Pasar Cariu Singkirkan 27 Pesaing di Jabar

Pasar Cariu singkirkan 27 pesaing di Jabar 1.

Bogorzone.com, Bandung – Kerja keras seluruh direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Tohaga Kabupaten Bogor, untuk melakukan pembenahan terhadap pasar-pasar tradisional dibawah pengelolaannya, kini berbuah manis. Itu dibuktikan dengan terpilihnya Pasar Cariu, sebagai juara 1 diajang lomba Pasar Rakyat yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2016.

Pasar Cariu yang menjadi Jargon Kabupaten Bogor, menyingkirkan 27 pesaing pasar rakyat lainnya se-Jabar. Dibabak final yang dilaksanakan Kamis (17/11/2016) bertempat di pelataran Gedung Sate Bandung, pasar yang berada di ujung wilayah utara Kabupaten Bogor itu, Pasar Cariu mengalahkan Pasar Sukatani milik Kota Depok dan Pasar Pabuaran Kota Cirebon di final menyambet predikat juara pertama kategori pasar kecil.

Hadiah secara simbolis diberikan langsung Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan kepada Bupati Bogor yang diwakili Asisten perekonomian dan pembangunan, Benny Delyuzar dengan mendapatkan satu unit truck sampah dan uang pembinaan sebesar 15 juta untuk para pedagang.

Awal perlombaan pasar Rakyat ini dimulai Sejak bulan oktober 2016 lalu, Pasar Cariu menjagokan produk- produk unggulan lokal seperti, Goreng Simeut, Goreng Ikan Cibeet, Cacing Sonari dan Gula Aren yang masing masing memiliki khasiat tersendiri.

Point yang dinilai memang tidak hanya soal kuliner, tapi juga kebersihan pasar, fasos fasum, tata pengelolaan dan kedisiplinan.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan berharap agar Pasar Rakyat bisa terus termotivasi dan berinovasi dalam pengembangannya, apalagi Pasar Cariu dibangun dengan dana APBD Provinsi Jabar.

“Saya bersyukur atas terjaganya Pasar Cariu hingga saat ini,” ujarnya.

Sementara Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Tohaga, Romli Eko Wahyudi mengaku bangga atas prestasi yang diraih bersama jajaranna. Dirinya berharap, prestasi tak sampai disini dan bisa menular ke pasar lainnya yang ada di Kabupaten Bogor.

“Bagaimanapun ini merupakan hasil kerja bersama, sudah mengalahkan 27 lawan itu sudah bagus. Saya bangga,” tukasnya kepada bogorzone.com. (ded)