Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Hari Anti Korupsi Internasional, FMB Dan BEM Bogor Geruduk Kantor Bupati

Published

on

Bogorzone.com, Cibinong – Momentum hari anti korupsi internasional, dimanfaatkan ratusan mahasiswa yang tergabung kedalam Forum Mahasiswa Bogor (FMB) dan BEM se Bogor, menggeruduk Kantor Bupati Bogor. Aksi massa itu dengan melakukan long march dimulai dari gedung KNPI menuju pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor, Selasa (12/12/2017).

Sambil long march, massa yang tidak kurang puluhan itu pun berorasi mengingatkan kepada dinas-dinas akan bahaya laten korupsi.

Kordinator lapangan (Korlap) aksi massa, Erick Setiawan mengatakan, aksi yang dilakukan mahasiswa yang tergabung kedalam FMB dan BEM se Bogor ini, untuk mempertanyakan komitmen para pemimpin di lingkungan Pemkab Bogor dalam memberantas kasus korupsi.

Menurutnya, saat ini banyak pimpinan baik di lingkungan eksekutif, legislatif hingga yudikatif yang terindikasi terlibat dalam praktek-praktek korupsi di Bumi Tegar Beriman.

“Kami minta kepada pimpinan tertinggi kabupaten Bogor, harus berkomitmen dalam mewujdkan reformasi birokrasi menuju pemerintahan baik dan bersih. Sampai sekarang mash marak praktek-praktek korupsi. Ini merupakan penyakit buruk yang terjadi di Kabupaten Bogor dan merupakan bukti kegagalan bupati dalam memimpin,” tegas Erick kepada Bogorzone.com.

Ketua Umum FMB, Sabri Maulana menegaskan, aksi ini merupakan bukti bahwa mahasiswa peduli terhadap Kabupaten Bogor. Dan mahasiswa juga tidak mau Pemkab Bogor, di nodai oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Sabri mendesak keras kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong dan Polres Bogor segera menuntaskan kasus-kasus yang mandek.

Adapun instansi-instansi yang terindikasi korupsi, sambungnya, seperti pembangunan RSUD Leuwiliang, pembangunan Kantor Kecamatan Sukajaya, pembangunan Stadion Pakansari, BUMD, infrastruktur jalan dan dana desa.

“Ironisnya trias politika yaitu eksekutif, legislatif dan yudikatif, tidak serius menangani kasus korupsi ini. Tegakan supremasi hukum seadil-adilnya, jangan sampai hukum tumpul ke atas tajam ke bawah. Jangan sampai hukum sosial yang menjerat,” tukas Sabri. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Petugas UPT Pengairan IV Ciawi Normalisasikan Saluran Pembuang Air Cikompeni

Published

on

Petugas UPT Pengairan IV Ciawi Normalisasikan Saluran Pembuang Air Cikompeni.

Bogorzone.com, Megamendung – Keberadaan saluran pembuang air Cikompeni, di Desa Sukamahi, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, yang kerap meluap ke jalan dan mengakibatkan banjir, membuat para petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) wilayah IV Ciawi terus melakukan perbaikan.

Kepala UPT Pengairan wilayah IV Ciawi, Eka Sukarna mengatakan, saluran pembuang air Cikompeni ini, kondisinya sudah tidak terawat. Selain banyak sampah, juga sudah tumbuh ilalang sehingga menutup saluran tersebut.

“Kalau dulu warga yang merawat, tapi tidak tahu kenapa saat ini keberadaan saluran malah tidak berfungsi. Makanya saya lakukan pengerukan dan menormalisasikan lagi saluran pembuang air Cikompeni itu,” ujarnya kepada Bogorzone.com.

Normalisasi saluran pembuang air Cikompeni, lanjutnya, intruksi juga dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Bogor.

“Karena akan ada presiden melintas jalur ini, kami diminta lakukan perbaikan atau menormalisasikan saluran pembuang air Cikompeni,” papar Eka.

Eka meminta agar peran serta warga yang ada di Desa Sukamahi, terus ditingkatkan untuk menjaga dan memelihara keberadaan saluran pembuang air Cikompeni.

