Mayora Hijaukan Kaki Gunung Pangrango

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass
Mayora Hijaukan Kaki Gunung Pangrango.

Bogorzone.com, Caringin – Untuk kali pertama PT Tirta Fresindo Jaya (TFJ) Cimande-Ciherang Pondok (Mayora Group) melakukan kegiatan penghijauan (reboisasi). Aksi penanaman pohon dilakukan di wilayah Pos Tapos, kawasan konservasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP), Desa Cileungsi Kecamatan Ciawi dan Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/2/2017).

Head of IRGA M3 PT TFJ, Woko Wahtoto, mengatakan, kegiatan kali ketiga ini sebagai bagian dari penerapan program corporate social responsibility (CSR) perusahaan. “Namun untuk Mayora Cimande dan Ciherang Pondok, kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan. Dan ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap pelestarian lingkungan,” ujarnya.

Reboisasi kali ini, kata Woko, dilakukan di dua tempat terpisah, yakni Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, dan Desa Pancawati, Kecamatan Caringin dengan jumlah sebanyak 4.000 bibit berbagai jenis pohon. Di antaranya rasamala, puspa serta berbagai jenis pohon lainnya. Tak hanya melibatkan jajaran direksi dan karyawan, Muspika dan warga pun turut dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Ya kami menyebar sebanyak 4.000 bibit pohon di dua lokasi tersebut yang berada di bawah kewenangan Balai Besar TNGGP,” tambahnya.

Selain menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan, PT TFJ  juga berencana akan menerapkan CSR dalam bentuk kegiatan lainnya yang berbasis kemasyarakatan seperti sanitasi air bersih, pembuatan sumur hingga bantuan sosial bedah rumah warga.

“Tentunya kami memiliki keinginan untuk selalu memberikan sumbangsih yang bermanfaat bagi lingkungan ataupun warga yang berdomisili di sekitar wilayah perusahaan, umumnya di wilayah Caringin,” pungkasnya. (zo)