Balad Karya Sandingkan Nungki dengan AY di Pilkada Bogor

Bogorzone.com, Cibinong – Putra Alm Bupati Bogor, Agus Utara Efendi, Fitri Putra Nugraha alias Nungki akan merapatkan barisan ke beberapa partai demi memuluskan langkahnya menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Bogor, untuk mendampingi Ade Yasin (AY), adik dari Rahmat Yasin (RY) untuk meneruskan program yang masih tertunda.

Salah satu tim sukses yang juga Sekretaris Balad Karya, Ebing Sulbi Darsyah menegaskan, Nungki beserta Balad Karya akan sowan ke Partai Hanura, Nasdem, Demokrat, PKB dan lainnya agar bisa mendampingi AY.

“Untuk memuluskan langkah menjadi Wakil Bupati, kami akan melalui jalur partai politik. Oleh karenanya kami berupaya mendapatkan rekomendasi salah satu partai yang nantinya akan berkoalisi dengan PPP,” ujar Ebing Sulbi Darsyah kepada wartawan, Kamis, (6/7/2017).

Menurutnya, langkah mendapatkan rekomendasi dari partai politik ini diambil sesuai saran dari mantan Bupati Bogor, RY yang juga salah satu tokoh besar dan berpengaruh di PPP.

“Kang Nungki begitu akrab dengan RY, makanya Nungki harus mendapatkan rekomendasi dari partai politik yang sekiranya akan berkoalisi dengan PPP di ajang Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2018. Dengan Partai Hanura sendiri kami sudah bertemu beberapa kali,” ujar Ebing.

Sementara, Ketua DPW PPP Jawa Barat yang juga Calon Bupati Bogor 2018, AY mengaku siap tempur jasmani maupun rohani dalam ajang Pilbup Bogor. Bahkan partainya sudah bertemu dengan Partai Hanura, Nasdem, Gerindra, Demokrat dan PKB.

“Selain dengan Partai Hanura yang sudah klop, hubungan PPP dengan Partai Nasdem, PKB, Demokrat dan Gerinda sedang kami bangun untuk dijadikan koalisi. Dalam waktu dekat koalisi ini akan terbentuk. Kami akan mencoba agar terjadi koalisi besar antar beberapa partai politik, seperti Koalisi Kerahmatan,” kata AY kepada wartawan usai menghadiri acara Halal Bi Halal di Gedung Tegar Beriman.

Wanita yang juga politisi partai berlambang kabah ini, akan mensurvey siapa Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang akan mendampinginya untuk bertarung di perhelatan akbar lima tahun sekali masyarakat Kabupaten Bogor tersebut.

“Cawabup nanti kami pilih melalui hasil survey yang akan dilakukan sekitar bulan September atau Oktober. Saya sudah berkomunikasi dengan beberapa kawan, nantinya yang akan menjadi pendamping saya,” imbuh AY. (ded)