Connect with us

KULINER

Berburu Toge Goreng Pak Abung

Published

on

Bogor,Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass,Wisata,Kuliner

Bogorzone.com, Cijeruk – Para pemburu kuliner yang budiman, pastinya sebagian besar pernah tahu atau mendengar jenis makanan yang satu ini. Ya, toge goreng. Atau dalam bahasa Sunda disebut geco (toge tauco).

Apalagi bagi warga Bogor. Toge goreng sudah dikenal luas sebagai kuliner khas yang menyehatkan dari Bogor.

Tetapi bagi yang tiba-tiba saja lapar dan ingin segera menyantap toge goreng, tentunya harus tahu pula di mana lokasi penjual toge goreng ini. Selama ini, orang tahunya pusat toge goreng hanya ada di Kota Bogor, di antaranya yang paling terkenal toge goreng Pak Gebro.

Kalau ingin menikmati toge goreng dengan rasa dan nuansa yang berbeda, bisa mencoba toge goreng racikan Pak Abung, di Jalan Raya Cihideung-Bantarkaret, Desa Palasari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Lokasi Toge Goreng Pak Abung dapat dijangkau dari tiga arah. Dari arah jalan tol Jagorawi bisa melintasi Ciawi-Pasar Caringin-Maseng-Cijeruk. Dari jalan tol Jagorawi bisa pula keluar di Baranangsiang-Pajajaran-Sukasari-Cipaku-Pamoyanan-Cijeruk. Atau, dari arah Sukabumi bisa melintasi Cicurug-Stasiun Cigombong-Cijeruk.

Bahan dasar toge goreng Pak Abung tentu sama dengan toge goreng kebanyakan. Yaitu terdiri dari toge yang sudah direbus, tahu, lontong, mi kuning, diguyur bumbu tauco, dan kecap. Bagi yang suka pedas, bisa ditambah sambal cabai ijo. Lebih mantap lagi disantap dengan kerupuk dan telur asin. Maknyoossss!!!

Selain rasanya yang mampu menggoyang lidah, ada nilai plus lain saat menikmati toge goreng Pak Abung. Suasana lebih tenang jauh dari bising kendaraan dan kemacetan, ditambah semilir angin dari Gunung Salak.

Pengunjung bisa juga sambil rebahan di teras bilik bambu terutama bagi para pengemudi mobil dan pengendara motor yang ingin sekalian istirahat. Di warung toge goreng Pak Abung, Anda juga bisa menikmati berbagai jenis minuman dari teh hangat, es kelapa muda, atau menikmati berbagai jenis kuliner lainnya seperti soto Bogor, tahu Sumedang, dan banyak lagi.

“Wah, pokoknya jagi ketagihan deh. Saya tahunya dari teman, katanya ada toge goreng Pak Abung di Cijeruk yang selalu ramai dikunjungi. Harganya murah tapi rasanya maknyos,” ungkap H. Dedi Junaidi, salah seorang pengunjung. (cep/dang/wan)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Pizza Goreng Istimewa Cemilan di Sore Hari yang Paling Mantap

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Para penikmat makanan ciri khas Italia yang ada di wilayah Bogor, kini bisa mencoba pizza dengan rasa dan penyajian baru. Dimana, pizza yang biasanya diolah dengan cara dipanggang atau dibakar menggunakan oven, pizza yang disajikan PT. Indo Saji Nusantara dengan cara di goreng.

CEO Pizza Goreng Christandy Halim, PT Indonesia Saji Nusantara, mengatakan, Pizza Goreng adalah asli dari Indonesia dan satu-satunya di dunia. Usaha ini dirintis sejak 2014, dan saat ini susah masuk 167 pasar modern di seluruh Indonesia dengan 99 reseller online. 

