Ini Kronologis Mahasiswa Binus yang Meninggal di Gunung Gede Pangrango

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass
Ini Kronologis Mahasiswa Binus yang Meninggal di Gunung Gede Pangrango.

Bogorzone.com, Bogor – Seorang pendaki gunung kembali tewas saat melakukan pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Selasa (6/12/2016).

Menurut informasi yang didapat bogorzone.com, 17 mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) yang tersesat di Gunung Gede dalam acara kegiatan gelar Ospek.

Sebanyak 17 mahasiswa Universitas Bina Nusantara (Binus) yang tersesat di Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat, telah berhasil dievakuasi oleh petugas Tim SAR gabungan. Satu orang mahasiswa yang meninggal atasnama Edward (19) warga Kelapa Gading, Jakarta Utara, dievakuasi ke Rumah Sakit RSPG Cisarua, Kabupaten Bogor.

Evakuasi yang dilakukan oleh Team SAR gabungan, selesai sekitar pukul 14.30 WIB. Seluruh korban berhasil dievakuasi termasuk satu orang pendaki yang meninggal.

Adapun team evakuasi korban dilakukan oleh Team SAR Gabungan diantaranya, anggota Kepolisian Polsek Cisarua, Unsur Muspika Cisarua, Tagana, Rapi dan Orari.

Puluhan pendaki yang selamat pun, sempat dibawa ke Rumah Sakit Paru Dr M Goenawan Partowidigdo (RSPG) di Cisarua, Kabupaten Bogor, untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dilakukan penanganan.

Ke 17 mahasiswa seluruhnya merupakan mahasiswa Binus, dievakuasi di Puncak Joglo, Gunung Gede Pangrango. Para mahasiswa ini masuk ke kawasan tersebut melalui Gunung Mas, Kabupaten Bogor, pada hari Senin tgl 5 Desember 2016 kemarin dan kemudian tersesat.

Menurut keterangan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), bahwa ke-17 orang tersebut hendak melakukan ospek bagi mahasiswa baru.

“Saya belum ada informasi mengenai keterangan soal identitas 16 korban yang selamat,” ujar Jack kepada bogorzone.com. (win)