Connect with us

KOTA BOGOR

AQUA Raih Penghargaan PackindoStar Award 2016 dari Federasi Pengemasan Indonesia

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – AQUA Grup kembali meraih penghargaan PackindoStar Awards 2016 dari lembaga independen Indonesian Packaging Federation (Federasi Pengemasan Indonesia) atas inovasi kemasan AQUA Mascot. Penghargaan diterima oleh Packaging Director PT Tirta Investama (AQUA Grup), Alexanto Boyington di Kemayoran, Jakarta, Rabu malam (9/11/2016).

Selama 43 tahun beroperasi, AQUA Grup mengembangkan berbagai inovasi pada kemasannya untuk kenyamanan konsumen. Salah satunya adalah produk AQUA Mascot berlabel tokoh Disney yang diluncurkan pada tahun 2016 ini. Kemasan ini mendapat apresiasi dari Indonesian Packaging Federation karena dianggap berhasil menampilkan label dan bentuk botol yang berbeda dibandingkan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) lainnya.

AQUA Mascot diluncurkan karena sebuah riset yang dilakukan oleh AQUA Grup menemukan bahwa satu dari empat anak di Indonesia kurang meminum air putih.

Riset ini juga mengungkapkan perbandingan jumlah air putih yang diminum anak-anak saat beraktivitas di luar ruang dan saat berada di dalam rumah. Terbukti bahwa anak-anak yang berada di dalam rumah dapat meminum air putih sebanyak 1,9 liter air dan mereka yang beraktivitas di luar ruang hanya meminum 0,14 liter air putih. Anak-anak yang menghabiskan waktu sebanyak 6 jam untuk aktivitas luar ruang dan kurang minum air putih dapat menurunkan konsentrasi.

Produk AQUA Mascot dirancang sedemikian rupa untuk membantu menarik minat anak-anak untuk minum air putih agar memenuhi hidrasinya.

Alexanto Boyington menyatakan terimakasihnya atas diraihnya penghargaan tersebut. “Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi penghargaan dari Indonesian Packaging Federation ini. Penghargaan PackindoStar Awards. Berbagai inovasi kemasan selalu kami kembangkan untuk memberikan kenyamanan konsumen dan mengurangi dampak lingkungan. AQUA Mascot ini adalah salah satu inovasi kami untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih sehat,” katanya.

Penghargaan PackindoStar Awards merupakan kali kedua untuk AQUA Grup setelah pada 2012 lalu AQUA menerima penghargaan yang sama untuk kemasan galon. Melalui penghargaan PackindoStar Awards ini, AQUA Grup akan mewakili Indonesia untuk meraih penghargaan Asia Star yang akan diadakan di Mumbai, India, pada Desember mendatang.

Selain AQUA Mascot, AQUA Grup juga melakukan berbagai inovasi lain seperti kemasan praktis botol Click N Go. Botol bervolume 750 ml ini diperuntukan bagi mereka yang sering beraktivitas di luar ruang.

Inovasi dalam kemasan juga selalu AQUA lakukan dalam mengelola dampak bisnisnya seperti rancang ulang botol untuk mengurangi bobot kemasan dan menghilangkan segel plastik dalam upaya mengurangi timbulan sampah. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KOTA BOGOR

Airlangga : Jaro Ade, Bima Arya, dan Demul Mutlak dan Wajib Menang!

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota dan Kabupaten Bogor serta Provinsi Jawa Barat menjadi atensi khusus Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Pada Minggu (3/6/2018), Airlangga pun mengumpulkan seluruh keluarga besar dan mesin partai berlambang pohon beringin di wilayah Bogor dalam acara santunan seribu anak yatim dan peringatan Nuzulul Qur’an di IPC, Ciawi, Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto sempat ditanya awak media soal koalisi termasuk isyu menjadi pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019. Namun demikian Airlangga mengatakan bahwa yang terpenting saat ini adalah fokus memenangkan Pilkada di Kota dan Kabupaten Bogor serta Provinsi Jabar.

