Peduli Muslim Rohingya, Ratusan Pelajar SDN Cibogo Gelar Doa Bersama

Bogorzone.com, Cigombong – Ratusan pelajar sekolah dasar negeri (SDN) Cibogo, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mengelar doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (9/9/2017). Aksi doa dan sholawat nabi itu, dilakukan para siswa-siswi dan guru sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya di Myanmar.

Yanti Ismawati, guru SDN Cibogo mengatakan, doa dan sholawat bersama yang di lakukan semua siswa-siswi di sekolah nya itu, sebagai bentuk kemanusiaan terhadap warga muslim Rohingya yang mengalami kekejaman.

“Kami disini sangat mengutuk kekejaman yang dialami muslim Rohingya,” ujarnya kepada Bogorzone.com.

Menurutnya, dalam aksi yang di mulai dari pukul 08-10 WIB itu, siswa-siswi maupun guru mendoakan agar warga muslim Rohingya diberikan kekuatan, ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Alhamdulillah, kami juga mengumpulkan uang sumbangan untuk diberikan kepada muslim Rohingya yang saat ini sedang diungsikan di Bangladesh,” papar Yanti.

Usmaulsanti, siswi kelas V SDN Cibogo mengaku prihatin dengan keberadaan muslim di Rohingya Myanmar. Sehingga, semua siswa-siswi​ di sekolah ini mengelar aksi doa bersama sambil bersholawat.

“Mudah-mudahan doa kami semua didengar Allah SWT. Dan semua muslim Rohingya yang sekarang sudah mengungsi di Bangladesh, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani musibah tersebut,” tukasnya. (ris)