Connect with us

POLITIK

Relawan Partai Golkar Berlabuh Haluan Dukung Ade Yasin

Published

on

Bogorzone.com, Megamendung – Dukungan politik untuk menghantarkan Ade Yasin menjadi Bupati Bogor periode 2018-2023, terus mengalir. Tidak hanya dari kader partai maupun relawan Ade Yasin, dukungan ke Ketua DPW PPP Jabar di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor pun, muncul dari relawan dan simpatisan Partai Golkar yang tergabung kedalam Balad Karya.

Ketua Balad Karya, Yudi Bagus Saleh mengatakan, dukungan tersebut sebagai langkah yang diambil para relawan, karena merasa kecewa dengan Bakal Calon (Balon) Bupati Bogor dari partai nya.

“Pemilihan bupati adalah memilih figur, bukan memilih partai. Jam, saya rasa tidak ada masalah apabila simpatisan Partai Golkar, memilih calon bupati yang bukan dari Partai Golkar,” ujarnya kepada Bogorzone.com setelah Balad Karya memdeklarasikan dukungan terhadap Balon Bupati Bogor, Ade Yasin, di Hotel Mars, Kamis (7/12/2017).

Sementara, Balon Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan akan berjuang bersama-sama untuk mencapai tujuan dalam Pilkada Bupati Bogor nanti.

“Ini sebagai dukungan yang tentunya tidak akan saya sia-siakan. Dan saya minta agar semua relawan dan simpatisan berjuang bersama-sama,” paparnya.

Terkait siapa pendamping di perhelatan akbar warga Kabupaten Bogor itu, Ade Yasin belum bisa memberitahukan nama calon pendampingnya tersebut. Namun, adik kandung mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin itu mengaku sedang melakukan lobi politik dengan salah satu partai besar.

“Lobi politik masih saya lakukan dengan salah satu partai besar itu,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan Balad Karya itu, Ketua DPC Partai Gerindra yang juga sebagai Balon Bupati Bogor, H. Iwan Setiawan dan juga Ketua Kerukunan Warga Bogor (KWB), Dace Supriadi. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

POLITIK

Kecamatan Megamendung Pilot Projects Paten Online

Published

on

Bogorzone.com, Megamendung – Pemerintah Kecamatan (Pencam) Megamendung, Kabupaten Bogor, menjadi pilot projects dalam pelayanan terhadap masyarakat. Hal itu ditegaskan Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti ketika melaunching Paten online, di halaman Kantor Kecamatan Megamendung, Minggu (7/1/2018).

Menurut bupati, sistem pelayanan berbasis online, baru diterapkan di Kecamatan Megamendung. Sehingga, harus ditiru para camat yang ada di Kabupaten Bogor agar menerapkan sistem pelayanan online tersebut.

“Saya apresiasi camat beserta jajaran yang telah bekerja keras untuk mewujudkan sebuah inovasi tekhnologi, dimana masyarakat jadi dipermudah dalam mengurus ijin. Mudah-mudahan kecamatan lain bisa juga melakukan hal ini (Launching Paten Online), bahkan kalau bisa dengan terobosan dan inovasi tekhnologi baru lainnya untuk kepentingan masyarakat,” ujar Nurhayanti kepada Bogorzone.com.

Nurhayanti menambahkan, layanan Paten Online ini harus terus dievaluasi dan dilakukan perbaikan apabila ada kekurangan. Karena untuk mewujudkan sistem pelayanan publik yang mudah, cepat, dan akuntabel.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh stakeholders untuk memberikan sumbangsih saran dalam mewujudkan sistem pelayanan tersebut.

“Saya mengajak semua pihak, mulai dari para ASN di kecamatan, masyarakat, unsur TNI/Polri dan stakeholder lainnya agar dapat memberikan saran edukatif maupun masukan yang konstruktif. Itu demi mencapai hasil terbaik dalam rangka mewujudkan pelayanan optimal bagi masyarakat serta mendorong Kabupaten Bogor menjadi kabupaten termaju di Indonesia,” papar Bupati Bogor tersebut.

Sementara Camat Megamendung, Hadijana menjelaskan, Paten Online merupakan sebuah aplikasi pengolahan dokumen yang dapat membantu masyarakat untuk membuat dokumen pribadi hingga perijinan dan dapat diakses melalui website atau smartphone berbasis android. Sehingga warga tidak lagi harus datang ke kantor kecamatan untuk mengurus dokumen-dokumen tersebut.

“Tujuannya bagaimana kita memberikan kemudahan, memberikan percepatan bagi  masyarakat Kecamatan Megamendung dalam mendapatkan akses pelayanan perijinan dan non perijinan. Kita lakukan juga pelayanan penjemputan dan pengantaran dokumen ke rumah-rumah warga. Selain itu melalui aplikasi ini, Kecamatan Megamendung juga turut membantu mewujudkan salah satu misi Kabupaten Bogor, yaitu meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintahan dan kerjasama antar daerah,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Bersebrangan di Pusat, Enam Parpol Bahas Kesepahaman dan Kerjasama Politik

Published

on

Bogorzone.com, Babakan Madang – Seakan tak terpengaruh dengan panasnya suasana politik di level pusat, enam partai politik yang berseberangan di pusat, malahan mendeklarasikan kerjasama politik dan kesepahaman di tingkat Kabupaten Bogor. Keenam partai tersebut antara lain PPP, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB dan Hanura. 

Naskah kesepahaman politik dalam rangka menyongsong pemilihan Bupati Bogor 2018 itu, ditandatangani setelah pertemuan para pimpinan DPC masing-masing partai selama 2 jam lebih di Hotel Lorin Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kamis malam (24/8/17). Suasana pertemuan terlihat penuh keakraban walaupun yang hadir ialah para pimpinan parpol.

