Connect with us

KAMPUS

Mahasiswa se-Bogor Gelar Pelatihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (PDKM)

Published

on

Bogorzone.com, Pamijahan – Mengisi peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-88, mahasiswa se-Bogor raya dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Forum mahasiswa Bogor (FMB) menggelar pelatihan dasar kepemimpinan mahasiswa (PDKM).

Pelatihan digelar di Vila Anugrah Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, selama dua hari, Sabtu pagi sampai Minggu sore (29-30/2016).

Melalui pelatihan tersebut, mahasiswa dibangun kesadarannya agar mahasiswa lebih semangat, cerdas, dan aktif dari sebelumnya. Selain itu, mahasiswa dibentuk mentalnya untuk lebih muncul dan berani dalam melakukan hal-hal yang sifatnya membangun dan bisa menjadi pemimpin di manapun mereka berada.

Ketua pelaksana, Badru Tamam, mengatakan, acara ini dilakukan agar sesama mahasiswa bisa bersatu bersama-sama belajar dan membangun. “Salahsatunya menggali potensi yang ada.Karena saat ini mahasiswa sudah turun semangatnya, seperti tidak peduli dengan lingkungan di sekitarnya, dan sebagian sukanya berhura-hura.Padahal peran mahasiswa sangatlah berarti,” ungkap dia.

Sebenarnya, kata Badru Tamam, masyarakat menunggu peran mahasiswa di semua sektor. “Mahasiswa adalah agent of change dan social control. Alhamdulillah acara ini sukses dan pesertapun sangat bangga bisa ikut bergabung di pelatihan kepemimpinan tersebut dan bergabung di Forum Mahasiswa Bogor,” ujarnya.

Ketua Umum FMB, Rahmatullah, mengungkapkan bahwa mahasiswa saat ini harus bersama-sama bergotong royong menyelesaikan semua persoalan yang ada di lapisan masyarakat.

“Makanya kami selalu adakan pelatihan kepemimpinan ini agar bisa menjadi pelopor atau pemimpin yang mampu memberikan solusi baik kepada pemerintah dan mengabdi kepada nasyarakat,” kata dia.

Rahmatullah mengatakan, dalam momentum Hari Sumpah Pemuda tahun 2016 ini pemuda harus selalu siap dalam kondisi apapun. “Karena pemuda saat ini adalah calon pemimpin masa depan. Jadi pemuda khususnya mahasiswa harus kuat dan cerdas agar nanti saat menjadi pemimpin bisa membangun bangsa ini lebih baik,” imbuhnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Fakultas Ekonomi Unpak Berbagi Kebersamaan dengan Warga Sekitar Kampus

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Eksekutif Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan (Unpak) menggelar acara santunan dan buka puasa bersama di Gedung Akuntansi FE Unpak Bogor, akhir pekan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terus memupuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Acara yang mengambil tema “Membangun Kebersamaan Dalam Dekapan Ramadhan”, para peserta santunan begitu antusias mengikuti jalannya acara. Hadir pula jajaran dosen Fakultas Ekonomi bersama alumni Fakultas Ekonomi serta warga sekitar kampus.

Tilawah, tausiyah, sholawatan, akustikan dan hiburan, menambah semarak kebersamaan acara tersebut.

Yayat Sudarjat selaku Ketua Panitia, menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada jajajaran dosen, rekan-rekan alumni, rekan-rekan mahasiswa ekstensi Fakultas Ekonomi, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, mudah-mudahan berkah, dan Allah membalas akan segala kebaikannya,” ujar Yayat.

Yayat mengharapkan pula, melalui kegiatan seperti ini dapat terus memupuk rasa kepedulian mahasiswa kepada sesama dan menjaga nilai-nilai persaudaraan.

“Mahasiswa harus terus memupuk rasa kepedulian, kepekaan sosial harus tetap terjaga, walau kadang mereka bukan keluarga dalam iman, namun mereka juga adalah keluarga kita dalam kemanusiaan. Dedikasi Habluminannas juga layak diejawantahkan melalui jasmani kita, maka meski berada di tengah kebhinekaan negeri, Ramadhan tetap akan indah penuh kasih dan persaudaraan,” ungkapnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Peduli Muslim Rohingya, Ratusan Pelajar SDN Cibogo Gelar Doa Bersama

Published

on

Bogorzone.com, Cigombong – Ratusan pelajar sekolah dasar negeri (SDN) Cibogo, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mengelar doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (9/9/2017). Aksi doa dan sholawat nabi itu, dilakukan para siswa-siswi dan guru sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya di Myanmar.

Yanti Ismawati, guru SDN Cibogo mengatakan, doa dan sholawat bersama yang di lakukan semua siswa-siswi di sekolah nya itu, sebagai bentuk kemanusiaan terhadap warga muslim Rohingya yang mengalami kekejaman.

“Kami disini sangat mengutuk kekejaman yang dialami muslim Rohingya,” ujarnya kepada Bogorzone.com.

Menurutnya, dalam aksi yang di mulai dari pukul 08-10 WIB itu, siswa-siswi maupun guru mendoakan agar warga muslim Rohingya diberikan kekuatan, ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Alhamdulillah, kami juga mengumpulkan uang sumbangan untuk diberikan kepada muslim Rohingya yang saat ini sedang diungsikan di Bangladesh,” papar Yanti.

Usmaulsanti, siswi kelas V SDN Cibogo mengaku prihatin dengan keberadaan muslim di Rohingya Myanmar. Sehingga, semua siswa-siswi​ di sekolah ini mengelar aksi doa bersama sambil bersholawat.

“Mudah-mudahan doa kami semua didengar Allah SWT. Dan semua muslim Rohingya yang sekarang sudah mengungsi di Bangladesh, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani musibah tersebut,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Sistem Zonasi dalam Penerimaan Murid Baru Minim Sosialisasi

Published

on

Bogorzone.com, Caringin – Mulai tahun ajaran baru 2017-2018, penerimaan peserta didik baru (PPDB) di setiap sekolah negeri menerapkan sistem zonasi dan besaran nilai skors calon murid baru. Meski dinilai bagus, namun penerapan sistem ini masih minim sosialisasi.

“Bagus. Niat pemerintah dengan sistem zonasi ini salah satunya untuk menghilangkan status sekolah favorit sehingga ada pemerataan. Selain itu siswa yang tinggal di kecamatan A diharapkan sekolah di kecamatan A. Tapi, saya merasakan sosialisasinya masih minim,” kata Ketua PGRI Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Engkas Kasmawinata.

Lantaran, lanjut Engkas, pada kenyataannya memang di sekolah-sekolah yang dianggap favorit itu sarana prasarana atau fasilitas dan guru-gurunya lebih lengkap.

Selain itu, saat ini jumlah calon siswa tidak sedikit yang lebih dekat jaraknya jika bersekolah ke lokasi sekolah di kecamatan tetangganya. “Misalnya calon siswa tinggal di Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Maka sebetulnya lebih dekat sekolah ke SMA atau SMP Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor,” katanya menyontohkan.

Terkait dengan sistem skors yang diterapkan pihak sekolah bagi calon murid baru, kata Engkas, hal ini untuk menyesuaikan dengan jumlah kuota bangku yang tersedia di sekolah tersebut. “Memang tidak menutup kemungkinan sekolah menerima calon siswa dari luar kecamatan kalau nilai skornya tinggi,” imbuh Engkas. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
October 2016
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Trending