Connect with us

PILKADA

Jakarta Konsolidasi, Sudrajat Mulai Safari Politik di Jabar

Published

on

Bogorzone.com, Bandung – Menjelang tahun baru 2018, situasi politik di Jawa Barat (Jabar) mengalami perkembangan yang sangat dinamis. Koalisi partai berubah tetapi semakin konsolidatif.

Hal ini, bisa jadi karena bulan Januari 2018 telah ditetapkan KPU sebagai tahapan pendaftaran Calon Gubernur Jabar.

Khusus, koalisi Partai Gerindra juga bergerak cepat dengan melakukan konsolidasi dengan mitra partai yaitu PKS dan PAN. Bahkan para pimpinan partainya telah sepakat untuk menjalin koalisi di Pilgub Jabar.

Hal tersebut terungkap dari pertemuan Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Majelis Syuro PKS Hb. Salim Segaf Aljufri, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Di daerah, Cagub Mayjen (Purn) Sudrajat juga tetap bekerja maksimal dengan melakukan safari politik yang dimulai dari Cirebon.

Berawal dari Pesantren Al-Hikmah di Talun Kabupaten Cirebon, dan mengunjungi Masjid Agung cipta rasa Kasepuhan di Kota Cirebon, Sudrajatmulai melakukan safari politik.

Dalam safari politiknya Mayjen (purn) Sudrajat mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk silaturahmi dengan para ulama di cirebon, dan saling berdiskusi bagaimana upaya dalam membangun Jawa Barat ke depan, sehingga apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Jawa Barat bisa diwujudkan.

“Saya disini mengenalkan diri dan memaparkan rencana untuk bagaimana membangun Jawa Barat ke depan,” ujar Sudrajat, seperti dilansir Media Jabarraya.com, di Cirebon, Minggu (24/12/2017).

Menurut Sudrajat, membangun Jawa Barat tidak bisa sendirian, melainkan butuh kebersamaan, bantuan dan dorongan dari masyarakat, sehingga cita-cita bersama ini bisa terwujud. (mir)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

PILKADA

Ribuan APK Dipasang, Relawan HADIST Kencang Sosialisasi

Published

on

Pasangan Hadist semakin kencang bergerak melakukan sosialisasi dengan cara door to door mengenalkan pasangan HADIST dengan memasang berbagai macam alat peraga kampanye (APK).

Bogorzone.com, Cibinong – Mendekati tanggal 27 Juni 2018, hari “H” pemilihan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, puluhan kelompok relawan pasangan Calon Bupati — Wakil Bupati Bogor Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan (HADIST) semakin kencang bergerak melakukan sosialisasi dengan cara door to door mengenalkan pasangan HADIST dengan memasang berbagai macam alat peraga kampanye (APK).

Sejumlah kelompok relawan seperti LSM Sikap, Srikandi Ade Yasin, Balad Karya dan Balad Ade Yasin mengerahkan anggotanya di 40 Kecamatan untuk memasang ribuan baliho dan spanduk serta menempel poster bergambar pasangan HADIST di perkampungan hingga ke pelosok wilayah. Targetnya, wajah pasangan HADIST dapat lebih sering dilihat masyarakat luas, sehingga terasa akrab dan terus teringat sampai hari pencoblosan.

“LSM Sikap sudah menebar lebih 750 spanduk, 600 baliho dan ribuan poster di berbagai kecamatan. Dan anggota kami juga lakukan sosialisasi door to door. Target kami, HADIST semakin dikenal dan akrab di mata masyarakat luas,” papar Suhandi SE, Direktur LSM Sikap, kepada wartawan, Kamis (19/04/2018). 

Eks aktivis HMI dan juga pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Kabupaten Bogor ini menambahkan, dalam waktu dekat LSM Sikap bersama relawan dari ormas Tidar (Tunas Indonesia Raya) yang berafiliasi dengan Gerindra, parpol asal Cawabup Iwan Setiawan, akan mencetak lagi ribuan spanduk dan baliho HADIST yang akan disebar di 40 kecamatan.

“Hari pencoblosan kian dekat, harus kencang sosialisasi kita. Kami tak mau terlena dengan prediksi dan hasil survei bahwa HADIST sekarang leading persentase suara. Kami berpikir kemenangan Pilkada harus dicapai dengan kerja keras dan sikap konsisten. Karena itu, Sikap dan Tidar akan lebih kencang sosialisasi HADIST,” ujar Suhandi yang juga aktif di KNPI dan Karang Taruna ini.

Demikian juga halnya dikemukakan R. Tuty Susilawati, Ketua Srikandi Ade Yasin (SAY), pihaknya terus bekerja keras demi memenangkan paslon HADIST. “Kita sudah kita pasang stiker dan poster di jalan, rumah dan tempat lain. Sudah 40 kecamatan yang sudah kami rambah,” ujar Tuty seraya menambahkan bahwa tim korcam dan kordes SAY sudah terbentuk di 40 kecamatan.

