Connect with us

SPORT

Kejurnas Angkat Besi Satria II, Jadi Barometer Jelang Porda

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Sebanyak 160 Lifter dari berbagai daerah di Indonesia, meramaikan kejuaraan nasional terbuka angkat besi satria II di gedung kesenian Kabupaten Bogor.

Kejurnas angkat besi remaja II tersebut, berlangsung dari 26 – 30 oktober. Event yang berlangsung pertama kali di bumi tegar beriman ini, melibatkan ratusan atlet dari berbagai daerah.

Ketua Umum PABBSI Kabupaten Bogor, Irianto, merasa bersyukur, sebab kejurnas angkat besi tersebut, juga mendapat perhatian positif dari jajaran Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Berat/Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) dan Pengda PABBSI Jawa Barat.

“Nantinya perhelatan Kejurnas Satria Remaja ini akan menjadi barometer setiap daerah, terutama menjelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018 mendatang,” kata Irianto kepada bogorzone.com.

Kejurnas ini, melibatkan para atlet angkat besi usia 10 hingga 17 tahun dan mempertandingkan delapan nomor putra, serta tujuh nomor putri. Selain itu, semua wasit yang memimpin jalannya kejurnas, adalah para wasit yang memiliki sertifikat nasioanal. (win)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SPORT

Kejurnas Estafet Diadakan Di Pakansari

Published

on

Bogorzone.com, Cibinong – Jajaran pengurus PB PASI telah menetapkan lintasan atletik Stadion Pakansari sebagai tempat perhelatan Kejurnas Estafet  2016.

Rencananya event Kejurnas Estafet tersebut akan diikuti seluruh Pengda PASI se Indonesia dan akan digelar pada 17 Desember 2016, bertepatan dengan Kongres PASI yang akan dilakukan di Hotel Lor In Sentul, Citeureup.     

“Kami  sudah melakukan kontak dan sounding secara lisan dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) terkait rencana Kejurnas Estafet tersebut. Alhamdulilah, pihak Dispora memberikan lampu  hijau,” ujar Binpres PASI Kabupaten Bogor, Sutikno

Sutikno menegaskan, ajang Kejurnas tersebut jadi satu bukti nyata kalau PB PASI memang  sangat terkesan dengan sarana dan prasarana atletik yang ada di  Stadion Pakansari, Cibinong.

Event Kejurnas estafet, kata Sutikno akan jadi momentum yang sangat bagus bagi dunia atletik di Kabupaten Bogor.

“Dengan seringnya ada event di Pakansari minimal akan menumbuhkan rasa cinta dan totalitas atlet PASI di Kabupaten Bogor untuk bisa jadi atlet nasional dan internasional,” paparnya.

Saat disinggung soal atlet PASI Kabupaten Bogor yang akan tampil dalam ajang Kejurnas Estafet nanti, Sutikno menegaskan akan melakukan koordinasi dulu dengan jajaran Pengda PASI ataupun Pengcab PASI Kabupaten Bogor.  

“Jujur kami akan sangat senang kalau ada atlet PASI Kabupaten Bogor yang tampil dalam Kejurnas Estafet nanti,” tuntasnya.  

Hal sama dikatakan Abdul Kodir, yang mengakui kalau ajang Kejurnas  Estafet tersebut akan dibarengkan waktunya dengan Kongres PASI nanti .

“Kami di PASI Kabupaten Bogor tentunya sangat bangga dengan kepercayaan yang terus diberikan PB PASI kepada Pengcab PASI Kabupaten Bogor untuk mengadakan berbagai event di  Stadion Pakansari,” tegas Abdul Kodir

Tak hanya itu, Kodir juga mengatakan, kalau Pengcab PASI Kabupaten Bogor siap jadi bagian dari rencana pemakaian lintasan atletik Pakansari sebagai tuan tumah Asian Youth Games 2017 dan Asian Games 2018.

Sementara itu, Ketua PASI Kabupaten Bogor, Entis Sutisna merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan PB PASI kepada Pengcab PASI Kabupaten Bogor untuk jadi tuan rumah Kejurnas Estafet .

“Intinya kami akan sangat mendukung semua program PB PASI yang akan menggelar berbagai event di Lintasan Atletik Pakansari,” beber Entis Sutisna. (ded)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Perempuan Anti Korupsi Edukasi Siswa SMAN 4

Published

on

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogor – Komunitas Perempuan Bogor Anti Korupsi (PBAK) memberikan edukasi tentang anti korupsi kepada siswa di sekolah SMA Negeri 4 Bogor. Pembelajaran selama tiga jam disekolah tersebut di mulai dengan pemaparan materi, penayangan film, hingga melakukan permainan terkait anti korupsi.

Ketua Komunitas PBAK Hania Rahma mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang transparan, bersih, partisipati dan akuntabel.

“Edukasi anti korupsi ini tidak hanya ditujukan bagi siswa, tetapi bagi guru juga. Hal ini agar sekolah mampu memperbaiki tata kelola administrasinya dengan lebih trasnparan,” kata Hania.

Hania juga menambahkan, bahwa progam ini akan dilakukan ke 32 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA di Kota Bogor selama satu tahun penuh.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin mengatakan, program yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor dengan komunitas PBAK ini untuk mengedukasi sekolah dari mulai siswa hingga dewan guru. Karena bahaya korupsi itu dimulai dari hal sepele dan dimana saja seperti di sekolah. Ia mencontohkan, menyontek yang menjadi kebiasaan dianggap sepele. Padahal hal sepele tersebut memicu tindakan korupsi yang lebih besar dikemudian hari.

“Intinya disini mengedukasi dan melatih siswa menjadi diri sendiri dan percaya dengan dirinya,” jelas Fahrudin.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Wakil Kesiswaan SMAN 4 Kota Bogor Dadi. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sebagai pembelajaran langsung dari pihak-pihak yang berkompenten dan sangat memahami tentang bahaya korupsi.
Tidak hanya sekadar melalui pembelajaran dikelas saat Mata Pelajaran PPKN, Agama ataupun Budi Pekerti dengan waktu yang terbatas.

“Pendidikan anti korupsi sangat penting bagi siswa yang akan menjadi generasi kedepan sehingga tidak akan salah langkah,” tutur Dadi.

Disela kegiatan siswa kelas XI Yafi Yasya Fadilah mengaku, dirinya sangat senang dengan adanya edukasi anti korupsi dari komunitas PBAK. Apalagi pembelajaran ini bisa mencegah korupsi sejak dini. Membuat seru edukasi ini dikemas menyenangkan ada game anti korupsi.

“Edukasi ini memberikan siswa pengetahuan akan bahaya korupsi sekaligus bisa mencegah terjadinya korupsi di sekolah,” pungkas Yafi. (hrs).


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
October 2016
M T W T F S S
« Aug   Nov »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Trending