“Biar air tidak lagi meluap dan banjir ke jalan, warga saya harapkan bisa saling menjaga dan merawatnya,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Dewan Dapil 3 Diminta Perjuangkan Pembangunan Terminal Ciawi

Published

on

Dewan Dapil 3 Diminta Perjuangkan Pembangunan Terminal Ciawi.

Bogorzone.com, Ciawi – Pembangunan terminal type B menjadi ajuan Pemerintah Kecamatan (Pencam) Ciawi, Kabupaten Bogor, saat pelaksanaan reses masa sidang ke 1 DPRD Kabupaten Bogor tahun 2018. Wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) 3 itu, diminta untuk memperjuangkan keinginan warga Ciawi terkait keberadaan terminal tersebut.

Camat Ciawi, Bambang Setiawan mengatakan, adanya terminal type B di wilayah Ciawi, sangat diinginkan warga. Selain mengurai kemacetan disekitar pertigaan Ciawi persisnya didepan lokasi pasar tradisional, keberadaan terminal juga untuk membenahi kesemrawutan kendaraan umum.

“Ciawi ini sebagai wilayah transit semua kendaraan angkutan umum, baik angkot maupun bus dari Sukabumi, Bandung yang mau ke Jakarta atau Kota Bogor. Jadi sangat penting bila terminal type B ada di Ciawi,” ujarnya dihadapan para anggota dewan dapil 3 yang dihadiri Wawan Haikal Kurdi, Selamet Mulyadi, Dedi Aroza, Habib Agiel dan Abdul Jalil, di Gedung Pelindo, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Senin (19/2/2018).

Ujang Kamun, warga Pandansari Kecamatan Ciawi mengungkapkan, pembangunan terminal di sekitar wilayah Ciawi, sering kali diajukan saat kegiatan reses anggota DPRD, baik wakil rakyat tingkat kabupaten hingga provinsi Jawa Barat.

“Anehnya jawaban dewan, pembangunan terminal sudah tidak mungkin direalisasikan. Harusnya para dewan berusaha dulu dan memperjuangkan aspirasi warga untuk adanya terminal,” paparnya.

Permasalahan angkot yang kerap mencari penumpang di sekitar wilayah Ciawi, seperti angkot trayek Ciawi-Pasir Muncang hingga Ciawi-Branangsiang, menjadi penyebab juga terjadinya kemacetan.

“Saya berharap keberadaan angkot-angkot tersebut ditertibkan. Dan saya menduga kalau angkot trayek Ciawi-Pasir Muncang tidak ada izin dari pemerintah,” tukas Ujang Kamun.

Kegiatan reses yang di mulai dari pukul 9.00 WIB itu, Kepala UPT Pengairan wilayah IV, Eka Sukarna, Kepala UPT Tata Bangunan dan Pemukiman, Riza Idris, para kepala desa se Kecamatan Ciawi dan tokoh warga serta organisasi masyarakat. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Seorang Warga Terluka, Satu Rumah Hangus Disambar Petir

Published

on

Bogorzone.com, Cisarua – Hujan deras disertai petir menghanguskan satu unit rumah di Kampung Cipari RT 5/3 Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Petir juga menyambar seorang warga setempat bernama Muhamad Ilyas hingga terluka.

Ridwan, saksi kejadian sekaligus kerabat Muhamad Ilyas, mengungkapkan, dirinya mendengar suara sangat keras kilatan petir berbarengan dengan suara pecahan kaca. “Ketika saya periksa saya melihat banyak pecahan kaca jendela kamar yang di dalamnya ada Muhamad Ilyas. Ia telah terjungkal. Saya segera meminta pertolongan warga lain dan segera membawa Ilyas ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Petir ternyata bukan hanya menyambar Ilyas. “Rumah potong ayam yang berada tak jauh ikut tersambar dan sempat terbakar,” kata Uci Sanusi, warga lainnya yang menyaksikan kejadian itu.

“Terbakarnya rumah potong ayam ini semula warga tidak mengetahuinya, karena semua sedang fokus pada pertolongan ke Muhamad Ilyas,” sambungnya.

Sementara menurut Dayu, pemilik rumah potong ayam, saat kejadian dirinya  maupun para pekerja tidak ada di tempat. “Untung saja warga sekitar segera memadamkan api sehingga tak menyebar ke mana-mana. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materil mecapai sekitar Rp50 jutaan,” ujar Dayu. (wan)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
December 2017
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Trending