Sementara, Sekretaris Balad Karya, Ebing Sulbi mengatakan, bahwa para kader Balad Karya yang nota bene dari militan Partai Golkar ini, terus menggeber sosialisasi kepada masyarakat luas. “Kami terus melakukan kampanye sesuai aturan KPU dan menempel poster dan stiker di setiap tempat yang strategis serta tidak merusak lingkungan,” tegasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Fadli Zon Intruksikan Kader dan Dewan Gerindra Kerja Keras Menangkan HADIST

Published

on

Bogorzone.com, Megamendung – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon mengintruksikan semua kader partai maupun para anggota dewan agar bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor yang akan dihelat pada 27 Juni 2018.

“Saya perintahkan semua kader dan para anggota dewan di Kabupaten Bogor untuk bekerja keras memenangkan pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan,” tegasnya kepada Bogorzone.com usai peresmian Kujang Kanjeng Kyai Birawa, Kamis (19/4/2018) di Paseban, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Menurutnya, di Pilkada Kabupaten Bogor, ada kader Partai Gerindra yang ikut menjadi kontestan bersanding dengan Ade Yasin.

“Memenangkan pasangan calon nomor 2 harga mati,” papar Fadli Zon.

Sementara, Inggit, kader Partai Gerindra mengaku, pihaknya sudah melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada warga, terutama yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor.

“Secara senyap, saya dan kader partai lainnya selalu sosialisasi ke warga agar memilih dan mencoblos Paslon HADIST,” ujarnya.

Selain melakukan sosialisasi memenangkan Paslon HADIST, lanjut Inggit yang juga menjabat sebagai bendahara di DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu, kader partai juga melakukan sosialisasi untuk memenangkan pasangan Mayjen H. Sudrajat di Pilkada Gubernur Jawa Barat.

“Jadi saya sosialisasikan kepada warga agar di Pilkada Kabupaten Bogor coblos nomor 2 dan di Jawa Barat pasangan calon nomor 3,” imbuhnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Seribu Siswa Antusias, Relawan HADIST Gelar Training Menghadapi Dunia Kerja

Published

on

Aksi sosialisasi kreatif dilakukan oleh relawan pendukung pasangan Hadist saat menggelar kegiatan training terhadap siswa kelas akhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah Cisarua, Megamendung dan Ciawi.

Bogorzone.com, Megamendung – Aksi sosialisasi kreatif dilakukan oleh relawan pendukung pasangan Calon Bupati – Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Bogor, Hj.Ade Yasin dan H.Iwan Setiawan (HADIST). Bertempat di aula hotel Dirga Bulan Cipayung-Puncak, Selasa (17/4/2018), kelompok relawan Dulur Ade Yasin menggelar kegiatan training terhadap siswa kelas akhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Wilayah Cisarua, Megamendung dan Ciawi.

Dulur Ade Yasin menggandeng PT.Littano Tri Tunggal bekerjasama dengan hotel Accram, resto taman air dan griya pertiby untuk menyukseskan kegiatan kreatif bertajuk “Jurus Jitu Menghadapi Dunia Pekerjaan” ini. Training khusus ini pun mendapat sambutan antusias kalangan pengajar dan pelajar SMK di tiga Kecamatan se Wilayah Puncak.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu wujud konkret program Panca Karsa yang diusung pasangan HADIST, yaitu menciptakan SDM yang unggul dan siap bersaing di kompetisi global selepas sekolah. Dan tujuan training ini dapat meningkatkan motivasi siswa untuk belajar lebih giat guna mempersiapkan diri di masa depan,” kata Koordinator Relawan Dulur Ade Yasin yang juga penanggung jawab acara, Ferry Perdian kepada wartawan.

Dijelaskannya, peserta training sebanyak 1.000 siswa yang di bagi 5 kelas dengan menghadirkan trainer pemateri yang juga eksekutif di banyak perusahaan, Mr. Johan Oematan. SH. MSI. Dan SMK yang berpartisipasi mengikutkan siswanya antara lain SMK Al Ikhlas, SMK Humanika, SMK Gazza Wiguna. SMK YMA Megamendung dan SMK Bina nusantara.

Ferry yang didampingi tokoh masyarakat sekaligus penasihat Dulur Ade Yasin, H.Junaidi, menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya acara tersebut. “Lihat antusiasme siswa yang segera terjun ke dunia kerja, dukungan dari hotel Accram, Dirga Bulan, Taman Air dan Griya Perty, sangat berarti dan bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
December 2017
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Trending