Tampak hadir dalam pertemuan itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Hj.Elly Halimah Yasin, Ketua DPC Gerindra H.Iwan Setiawan, Ketua DPC Nasdem H.Albert Pribadi, Ketua DPC Hanura Iswahyudi, Wakil Ketua DPD PKS Wasto Sumarno dan Sekretaris DPC PKB Miftah. Selain itu tampak Sekretaris DPC PPP M Romli dan Anggota Fraksi Gerindra DPRD Suwardi.

“Ya ini pertemuan untuk menyamakan persepsi dalam menyongsong Pilbup 2018. Kita bangun kesepahaman, bahwa kita tidak bisa maju sendiri, tapi harus bersama-sama. Jadi belum ada bahasan soal nama nama cabup dan cawabup yang akan diusung. Makanya kita semua nyambung,” ujar Romli yang didaulat jadi jurubicara kelompok lima ini.

Setelah pertemuan ini, kata Romli, masing-masing DPC Partai akan melaporkan hasil pertemuan ke tingkat Provinsi dan DPP. “Tentu kami semua akan koordinasi dengan pengurus provinsi dan DPP. Kita kan ada mekanisme sebelum ke tahapan serius,” cetus Albert Pribadi.

Namun dari informasi yang diperoleh, nama Ade Yasin diakui para pimpinan parpol sebagai figur kuat yang paling berpeluang diusung jadi calon Bupati Bogor.

“Saya melihat sosok bu Ade Yasin paling tinggi popularitasnya. Ya dalam hal ini Hanura tentu tahu diri, yang paling mungkin kita mengajukan Cawabup,” kata ketua DPC Hanura Iswahyudi.

Sementara, Wasto mengaku, walau belum ada kesimpulan untuk mengusung nama kandidat bupati dan wakil, dirinya optimis kerjasama politik enam parpol ini akan mencapai satu tujuan bila masing- masing parpol mendapat restu dari DPP.

“Makanya, kami dari PKS laporkan dulu pertemuan ini ke pusat. Bila DPP setuju, ya ambil keputusan bersama untuk kebaikan Kabupaten Bogor,” tukas Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor tersebut. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Kinerja Nurhayanti Dinilai Gagal, Kabupaten Bogor Krisis Kepemimpinan

Published

on

Bogorzone.com, Cibinong – Tiga tahun menjabat Bupati Bogor, Nurhayanti dinilai gagal menjalankan program pembangunan. Alih-alih hendak menggebrak dengan program Kabupaten Termaju, yang muncul malahan persoalan dimana-mana. Mulai dari persoalan jalan rusak yang berujung munculnya gugatan masyarakat ke pengadilan, konflik internal pejabat Pemkab sampai masalah berbelit-belitnya pelayanan publik.

“Kita lihat Nurhayanti telah gagal menjalankan roda pemerintahan. Indikatornya jelas terlihat kok, contoh maraknya sarana infrastruktur yang rusak bertahun-tahun, mangkraknya beberapa proyek jalan dan bangunan. Diitambah lagi, saat ini muncul banyak keluhan pelayanan publik yang kurang profesional dan cenderung berbelit-belit,” papar Koordinator Aksi Serikat Mahasiswa dan Pemuda Bogor (SPMB) Furqon Ahmad Huda saat ditemui di Gedung DPRD Kab Bogor, Cibinong, Selasa (15/8/2017). 

Karenanya, Furqon mendesak Nurhayanti untuk segera memperbaiki kinerjanya sekaligus jajaran Pemkab Bogor. “Kalau tidak mampu mengevaluasi kinerja dan kemudian memperbaikinya, lebih baik Nurhayanti mundur dan menyerahkan jabatannya kepada Gubernur Jabar. Kondisi di Kabupaten Bogor sekarang ini sangat memprihatinkan,” imbuhnya. 

Furqon menambahkan, bentuk kegagalan lainnya ialah program Kabupaten Termaju yang kini redup gaungnya akibat ketidakmampuan Bupati Nurhayanti menggerakkan jajarannya dalam upaya merealisasikan 25 penciri Kabupaten Termaju.

“Bupati tidak peduli Bogor maju atau tidak, yang dia pikirkan cuma bagaimana mendapat penghargaan dari instansi swasta maupun pemerintah,” imbuhnya.

Lebih jauh Furqon mengatakan, Nurhayanti tidak memiliki visi sebagai kepala daerah yang berkeinginan menjadikan daerahnya lebih maju dan warganya sejahtera. Furqon juga menyebut Bupati Yanti jarang turun mengunjungi warganya, bahkan setiap terjadi bencana, Nurhayanti juga jarang datang ke lokasi melihat kondisi warganya yang terkena musibah.

“Kita pertanyakan sekarang, mana data riil 25 penciri ntuk Kabupaten Termaju, tak pernah diekspose. Banyak kinerja dinas dan badan yang jelek tapi bupati tak hiraukan. Malah terus dipertahankan. Contoh Dinas PUPR, DPKPP, DPMPSTP dan Bapeda, jelas kinerjanya buruk tapi tidak ada punishment dari Bupati. Banyak catatan soal kepemimpinan Bupati yang tidak optimal,” ujar Furqon.

Oleh karena itu, SPMB menyatakan keprihatinannya atas krisis kepemimpinan di Kabupaten Bogor.

“Kami sedih melihat kondisi Kabupaten Bogor yang carut marut dengan banyak persoalan. Kita bahkan melihat saat terjadi krisis kepemimpinan akibat lemahnya kinerja Bupati Nurhayanti. Sayang sekali Nurhayanti tidak memanfaatkan kekuasaan secara tepat dan efektif,” imbuhnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
December 2017
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Trending