum Fernando Wowor (kader Partai Gerindra) yang tertembak sampai meninggal dunia, dalam catatan kronologisnya, di Polres Kota Bogor, Sabtu (20/1/2018).

BACA JUGA : Klarifikasi DPP Partai Gerindra Terkait Peristiwa Penenbakan Kadernya

Sebelumnya, Kepala Bidang Hukum Polda Jabar, Kombes Pol Bagus Pramono juga membeberkan kronologi penembakan terhadap mahasiswa Bogor itu, menurut versi polisi.

“Kejadian ini terjadi menjelang Subuh di sebuah tempat parkiran, bukan tempat hiburan malam, berjarak sekitar 50 meter. Fernando ditembak seorang anggota Brimob Kelapa Dua Briptu R yang tengah malam bersama calon istrinya terlibat percekcokan dengan korban,” ucap Bagus Pramono.

Pada kesempatan itu, Kombes Pol Bagus Pramono juga menjelaskan dua nama identitas, yaitu korban yang meninggal dunia, yaitu Fernando, nama: Fernando Alan Josua Wowor, tempat dan tanggal lahir: Tomohon, 01 Desember 1992, pekerjaan: Mahasiswa, agama: Kristen.

Sedangkan identitas yang lainnya adalah nama: Briptu Achmad Ridhoi Sayidas Suhur, tempat tanggal Lahir: Jombang, 24 Oktober 1991, pekerjaan: Kepolisian RI, agama: Islam.

Bagaimana sesungguhnya peristiwa penembakan terhadap kader partai Gerindra Fernando Wowor?

Berikut ini adalah keterangan tertulis versi Rio Endika Putra Pradana, yang saat itu bersama-sama dengan Fernando, seperti yang dibagikan oleh Ketua Bidang Hukum DPP Partai Gerindra Habiburokhman, sebagai berikut :

1. Malam itu jam 02.00 kita mau makan ke Dunkin Donuts.

2. Saat perjalanan menuju Dunkin, parkiran pas di samping Dunkin terlihat penuh. Kemudian diarahkan oleh tukang parkir Lips untuk parkir di depan ruko-ruko kebetulan ada kosong satu, kata si tukang parkir.

3. Saat mobil belok, baru kepalanya masuk, mobil dihadang oleh satu orang laki-laki muda berkendaraan motor gedhe merek BMW warna abu-abu. Dia mainkan gas motornya seakan sedang acara konvoi. Setelah itu, dia teriak-teriak sambil ngomong, “Motor ini harganya sama dengan mobil itu. Kamu yang mundur atau aku yang mundur?”.

4. Teman saya Arif turun memberikan pengertian, sambil menyarakan agar mengambil sebelah kiri mobil, karena jalan lebar. Tiba-tiba dia malah makin naik pitam, teriak-teriak, sambil marah-marah sambil mencabut pistol, dan mengokang senjata yang moncongnya diarahkan ke kaca depan mobil kami.

5. Saya pun turun, karena kondisi yang tidak kondusif saya berusaha mendinginkan dan melerai. Tapi bukannya makin dingin, malah semakin menjadi. Kemudian, pistol itu diarahkan ke kepala Arif, saya pegang tangannya saya berusaha kasih pengertian lagi, sambil mengatakan, “Jangan gitu mas.”

6. Dia makin marah, moncong pistolnya digetok-getokin ke kepala Arif. Saya yang khawatir, spontan meraih senjata guna menghindari hal berbahaya itu, tetapu bebarengan dengan lepasnya pandangan dia ke saya, dan arief karena dia melihat almarhum turun dari mobil.

7. Di situlah kesempatan saya untuk self defend, berusaha mengamankan pistol dengan bantuan almarhum yang memiting leher pelaku sampai jatuh dari motor gedenya.

8. Mulai lah rusuh, di saat alotnya saya merebut pistol itu. Saat itu warga sekitar ikut mengamankan pembawa pistol ini dan suasana udah tidak jelas kacau.

9. Tiba-tiba, di saat saya fokus, ada orang tarik muka saya dari belakang sekaligus mencakar pipi saya. Akhirnya lepas lah saya dari usaha merebut pistol tadi dengan spontan saya balik badan.

10. Tiba-tiba “DOR” kawan saya Fernando Wowor tumbang. Saya kaget, lalu saya tangkap lagi pistol si pelaku dengan agak memaksa ibu jarinya tekan tombol pelepas magazine. Jatuhlah magazine ke tanah.

11. Pistolnya berhasil saya ambil, posisi di situ, si penembak digebukin oleh banyak orang lain, entah siapa, saya tidak peduli.

12. Saya pungut magazine itu ternyata, peluru asli. Saya panik dan teriak-teriak minta pertolongan untuk mengangkat almarhum ke mobil dan dibawa ke RS Vania.

13. Saya angkat jasad almarhum dengan beberapa rekan kita, kemudian masukkan ke mobil menuju RS Vania. (bud)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KOTA BOGOR

Bima Arya Hadiri Milad BBRP ke-7

Published

on

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri Milangkala atau Milad Barisan Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) ke-7 di Komplek GOR Pajajaran, Minggu (28/10/2018).

Bogorzone.com, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menghadiri Milangkala atau Milad Barisan Benteng Bogor Raya Pajajaran (BBRP) ke-7 di Komplek GOR Pajajaran, Minggu (28/10/2018). Dalam acara yang bertema “Gelora Sumpah Pemuda” yang dihadiri sekitar 20 ribu orang ini, Bima berterimakasih kepada BBRP yang telah ikut bekerjasama menciptakan Bogor yang guyub, sejuk, dan kondusif.

