Barcelona Buntuti Real Madrid Di Puncak Klasemen

Tim Barcelona vs Sevilla.

Bogorzone.com, Seville – Perjuangan para pungawa Barcelona untuk menjaga jarak dengan pemimpin puncak klasemen La Liga Spanyol, Real Madrid kala menjamu Sevilla pada pertandingan lanjutan di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Minggu (6/11/2016) membuahkan hasil. Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menekuk Sevilla dengan skor 2-1.

Barcelona tertinggal lebih dulu setelah Vitolo mencetak gol padamenit ke-15. Menerima umpan Pablo Sarabia, Vitolo melepaskan tendangan akurat yang bolanya tidak dapat diantisipasi kiper Barcelona, Marc-Ander ter Stegen.
Gawangnya kebobolan, Barcelona langsung bereaksi. Dua menit sebelum turun minum, suporter tim tamu pun bersorak setelah Lionel Messi mencetak gol yang menyamakan kedudukan setelah usai menerima umpan Neymar, bola hasil tendangannya bersarang ke pojok kiri atas gawang Sevilla.

Usai turun minum, Barcelona terus menekan pertahanan Sevilla. Upaya mereka untuk berbalik unggul akhirnya membuahkan hasil, setelah Luis Suarez membobol gawang Sergio Rico pada menit ke-61. Gol tersebut diciptakan Suarez setelah memanfaatkan umpan Messi.

Dari hasil catatan ESPN, sepanjang pertandingan, Barcelona melepaskan tujuh tembakan akurat dari 14 percobaan, dengan penguasaa bola 52 persen. Sedangkan Sevilla menciptakan empat peluang emas dari 16 upaya yang dilakukan Vitolo dan rekan tim nya.

Kemenangan ini membuat Barcelona berada diperingkat dua klasemen sementara La Liga dengan poin 25 atau tertinggal dua angka dari rival abadinya Real Madrid. (ded)