Pomad Renovasi Gedung SDN 1 Palasari Cileungsi

Bogorzone.com, Cileungsi – Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) mengadakan karya bakti dan bakti sosial bertempat di SDN 1 Palasari Cileungsi. Pomad berkesempatan merenovasi sekolah dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar, pada Kamis (8/6/2017).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti dan Danpuspomad, Mayjen TNI Dedi Iswanto.

Bupati Bogor mengucapkan rasa terima kasih karena telah melakukan rehabilitasi pembangunan SDN 1 Palasari Kecamatan Cileungsi ini, sehingga kondisi sekolah menjadi lebih representatif, baik dalam proses belajar mengajar, maupun bagi pengembangan situasi sosial yang kondusif di sekitarnya.

“Pomad memberi ruang ekspresi kepedulian dan kesetiakawanan sosial. Ini merupakan salah satu modal penting dalam membangun tatanan sosial yang rukun, damai, sejahtera dan berkualitas,” ujarnya.

Selain itu, Nurhayanti menyatakan, inisiatif dan partisipasi berbagai pihak untuk membantu upaya rehabilitasi bangunan sekolah, merupakan dukungan yang sangat membesarkan hati dan memberi harapan berkurangnya putus sekolah.

Sehingga, sambung bupati, pada gilirannya mampu mencapai target rata rata lama sekolah 9 tahun atau minimal 8,10 tahun pada tahun 2018 mendatang.

“Partisipasi Pomad dalam merehabilitasi SDN 1 Palasari Cileungsi diharapkan berhasil menguatkan kesadaran, bahwa pembangunan bukan hanya merupakan tugas pemeintah, tetapi kewajiban bersama seluruh komponen masyarakat, termasuk TNI sebagai salah satu unsur pelindung, pembina, pembimbing dan pendorong dalam segala aspek kehidupan maupun penghidupan rakyat,” imbuhnya.

Nurhayanti berharap, seluruh warga SDN 1 Palasari, mulai dari kepala sekolah sampai peserta didik, agar hasil rehabilitasi gedung sekolah ini dipelihara dengan baik dan dapat didayagunakan dalam jangka panjang.

Danpuspomad, Mayjen TNI Dedi Iswanto mengatakan, setiap tahunnya Pomad selalu mengadakan karya bhakti dan bhakti sosial yang bertujuan membantu masyarakat. Dengan begitu, keberadaan TNI ada ditengah-tengah masyarakat.

Dedi mengungkapkan, dipilihnya bidang pendidikan, karena sekolah merupakan sarana yang sangat penting untuk menciptakan generasi penerus bangsa berakhlak mulia dan berkarakter.

“Saya ingin kedepan generasi penerus bangsa ini, berbudi pekerti yang baik agar tercipta generasi emas,” tukasnya. (ded)