Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Bogor Bakal Punya 99 Miniatur Masjid Dunia

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kabupaten Bogor bakal menyuguhkan salah satu kebanggaan bagi umat muslim di seluruh dunia. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bakal membangun kawasan religi internasional di atas lahan seluas 200 hektare yang di dalamnya bakal terdapat 99 miniatur masjid dunia.

Lokasi yang dipilih adalah Bukit Pasirgocap di Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Lokasi tersebut, pada Sabtu 20 Januari 2018 ditinjau oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi. Peninjauan ini dihadiri pula oleh para pangeran dan para ulama serta habaib utusan dari berbagai negara seperti Iran, Surya, Tiongkok, Maroko, Tunisia, dan Rusia.

Di hadapan tamu undangan, Ketua DPRD Ade Ruhandi atau Jaro Ade menceritakan mulai gagasan hingga tahapan-tahapan pemilihan lokasi pembangunan masjid.

“Awalnya, lokasi yang direncanakan adalah kawasan Bogor Timur sekitar 200 hektare. Namun ada sedikit hambatan. Kemudian kami memberi pilihan kawasan Bogor Selatan, Bogor Utara, dan Bogor bagian barat,” kata Ade Ruhandi.

Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade ini mengungkapkan, Pemkab Bogor diberi waktu 10 hari untuk menjawab permintaan para ulama dunia yang menginisiasi pembangunan kawasan religi itu.

Setelah melalui pertimbangan dan dibantu oleh pemikiran ulama di Indonesia maka terpilihlah sebuah lokasi yang bertempat di Sukajaya. Lahan bakal pembangunan 99 miniatur masjid dunia ini merupakan bekas lokasi perkebunan cengkeh di era pemerintahan Suharto.

“Pemilihan lokasi ini disetujui oleh masyarakat setempat, pemerintah pusat, Provinsi Jawa Barat dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar sudah datang langsung meninjau lokasi. Lokasi ini merupakan hasil istikhoroh para ulama-ulama,” bebernya.

Seluruh masjid itu merupakan miniatur dari masjid di 26 negara di dunia. Selain masjid, rencananya akan dibangun pula museum, universitas, rumah sakit, perpustakaan, hingga gerai-gerai wisata kuliner untuk semakin menarik minat wisatawan.

Sementara itu, di sela-sela acara terselip dukungan dari para ulama dalam negeri maupun mancanegara terhadap Jaro Ade untuk maju menjadi calon Bupati Bogor periode 2018-2023.

Menanggapi hal ini, Jaro Ade mengatakan bahwa kegiatan tasyakuran dan peninjauan tersebut murni kegiatan Pemkab Bogor, bukan kegiatan politik. “Pada hari ini tidak ada kaitannya dengan politik tapi fokus saja kepada rencana miniatur masjid dunia. Tapi setelah beres rangkaian acara muncul dari beberapa ulama dari luar maupun juga ulama-ulama setempat mendoakan. Terutama kepada saya, karena saya merupakan bagian yang mempunyai konsep,” ujarnya.

Ditemui terpisah, Pangeran dari Kesultanan Cirebon mengungkapkan dukungan dari seluruh kerabat dan keluarga Kesultanan Cirebon maupun Banten atas majunya Ketua DPRD tersebut.

“Insya Allah, pastinya seluruh kerabat dari kesultanan Cirebon dan seluruh keluarga-keluarga kita di Banten pastinya karena ini wilayah Jawa Barat, kami mendukung Jaro Ade Maju dalam Pilbup Bogor. Semoga Jaro Ade menang dan terpilih,” ungkapnya pada media.

Sedangkan ulama mancanegara yang turut mendoakan Jaro Ade secara terbuka diwakili oleh Syekh Ayatollah dari Iran. Syekh Ayatollah berdoa sembari merangkul Jaro Ade yang berdiri di sampingnya dengan diikuti ucapan ‘Aamiiin’ dari para hadirin. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Eka Gumilar : No 9 Nomor Urut Paling Bawah, Insyaallah Berkah

Published

on

Caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor, Eka Gumilar.

Bogorzone.com, Bogor – Sejumlah dukungan datang kepada Eka Gumilar yang memutuskan ikut maju sebagai caleg dari partai Gerindra untuk Dapil Kabupaten Bogor. Dukungan tersebut datang dari berbagai ormas seperti Geprindo, Barisan Putra-Putri Indonesia, bahkan dari Putri Proklamator Rachmawati Soekarnoputri ikut menyatakan dukungannya.

Namun terkait nomor urut di kertas suara, justru Eka sangat mensyukuri harapannya mendapatkan nomor paling bawah, yakni nomor 9.

