Connect with us

KABUPATEN BOGOR

Gaji PHL BPBD Dibawah UMK Kabupaten Bogor

Published

on

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogorzone.com, Cibinong – Meski dalam menjalankan tugasnya sangat beresiko tinggi dan selalu menantang bahaya, namun penghasilan para pegawai harian lepas (PHL) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, jauh dari kata layak. Sebab, para pegawai itu hanya mendapatkan gaji sebesar Rp.1.950.000 per bulan dan dibawah upah minimum kerja (UMK) Kabupaten Bogor.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Umum BPBD Kabupaten Bogor, Fahruloh membenarkan, jika gaji yang diterima para pekerja status PHL di instansinya tidak sampai diangka 2 juta.

“Memang gajih mereka masih jauh dari UMK Kabupaten Bogor yang mencapai angka 3 juta,” ujarnya kepada bogorzone.com di ruangannya.

Menurutnya, BPBD sudah melaporkan persoalan gaji para PHL itu ke Bupati Bogor. Sehingga, tinggal menunggu persetujuan dari bupati saja.

“Kapan gaji PHL naik, kami tidak tahu. Yang jelas kenaikan gaji itu sudah dilaporkan,” papar Fahruloh.

Ia menjelaskan persoalan lain yang ada di BPBD, salah satunya terkait jumlah pegawai. Saat ini, lanjutnya, untuk para pegawai dinilai sangat kekurangan dan perlu dilakukan penambahan.

“Kalau di persentasekan dengan luas wilayah Kabupaten Bogor, BPBD masih kekurangan pegawai setengah dari yang sekarang ada,” jelas Fahruloh.

Untuk pegawai BPBD berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 27 orang, sedangkan pekerja PHL sekitar 50 orang. Jumlah tersebut terpisah dengan tenaga kerja di Damkar yang mencapai 60 tenaga PHL dan 49 PNS.

“Kami berharap agar tahun depan dengan SOTK baru, jumlah pegawai BPBD bertambah. Terlebih tahun depan Damkar terpisah dengan BPBD,” tukas Fahruloh. (ded)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Ribuan Warga Pandansari Ikuti Jalan Sehat Bersama Balon Kades

Published

on

Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin.

Bogorzone.com, Ciawi – Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin. Bahkan pelepasan peserta jalan sehat, dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor terpilih H. Iwan Setiawan dan dihadiri bakal calon legislatif (Caleg) dapil III Hj. Tuti Alawiah.

“Untuk menyongsong peringatan HUT RI ke 73, kami mengadakan jalan sehat mengelilingi Desa Pandansari sejauh kurang lebih 3 KM,” kata Nasrudin ketika ditemui disela-sela kegiatan di Kampung Cibalok, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Minggu (12/08/2018).

Dari catatan panitia penyelenggara, sebanyak 2135 masyarakat dari delapan RW di Desa Pandansari turut meramaikan acara tersebut.

Usai jalan sehat keliling desa, para peserta disuguhi hiburan musik dan pembagian puluhan door price seperti TV LED, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Helm, Jam Dinding dan 8 Sepeda yang dibagikan kepada masing-masing RW.

Selain itu, lanjut Nasrudin, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial bagi lingkungan setempat. “Setiap hari Minggu kami bersama warga secara gotong royong membersihkan saluran irigasi dan memberikan penerangan lampu jalan di terowongan. Hal itu kami lakukan agar warga tidak lagi takut akan begal,” ungkapnya.

Dengan memiliki 8700 pemilih, rencananya Desa Pandansari akan menggelar Pilkades pada 28 Oktober mendatang. Informasi yang diperoleh, terdapat 7 bakal calon Kades yang akan bertarung dalam kontestasi pesta demokrasi warga Desa Pandansari itu.

“Bersama Nasrudin, Desa Pandansari MANTAB (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Agamis, dan Berkah), cocok dengan kultur Pandansari,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, adik kandung Nasrudin, Hj. Tuti Alawiyah, yang rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Kabupaten Bogor, juga memohon do’a restu kepada ribuan warga Pandansari yang hadir. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Petugas UPT Pengairan Wilayah 3 Ciawi Benahi Saluran di Telukpinang

Published

on

Para petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan wilayah 3 Ciawi saat melakukan pembersihan saluran dari sampah, mengeruk atau menggali lumpur dan mengerjakan penembokan lantai saluran di Telukpinang.

