Lima Pasar Tradisional Akan Diresmikan Bupati Bogor

Bogorzone.com, Cibinong – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, terus melakukan pembenahan fisik atau bangunan pasar yang kondisinya belum representatif. Itu terbukti dengan selesainya pembangunan lima pasar di tahun 2017.

Direktur Umum (Dirum) PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, Doni Jatnika mengatakan, sebanyak lima pasar yang tahun ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag), sudah selesai dibangun.

Adapun ke lima pasar yang sudah tuntas pembangunan nya, lanjut Doni, yakni Pasar Nanggung, Ciseeng, Kemang, Leuwisadeng dan Tenjo yang terbagi di 40 kecamatan.

“Rencananya Januari 2018 akan diresmikan. Kalau tidak ada halangan, ibu bupati yang akan meresmikannya,” katanya kepada Bogorzone.com saat di Kantor PD Pasar Tohaga, di Jalan Pakansari, Cibinong, Jum’at (29/12/2017).

Untuk Pasar Nanggung, PD Pasar Tohaga sudah melakukan undian nomor pendaftaran unit.

“Biar pedagang secepatnya berjualan lagi ditempat yang lebih nyaman dan layak,” papar Doni.

Setelah lima pasar tradisional tersebut diresmikan, Doni mengaku akan berupaya mencari bantuan untuk pembangunan dua pasar yang saat ini kondisinya harus direvitalisasi.

“Targetnya sih tahun 2018 kedua pasar yaitu, Pasar Cisarua dan Parungpanjang direvitalisasi,” tukasnya. (ris)