“Kepada pimpinan dan seluruh simpatisan kami mengucapkan selamat. Semoga BBRP semakin jaya, semakin guyub, eksis, mewarnai Bogor dan yang paling penting semakin sejahtera,” kata Bima.

Bima juga mengucapkan terima kasih karena selama ini BBRP bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor merapatkan barisan, bahu membahu dan bersanding menjaga Kota Bogor tetap aman dan kondusif. “Meskipun ada Pilkada, Pileg dan Pilpres, selama BBRP guyub selama itulah Bogor tetap bersatu,” tegasnya.

Bima mengajak semua pengurus dan anggota BBRP untuk bergandeng tangan dengan Pemkot Bogor agar Bogor tetap guyub. “Apapun pilihannya, bagaimanapun dinamikanya, kalau kita semua tetap menjalin silaturahmi tidak ada yang tidak bisa di kota tercinta ini,” katanya.

Ke depan, kata Bima, perjalanan masih panjang. Masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Warga Kota Bogor harus menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. Jangan sampai yang sejahtera, maju dan yang menikmati bukan tuan rumah. “Mari kita jemput peluang dan harapan di Kota Bogor,” ajak Bima.

Pada akhir sambutannya Bima juga tidak lupa meminta saran, masukan dan nasehat serta kritik dalam menjalankan roda pemerintahan ke depan.

Muhammad Hafizh Siregar atau biasa disapa Ki Wulung Tunggal selaku panitia penyelenggara, menambahkan, dengan tema Gelora Sumpah Pemuda Balad Pajajaran ini bisa menebarkan energi positif. “Intinya lebih baik ke depannya, ini merupakan puncak acara perayaan milangkala BBRP ke-7 sekitar 20 ribu balad ikut memeriahkan acara ini mulai dari Sukabumi, Kabupaten/Kota Bogor,” pungkasnya. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

Wali Kota Bogor Uji Kinerja Kasatpol PP soal Adamar

Published

on

Wali Kota Bogor Bima Arya menguji kinerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dalam menangani persoalan restoran Adamar Asian Bistro.

Bogorzone.com, Bogor – Wali Kota Bogor Bima Arya menguji kinerja Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor dalam menangani persoalan restoran Adamar Asian Bistro yang diubah menjadi Tempat Hiburan Malam (THM) saat malam hari. Bima Arya juga sudah menerima surat aduan warga perihal Adamar yang menganggu ketertiban umum.

“Saya sudah terima banyak keluhan perihal Adamar, sudah diperintahkan Satpol PP Kota Bogor turun ke Adamar Asian Bistro. Nanti saya juga akan turun ke situ, kalau ada pelanggaran pasti kami akan berikan peringatan keras,” kata Bima kepada wartawan di gedung Balai Kota Bogor.

Bima menegaskan, walaupun Adamar sudah memiliki izin, tetapi izin bisa dibatalkan jika terjadi pelanggaran dalam pelaksanaannya dilapangan.

“Izin itu bisa dibatalkan dan dicabut kalau melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Bogor. Apalagi kalau melanggar ketertiban umum, ada minuman keras (miras) dan disk jockey (DJ) akan kami tertibkan,” tegasnya.

Bima mengaku, kalau Satpol PP Kota Bogor bisa terjun dan menindaknya dengan tegas, dirinya tidak perlu menggeruduk Adamar untuk langsung menindak tegas. Dalam hal membantu Satpol PP Camat Bogor Timur dan lurah setempat diperintahkan menangani persoalan ini.

“Tidak harus selalu saya turun, kalau bisa diselesaikan cukup camat dan lurah lah. Perihal surat aduan sudah diterima oleh saya, makanya saya perintahkan,” pungkas Bima. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

Jogging Track Sempur Rampung, Resmi Dibuka untuk Umum

Published

on

Jogging Track Sempur Resmi Dibuka untuk Umum.

Bogorzone.com, Bogor – Pembangunan Jogging Track di kawasan Sempur, Kota Bogor, telah rampung. Pada Sabtu (27/10/2018) resmi dibuka untuk umum oleh Wali Kota Bogor Bima Arya. Fasilitas umum ini merupakan persembahan Pemkot Bogor agar warga lebih rajin berolahraga dan semakin mesra dengan keluarga.

“Saya titip agar dirawat baik-baik. Jangan buang sampah sembarangan, semuanya harus tertib dan beretika agar maslahat untuk semua. Jogging track ini kita rawat sama-sama,” kata Bima.

Lapangan Sempur khususnya jogging track, katanya, tidak hanya digunakan untuk berlari. Tapi boleh untuk yang lain, misalnya hanya sekadar berjalan. Tapi tetap prioritas untuk yang pelari.

“jogging track ini untuk lari, untuk olahraga. Insya Allah semua fasilitasnya kami rawat dan akan ditambah. Kita doakan semoga Kota Bogor akan memiliki tempat olahraga di setiap kecamatan nantinya,” ucapnya.

Peresmian jogging track yang diisi dengan kegiatan senam bersama dan lari bersama Wali Kota Bogor ini juga dihadiri, para unsur pimpinan Muspida, Camat, Lurah dan Kompetisi King of Sempur. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
January 2018
M T W T F S S
« Dec   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Trending