Siapa Cawagub PKS yang Menjadi Pasangan Sudrajat?

Bogorzone.com, Cirebon – Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) yang diusung Partai Gerindra Mayjen (Purn) H. Sudrajat dipastikan akan didampingi oleh Cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Cawagubnya dari PKS. Cawagub Jabar kita adalah jatah dari PKS,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) Gerindra Jabar, Abdul Harris Bobihoe, di Cirebon, Senin (25/12/2017).

Menurut Haris, sebenarnya Partai Amanat Nasional (PAN) juga telah menyiapkan nama cawagub, namun berdasarkan kesepakan bersama telah diputuskan cawagubnya dari PKS.

“Sekarang tinggal dari PKS sendiri yang belum fix soal siapa yang akan dimajukan sebagai cawagub Jabar. Hingga saat ini masih terus digodok,” kata Harris.

“Insya Allah nama ini akan diumumkan dalam waktu dekat kira-kira sebelum akhir 2017 sudah ada namanya,” ungkapnya, usai acara Sosialisasi Cagub Jabar Sudrajat, di Kantor DPC Cirebon.

Seperti diberitakan Media Indonesiaraya.co.id, besok Rabu (27/12/2017) akan ada pengumuman penting yang terkait Pilkada Jawa Barat (Jabar), bertempat di kantor DPP PKS.

Kabarnya, pihak PKS bersama partai koalisinya yaitu Partai Gerindra dan PAN akan mengumuman secara resmi Calon Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, untuk mendampingi Cagub Mayjen (Purn) Sudrajat yang sudah disepakati oleh pimpinan parpol koalisi.

Cagub Jabar yang diusung Partai Gerindra, Sudrajat juga belum memastikan nama calon pendampingnya dalam pilkada serentak 2018 mendatang.

“Calon Wagub belum ada, sedang disiapkan,” kata Sudrajat usai menghadiri acara Salat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon, Senin (25/12/2017). (tim)