Belasan Ribu Massa Hadiri Deklarasi Paslon Ade Yasin-Iwan Setiawan

Bogorzone.com, Cibinong – Belasan ribu warga Kabupaten Bogor, hadiri deklarasi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin dan Iwan Setiawan, di pelataran Stadion Pakansari Cibinong, Selasa (9/1/2018).

Massa yang berasal dari 40 kecamatan se Kabupaten Bogor, ingin melihat dan menyaksikan secara langsung paslon pilihan mereka di Pilkada Kabupaten Bogor itu. Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua MUI Kabupaten Bogor, KH Mukri Aji dan Ketua Umum PPP M. Romahurmuziy.

“Selama setahun lebih saya selalu turun dan bersilaturahmi ke warga. Nah, mulai saat ini saya akan silaturahmi ke setiap warga di pelosok Kabupaten Bogor berdua dengan wakil saya, yaitu Iwan Setiawan,” ujar Calon Bupati Bogor, Ade Yasin dihadapan belasan ribu massa yang terdiri dari berbagai elemen, simpatisan, kader ditiga partai, baik PPP, Gerindra maupun PKB.

Menurut adik kandung mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin (RY) itu, para ulama yang hadir, dikarenakan para ulama dekat dengan RY.

“RY ta’zim dengan ulama, wajar saja hubungannya sangat dekat sekali antar-keduanya. Untuk itu kami bertekad melanjutkan program RY dan Ibu Nurhayanti,” papar Ketua DPW PPP Jawa Barat itu.

Ade Yasin menjelaskan, Partai Gerinda mau berkoalisi, karena partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini, partai nasional yang berpihak kepada umat Islam.

“Kalau PKB memang sudah satu visi dan misi dengan PPP, sama-sama partai Ahlussunah wal Jamaah,” tegasnya.

Ade Yasin berjanji akan terus bangun komunikasi dengan elemen masyarakat, termasuk para kepala desa.

Ade Yasin berjanji, di pemerintahannya kelak akan mengawasi APBD, karena APBD kepunyaan masyarakat Kabupaten Bogor.

Ia juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawal APBD dan program-program pemerintahannya nanti. Selain itu, honor RT dan RW akan dinaikan serta memperhatikan nasib guru honorer.

“Ada amanat dari guru yang juga kaka saya kepada masyarakat, kata pak RY salam,” tegasnya.

Sementara, Calon Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengaku berani maju, karena punya pengalaman di DPRD Kabupaten Bogor. Bahkan, dirinya bersama-sama ibu Ade Yasin sudah hampir 9 tahun berbarengan berkiprah di gedung DPRD Kabupaten Bogor.

“Ini amanat dari warga, jadi kami siap mengelola aset Pemkab Bogor,” tukasnya.

Usai deklarasi, Paslon Ade Yasin dan Iwan Setiawan berjalan kaki dari Stadion Pakansari ke kantor KPU di Jalan Raya Tegar Beriman untuk mendaftar dalam Pilkada 2018. Kedua paslon, di iringi massa hingga jalan untuk jalur lambat menuju pusat pemerintahan Kabupaten Bogor, ditutup dan tidak bisa dilalui kendaraan. (ris)