Dewan Dapil 3 Indak Proyek Pengairan dan Jalan

Bogorzone.com, Ciawi – Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) tiga, melakukan inspeksi mendadak (Indak) ke sejumlah proyek pembangunan yang berasal dari Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD).

Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi mengatakan, kunjungannya ke sejumlah proyek pembangunan yang berasal dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), baik dibawah bidang pengairan maupun jalan untuk mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan pekerjaan yang dikerjakan pihak ketiga atau pemborong.

“Sekarang sudah mau akhir tahun, kami dari Komisi 3 yang juga anggota dewan asal dapil selatan, ingin mengetahui progres pembangunan yang dikerjakan pemborong,” ujarnya kepada Bogorzone.com saat di Kecamatan Ciawi, Selasa (19/12/2017) siang.

Politisi Partai Golkar tersebut menjelaskan, tidak hanya melihat progres pembangunan, tapi juga mengawasi pekerjaan fisik yang sudah dan sedang dikerjakan pihak rekanan.

“Apakah sesuai gambar atau tidak. Nanti akan kita lihat fisiknya saat di lokasi proyek,” paparnya.

Wawan menambahkan, pihaknya akan menindak tegas apabila ditemukan pelaksana proyek yang mengerjakan tidak sesuai aturan.

“Kalau ditemukan pekerjaan yang tidak sesuai rencana dan tak tepat waktu, maka kami akan berikan sanksi tegas agar ditindaklanjuti dinas terkait,” tegasnya.

Sementara, Kepala UPT Pengairan IV, Eka Sukarna mengungkapkan, untuk tahun ini di UPT Pengairan ada sebanyak 26 proyek kegiatan yang didanai APBD Kabupaten Bogor.

“Alhamdulillah hampir semua proyek sudah selesai dikerjakan dan tidak lewat di tahun 2017 ini,” tukasnya singkat saat ditanya Ketua Komisi 3.

Selain Wawan Haikal Kurdi, hadir pula anggota Komisi 3 lainnya yang berasal dari dapil selatan, yakni H. Selamat anggota DPRD Fraksi PDIP. (ris)