AC Milan Pertahankan Gelar Juara di Pordes Ciderum

Bogorzone.com, Caringin – AC Milan mempertahankan gelar juaranya yang ke 3 secara berturut-turut, setelah menumbangkan Tim BCL dalam laga final sepakbola memperbutkan juara Kepala Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Minggu (10/9/2017). Berlaga di Lapang Batukembar, AC Milan yang didominasi para pemain pilihan warga Kampung Ciderum, mampu menaklukan skuad BCL para pemain Kampung Gang Awang Kampung Belakang Desa Ciderum dengan skor 2-0 tanpa balas.

Manajer AC Milan, H. JN mengapresiasi para pemain besutannya itu. Karena mampu mempertahankan gelar juara yang sudah dua tahun berada di skuadnya di pertandingan pekan olahraga desa (Pordes) di Desa Ciderum.

“Saya bangga dengan para pemain yang berlaga dengan penuh semangat, sehingga mampu mencetak goal tanpa balas,” ujarnya kepada Bogorzone.com usai pertandingan.

Menurutnya, skuad AC Milan yang sudah beberapa tahun di bawah asuhannya itu, merupakan warga Kampung Ciderum yang sebelumnya dilakukan seleksi.

“AC Milan merupakan tim hasil seleksi warga yang memiliki skill maupun kemampuan dalam memainkan sepakbola,’ papar H. JN.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Ciderum, Asep Hudri mengungkapkan, turnamen sepakbola yang digelar selama satu bulan lebih ini, di ikuti warga yang berada di tiap RW.

“Saya bersyukur pertandingan sepakbola tingkat desa ini, berjalan aman dan damai,” ungkapnya.

Kedepan, sambung kades, pertandingan serupa akan dilaksanakan dengan lebih meriah lagi, baik dari piala sampai hadiah yang akan diterima tim pemenang juara pertama.

“Kalau sekarang hanya kambing dari juara satu sampai empat, mudah-mudahan untuk hadiah akan lebih besar lagi,” imbuh Asep Hudri.

Di pertandingan Pordes Ciderum tahun 2017, kali pertama setiap tim yang masuk ke babak final mendapatkan hadiah kambing dari panitia dan kades. Tidak tanggung-tanggung, kambing yang disediakan panitia dan kades, sebanyak 4 ekor. Sehingga, di penghujung berkahir nya Pordes, tim yang masuk final baik juara pertama sampai ke empat, bisa berpesta kambing guling. (ded)