Pizza yang mudah dinikmati di rumah ini tersedia sembilan varian rasa. Smoke beef, double cheese, spicy chicken, special chicken, spesial tuna, chicke, sausage, mushroom, dan patty burger. Uniknya, cara makan pizza ini dengan membelah duanya kemudian, keju di dalamnya bisa ditarik hingga 30 centi meter. Bisa dicolek dengan saos, atau menikmati gulungan kejunya. 

“Kami pakai keju impor dari New Zealand dan tomat dari Italia. Dan sayuran segar dari Puncak Bogor. Pizza goreng cocok dinikmati keluarga sore hari,” ujar Christandy.

Menurutnya, kesulitan seorang ibu salah satunya adalah mereka bingung memilih cemilan apa untuk disajikan kepada anaknya di sore hari. 

“Pertimbangannya banyak antara lain harus keluar rumah atau tidak, berkualitas atau tidak, rasanya enak atau tidak, penyajiannya praktis atau tidak, pas untuk di sore hari atau tidak, dan yang paling penting anak-anak suka atau tidak. Dengan hadirnya Pizza Goreng, kami harapkan para ibu tidak lagi bingung dengan pertanyaan di atas,” kata Christiandy.

Kenapa harus Pizza Goreng, karena tidak repot, bisa disimpan di kulkas rumah dan tahan sampai 5 bulan, dapat dikonsumsi sesuai kebutuhan, misalnya goreng 2 pcs sisanya bisa disimpan lagi untuk kemudian hari. 

Sementara dalam kesempatan itu, hadir pula artis sekaligus presenter Shezy Idris yang memilih terjun ke usaha reseller kuliner kudapan asal Italia tersebut.

“Uniknya, pizza ini tidak dipanggang maupun dibakar seperti pada umumnya, melainkan diolah dengan dengan cara digoreng,” jelas kaka kandung dari Sheza Idris.

Shezy menceritakan awal dirinya terjun menekuni usaha sebagai reseller Pizza Goreng. Ia sudah menekuni beberapa bulan terakhir, awalnya dirinya hanya menjadi pembeli. Peluang bisnis baru disadarinya banyak orang  tua siswa di sekolah sang anak. 

“Kebetulan tempat outlet  ini deket rumahku kan. Waktu itu aku beli satu aku coba bawa ke sekolah anak. Ternyata banyak yang suka, nah aku bilang besok-besok pesen ke aku aja. Banyak yang beli ternyata setelah dihitung pemasukan aku, waw ternyata ini lumayan,” paparnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Pizza Goreng, Kuliner Khas Bogor yang Kekinian

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Pizza sudah sangat dikenal sebagai makanan lezat asal negara Itali. Bentuknya bulat pipih dan terbuat dari beraneka jenis bahan makanan, seperti daging, keju, mushroom (jamur), dan berbalut topping saus atau mayones.

Tapi di Bogor pizza ini menjadi kuliner jenis baru. Bentuknya bulat kecil seperti pastel dan panada dan bisa dinikmati instan setelah digoreng. Namanya pun pizza goreng. Pizza goreng ini dibuat oleh si empunya, Indo Saji (PT Indonesia Saji Nusantara).

Rasa dan bahannya juga sama seperti pizza umumnya. Akan tetapi speciality sehingga ada sensasi lain. Bahan-bahannya mayoritas impor termasuk bahan utamanya, keju, yang didatangkan langsung dari New Zaeland.

Kelebihan pizza goreng Indo Saji juga bisa dibeli mentah dan digoreng di rumah sebagai camilan sore hari. Jika ingin awet hingga lima bulan, pizza goreng ditaruh di freezer (frozen) dengan suhu kurang lebih 8°celcius. Jika ditaruh di chiller hanya bertahan lima hari.

“Jadi pizza goreng ini cocok bagi keluarga muda, ibu-ibu muda dan anak-anak-anak usia 4-12 tahun yang tinggal di perkotaan yang butuh makanan cepat saji,” ujar CEO Indo Saji, Christandy Halim, di sela grand launching otlet Pizza Goreng Indo Saji di Jalan Pajajaran 20G, Kota Bogor, Sabtu (25/11/2017).