“Kebetulan saja, saya memfavoritkan angka 9, hp saya pun 9 semua, mengingatkan saya sama ibu yang mengandung saya 9 bulan. Karena doa dan support beliaulah saya bersedia maju”, ujar Eka

Di Dapil V Kabupaten Bogor memang diisi oleh 9 nama calon anggota legislatif DPR RI.

Selain itu, Eka mengingatkan bahwa perjuangan kita harus bisa berpihak kepada rakyat kecil dalam kemudahan mendapatkan 9 bahan pokok yang murah dan tidak boleh hanya dikuasai oleh raksasa ekonomi 9 naga.

“Rakyat sekarang cerdas, dengan pemilihan suara terbanyak, bukan lagi nomor urut yang menentukan, nomor atas belum tentu jadi, nomor paling bawah belum tentu kalah”, jelas Eka.

“Sesuai visi saya memajukan ekonomi rakyat bawah, saya bersyukur dapat nomor paling bawah, semoga berkah dan menyemangati saya untuk bisa menang! Jika Allah izinkan saya menang, insyallah ini akan mengingatkan saya tidak boleh sombong dan melupakan rakyat paling bawah”, tegas Eka

Eka adalah Putera Sunda asli yang juga menjadi warga Kabupaten Bogor. Dalam jargonnya “Nyunda Pisan, aya dulur masa pilih batur” Eka ingin menjadi perwakilan warga Bogor yang masih kental dengan budaya Sunda-nya.

Buat warga Kabuoaten Bogor yang belum mengenal sosok Eka Gumilar, bisa mengikuti akun twitternya @ekagumilars Instagram @ekagumilars dan akun facebook Eka Gumilar. (bny)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Batalyon Infanteri (YONIF) 328/Dirgahayu Melaksanakan Latihan Pratugas Pamrahwan Papua di Sekitar Gunung Salak

Published

on

Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor.

Bogorzone.com, Bogor – Dalam rangka persiapan tugas Pamrahwan Papua, Yonif Para Raider 328/Dirgahayu melaksanakan latihan Pratugas di sekitar Gunung Salak, Bogor. Kegiatan latihan tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan personel yang akan berangkat Satgas Pamrahwan Papua untuk mendukung kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Latihan yang dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 14 September 2018 di lakukan di sekitar gunung Salak, yang di peranggapkan sama dengan kondisi wilayah Papua. Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), Mayor Inf Erwin Iswari, S. Sos., M. Tr (Han) mengatakan bahwa latihan pratugas sangat penting dalam menunjang tugas di medan sebenarnya di Papua. “Latihan ini kita peranggapkan sebagai medan sebenarnya di papua, sehingga para prajurit dalam keadaan siap dan waspada dihadapkan dengan situasi yang terjadi disana” ujar nya.

Perwira Penerangan Satuan Tugas (Papen Satgas), Lettu Chk Ghesa Khiastra, S.S.T.Han., S.H., S.IP., M.H. mengatakan bahwa selama latihan Pratugas personel dilatihkan dengan keadaan-keadan yang sering terjadi di daerah Tugas. “selama latihan, personel di hadapkan dengan kondisi-kondisi serta kejadian yang sering terjadi di daerah Papua sehingga prajurit tahu tindakan apa yang seharusnya di lakukan.” Ujar nya.

Selain kegiatan latihan, juga di berikan materi Teritorial seperti penyuluhan Hukum, Pertanian, Perkebunan, Bela Negara, Dll kepada masyarakat dan anak-anak sekolah di sekitar daerah latihan. (zal)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Rachmawati Soekarno Ajak Warga Bogor Mendukung Eka Gumilar Maju ke Senayan

Published

on

Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 - 2024.

Bogorzone.com, Bogor – Puteri proklamator Rachmawati Soekarnoputeri mengajak warga Kabupaten Bogor untuk mendukung pencalonan Eka Gumilar menjadi calon anggota legislatif DPR RI 2019 – 2024.

“Saya mengajak Warga Kabupaten Bogor ikut mendoakan dan mendukung pencalonan sdr. Eka Gumilar sebagai Caleg Partai Gerindra untuk DPR RIAamin”, tulis Mbak Rachma, begitu ia disapa, melalui akun twittenya @rsoekarnoputri, Selasa (04/09/2018).

Eka Gumilar yang merupakan putera asli Sunda mengagas jargon MERDEKA (Majukan Ekonomi Rakyat Dengan EKA). Di surat suara KPU, nama Eka Gumilar menempati posisi nomor 9 (sembilan) paling bawah.

Bagi warganet Kabupaten Bogor bisa mengikuti polling online untuk memilih calon wakil rakyat yang Anda jagokan di Pemilu 2019, ikuti tautan berikut: https://strawpoll.com/5kz2p566. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
January 2018
M T W T F S S
« Dec   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Trending