Bogorzone.com, Ciawi – Keberadaan saluran daerah irigasi (DI) Telukpinang, di Desa Telukpinang, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, terus dibenahi. Para petugas dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengairan wilayah 3 Ciawi, melakukan pembersihan saluran dari sampah, mengeruk atau menggali lumpur dan mengerjakan penembokan lantai saluran di Telukpinang.

Petugas UPT Pengairan wilayah 3 Ciawi, Dedi Junaedi mengatakan, kondisi saluran di Telukpinang masih harus dilakukan perbaikan. Sehingga saat musim hujan tiba, air dari saluran irigasi tersebut tidak meluap ke ruas Jalan Alternatif Banjarwaru-Telukpinang.

“Saat musim hujan biasanya air dari saluran irigasi ini selalu tumpah ke jalan, karena banyak sampah yang menghalang laju air. Makanya sekarang saat cuaca panas dan belum masuk musim hujan, kami lakukan perbaikan,” ujarnya kepada Bogorzone.com saat berada di lokasi saluran di Telukpinang, Senin (23/7/2018) siang.

Petugas pangairan, lanjutnya, terlebih dulu membersihkan semua sampah yang ada disepanjang saluran irigasi. Setelah saluran bersih dari sampah, petugas melanjutkan dengan menggali lumpur yang sudah dangkal.

“Kalau sudah bersih dari sampah dan lumpurnya dikeruk, baru kami melakukan penembokan lantai saluran,” papar Dedi.

Perbaikan saluran di Telukpinang ini, kata Dedi, sebenarnya sudah diprogramkan dari tahun lalu. Namun, karena cuaca saat itu musim hujan, penembokan lantai saluran urung dikerjakan.

“Alhamdulillah sekarang panas, jadi kami langsung bisa mengerjakan penembokan. Kalaupun sore nanti hujan, kondisi lantai saluran yang diplester sudah kering,” jelasnya.

Ia berharap, warga tidak lagi membuang sampah ke sekitar saluran irigasi yang melintasi tiga desa di Kecamatan Ciawi, terutama sampah-sampah rumah tangga yang bisa mengakibatkan tersendatnya aliran air.

“Sekarang jalan sudah bagus. Jadi warga jangan lagi membuang sampah ke saluran irigasi ini, biar kondisi jalan tidak cepat rusak akibat luapan air,” tegas Dedi. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Wabup Terpilih Iwan Setiawan Minta PWBS Mengawal Pembangunan

Published

on

PWBS melakukan silaturahmi ke Saung Bromelia, Desa Leuwimalang.

Bogorzone.com, Cisarua – Paguyuban Warga Bogor Selatan (PWBS), diminta Wakil Bupati Bogor terpilih, H. Iwan Setiawan untuk ikut mengawal pelaksanaan pembangunan dikepemimpinan nya nanti. Hal itu dikatakan wakil bupati yang berpasangan dengan Hj. Ade Yasin saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bogor tersebut, saat PWBS melakukan silaturahmi ke Saung Bromelia, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, akhir pekan lalu.

H. Iwan Setiawan, saat berbincang-bincang dengan warga yang tergabung kedalam PWBS menegaskan, keberadaan PWBS tentunya dapat dijadikan mitra kerja dalam pelaksanaan pembangunan Kabupaten Bogor khususnya wilayah selatan lima tahun kedepan.

“PWBS juga nantinya tidak hanya ikut mengawal proses pembangunan saja, tetapi bisa memberikan masukan dan ajuan dalam perencanaan pembangunan,” ujarnya kepada Bogorzone.com

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada PWBS. Dimana, saat pelaksanaan Pilkada Bogor lalu, PWBS ikut mendukung Paslon HADIST.

“Kedepan saya akan sediakan sekretariat PWBS agar nantinya bisa dijadikan tempat berkumpul warga selatan,” papar H. Iwan Setiawan.

Sementara, koordinator PWBS, Azet Basuni mengaku senang dengan pernyataan Wabup Bogor terpilih yang akan melibatkan PWBS dalam mengawal pelaksanaan pembangunan wilayah selatan.

“Kami siap membantu mengawal pembangunan di Kabupaten Bogor khususnya wilayah selatan,” tegasnya.

Azet pun menyatakan akan memasukkan Wabup Bogor terpilih menjadi penasehat didalam kepengurusan PWBS. Sehingga, setiap program-program pemerintah selama kepemimpinannya dapat terarah dan berjalan sesuai harapan warga.

“Tentunya kami sangat mendukung penuh setiap program pemerintah kedepan,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
November 2016
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Trending