“Yang penting sekarang ini ada Calon Bupati Bogor Jaro Ade, ada Calon Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakilnya Dedie Rachim, serta Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi. Dedie Mulyadi, Jaro Ade, Bima Arya mutlak dan wajib menang. Acara ini sifatnya barokah. Hari ini Ulang Tahun Bogor dan Bogor itu salah satu pusat kekuasaan pertama di Indonesia. Hari ini tanggal 3, dua-duanya (Jaro Ade dan Bima Arya, red) nomor 3,” ungkapnya.

Menurut Airlangga, jika calon kepala daerah yang diusung Golkar menang di Jabar maka bakal menang di nasional. Sedangkan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 di Bogor, Golkar menargetkan 15 kursi di 2019 untuk DPRD Kabupaten Bogor.

Terkait hal ini, Airlangga yang juga saat ini menjabat Menteri Perindustrian dan Perdagangan meminta agar semua lini Golkar khususnya Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk bekerja keras dan cerdas memenangkan Pilkada. “Tugas khusus AMPG menggarap pemilih milenial. AMPG maka harus dekat dengan masyarakat. Dinamisator kelompok pemuda. Dorong dan fasilitasi pekerjaan kaum muda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketum AMPG sekaligus Ketua Panitia acara, Ilham Permana, selain mengajak stakeholder Golkar memenangkan calon kepala daerah yang diusung Golkar juga mengajak hadirin stakeholder Golkar membaca Alfatihah agar Airlangga terpilih menjadi Wakil Presiden Jokowi.

Acara yang dihadiri sekira 3.000 orang ini lengkap dihadiri keluarga besar Golkar minus Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie. Di antaranya, Sekjen DPP Partai Golkar Letjen (Purn) Lodewijk Frerich Paulus, Ketum Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana, para Ketua Korbid Golkar di antaranya Aziz Syamsudin dan Hajriyanto Tohari, Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Dapil V Kabupaten Bogor Ichsan Firdaus, Nawafie Saleh, dan Eka Sastra, Calon Wakil Gubernur Jabar Dedi Mulyadi, Calon Bupati Bogor Ade Ruhandi (Jaro Ade), Calon Walikota Bogor Bima Arya, Calon Wakil Walikota Bogor Dedie Abdul Rachim, Ravindra Airlangga, Deding Ishak, Humas DPP Golkar Ace Hasan Sadili, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Agus Mulyadi, Anggota DPRD Fraksi Golkar Kabupaten Bogor, Ketua DPD Partai Kota Bogor Tauhid J Tagor, para fungsionaris, Pengurus DPD, PK, dan Pedes Golkar Kabupaten Bogor, relawan pendukung Jaro Ade, sayap partai, organisasi karya kekaryaan, serta kiai dan alim ulama di antaranya KH Rahmatullah dan KH Dimyati. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

Menteri BUMN Bakar Semangat 1.000 Anak Muda Agen Mekaar

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno membakar semangat 1.000 anak muda para Account Officer (AO) Program Membina Ekonomi Keluarga (Mekaar) dalam seminar di Graha Widya Wisuda Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB), Dramaga, Kabupaten Bogor, Minggu (3/06/18).

1.000 AO Mekaar asal Karawang dan Bogor ini dibekali wawasan sekaligus motivasi agar tetap bersemangat dalam meningkatkan perekonomian keluarga prasejahtera.

Rini Soemarno mengatakan, kegiatan pembekalan ini bertujuan untuk membangun semangat dan karakter insan muda BUMN untuk bekerja serta berkarya menjadi bagian dari visi misi BUMN hadir untuk negeri.

“Pekerjaan yang mereka lakukan merupakan sebuah darma bakti untuk membangun negeri. Untuk itu Kementerian BUMN terus mendorong para AO Mekaar yang berisikan generasi muda ini agar dapat terus meningkatkan kemampuan dan potensi diri dalam berkarir di BUMN,” kata Rini.

Menurut Rini, program Mekaar merupakan bentuk nyata keberpihakan pemerintah melalui BUMN dalam meningkatkan ekonomi masyarakat kecil. Program unggulan PT PNM ini juga bisa menjadi upaya efektif meningkatkan inklusi keuangan.