Pizza goreng ini sengaja dibuat dalam bentuk bulat kecil tidak seperti pizza umumnya. Menurut Christandy, keju yang ditaruh di dalam lebih aman dari sirkulasi udara dan tahan lama. “Kalau digoreng sendiri di rumah juga ada caranya. Minyak gorengnya harus banyak sekitar 3 cm. Pizza baru dimasukan kalau suhu minyak sudah 150°c,” ujarnya.

Pizza goreng ini dibanderol Rp55 ribu sampai Rp60 ribu dan tersedia dalam 9 varian; smoked beef, double cheese, spicy chicken, special chicken, special tuna, chicken, sausage, mushroom, dan patty burger.

Pizza goreng Indo Saji kini juga sudah hadir di 164 pasar modern dan bisa dipesan via media sosial serta shopping online.

“Awalnya saya membuka usaha rumahan di Jalan Baru, Kota Bogor, dengan tenaga tiga orang, tahun 2014. Saya berupaya memasarkan dengan jalan konsinyasi. Tapi susah. Saya terus merangkak. Usaha mulai berkembang setelah memasarkan melalui media sosial dan berkembang di Jakarta. Karena Bogor juga potensi bisnis kulinernya juga besar, saya balik lagi ke Bogor. Jumlah karyawan sekarang sudah 44 orang dan omzet miliar,” ungkapnya. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KULINER

Yuks Mampir di Cafe & Resto Kota Hoedjan, Nikmati Menu Mi Kohoe

Published

on

Bogor,Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogorzone.com, Bogor – Kota Bogor kini menjelma menjadi salah satu destinasi wisata kuliner. Beragam jenis menu makanan, mulai dari sajian khas lokal hingga menu eropa, oriental dan menu-menu selera nusantara ada di kota yang dijuluki Kota Hujan ini.

Nah, salah satu cafe dan resto yang menyajikan perpaduan menu lokal Bogor dan bumbu khas Manado adalah Resto Kota Hoedjan yang beralamat di Jalan Pandu Raya No 63 Kota Bogor. Resto yang dikelola pasangan suami istri, Hamim dan Dede Tulalo ini mengusung menu andalan Mie KoHoe (baca Kohu) alias Mie Kota Hoedjan.

“Bisa dibilang Mie KoHoe yang paling best seller. Jadi, pelanggan seringnya sebut tempat ini Bakmi Kota Hoedjan,” jelas Owner Cafe dan Resto Kota Hoedjan, Tante Dede, seperti dikutip Halloapakabar.com.

Penasaran, apa sih bedanya Mie KoHoe dengan mie yang lain? Ini dia bedanya. Pertama, mie yang disajikan diproduksi sendiri dengan bahan-bahan berkualitas dan langsung di bawah pengawasan Ko Hamim, pria asal Surken yang sudah belasan tahun berpengalaman dalan bisnis mie.

Kedua, konsumen bisa memilih ‘konten’ Mie KoHoe. Ada tiga pilihan plus-plus yang siap memanjakan lidah konsumen, yaitu plus iga sapi, plus telur asin atau plus ikan tuna. Urusan kuah, juga boleh pilih kuah santan atau bening. Habis itu, ditaburi bawang goreng, daun kemangi dan tomat. “dijamin bakal ketagihan dah,” sambung Ko Hamim setengah berpromosi.

Cafe dan Resto Kota Hoedjan merupakan pengembangan dari Kedai Dede yang beroperasi sejak 2013 di daera Malalayang, Manado. Kedai Dede mengusung menu andalan sop buntut dan soto. “Setelah dari Manado, kami sekarang buka di Bogor. Makin hari makin rame, terutama setiap akhir pekan dan hari libur,” jelas Tante Dede. (cay)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
November 2016
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Trending