“Mekaar secara langsung memberi akses keuangan pada berbagai masyarakat termasuk kelompok para ibu yang berpotensi menjadi pendukung ekonomi keluarga,” ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, Sekretaris Kementerian BUMN Imam A. Putro, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Gatot Trihargo, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Staf Khusus V Parman Nataadmadja, Direktur Utama (Dirut) PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) (Persero) Arief Mulyadi, Dirut PT PLN (Persero) Sofyan Basir, Dirut Bank BNI Achmad Baiquni, Dirut Bank BRI Suprajarto, Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Dirut Bank BTN Maryono, Direktur Human Capital Management PT Telkom (Persero) Tbk Hardy Harman, Direktur SDM dan Umum PTPN III Seger Budiarjo, Dirut Telkomsel Ririek Adriansyah serta Rektor IPB Arif Satria.

Hadir pula wirausaha muda inspiratif yang berbagi pengalaman dengan 1000 AO Mekaar seperti Billy Boen (Founder Young & Top), Paundra (Co-Founder Growpal) dan Rizal Fahreza (Wirausaha Muda asal Kampus IPB).

Sebelumnya, pekan lalu Kementerian BUMN juga menggelar kegiatan serupa di Ciwidey, Bandung Barat. Di sana Menteri BUMN memberikan pembekalan, apresiasi serta berbagi cerita dan keluh kesah dari 4.000 AO Mekaar.

Rini menambahkan, Kementerian BUMN bersama PT PNM saat ini tengah merencanakan jenjang karir bagi para AO. Mulai dari AO, Financial Officer, Senior AO, Kepala Cabang Mekaar, Area Manager, Regional Manager, Kepala Divisi hingga Direktur. Diharapkan, ke depannya para profesional AO Muda ini dapat menjadi ‘Talent Pool’ di berbagai BUMN.

Mekaar sendiri merupakan layanan pemberdayaan melalui pembiayaan berbasis kelompok bagi perempuan pra-sejahtera dengan pendampingan dan pembinaan oleh para AO PNM berupa budaya usaha yang penuh dengan kejujuran, disiplin, kerja keras, kerukunan, kekeluargaan dan gotong royong.

Termasuk juga membiasakan budaya menabung demi masa depan yang lebih baik. Sejak dimulai pada akhir November 2015, PNM Mekaar ini telah berhasil menyerap puluhan ribu karyawan/AO dan jutaan nasabah. Plafon kredit yang diberikan tersedia mulai dari Rp500 ribu sampai dengan Rp3 juta untuk setiap nasabah.

AO Mekaar yang mayoritas diisi para generasi muda berusia 18-25 tahun ini berperan sebagai lini terdepan dari program Mekaar dalam mencari nasabah dan membina nasabah yang merupakan perempuan prasejahtera Indonesia. Ruang lingkup pekerjaan AO meliputi sosialisasi, uji kelayanan nasabah, persiapan pembiayaan berupa pelatihan selama 5 hari kepada nasabah, pencairan pembiayaan, hingga menggelar pertemuan kelompok mingguan yang dilakukan sampai dengan pelunasan. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KOTA BOGOR

HJB ke-536, BPN Serahkan Sertifikat Aset Pemerintah Kota Bogor

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Bogor, Ery Juliani Pasoreh, menyerahkan sertifikat aset milik Pemkot Kota Bogor kepada Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman. Prosesi penyerahan dilaksanakan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bogor dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536 Kota Bogor, Minggu (3/6/2018).

Kepala BPN Kota Bogor Ery Juliani Pasoreh mengatakan, proses sertifikasi aset Pemkot Bogor ini cukup cepat kurang lebih tiga bulan, yakni Lapangan Sempur, Gedung DPRD yang baru, Pasar Jambu Dua, Puskesmas, dan sekolah-sekolah.

“Semua aset yang berada di Kecamatan Bogor Barat dan Kecamatan Bogor Selatan semua kita sertifikatkan dan tahun ini selesai. Nanti masih ada 9.000 bidang aset yang akan kami kerjakan di Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Tengah dengan target tahun ini selesai,” kata Ery.

Ery juga berharap pada hari ulang tahun Kota Bogor yang ke-536 ini Kota Bogor dan warganya tambah jaya, makmur, sejahtera dan bahagia. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
November 2016
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Trending