Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Sun Life Financial Ambil Alih 51% Saham CIMB Sun Life di Indonesia

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Sun Life Financial Inc. (“Sun Life Financial”) mengumumkan penyelesaian transaksi pengambilalihan 51% saham perusahaan asuransi jiwa PT CIMB Sun Life (“CSL”) dari mitra jangka panjang perusahaan, CIMB Group. Transaksi tersebut telah diumumkan pada 23 Maret 2016 lalu. Penyelesaian transaksi dilakukan Jumat (1/7/2016).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Sun Life Financial bermaksud untuk menyatukan seluruh bisnis CSL di bawah satu merek dagang Sun Life melalui PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Financial Indonesia”). Selain itu, Sun Life Financial Indonesia juga mempererat kemitraannya dengan CIMB Group melalui suatu perjanjian bancassurance yang diperluas dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan 611 kantor cabang yang tersebar di Indonesia.

Para nasabah CSL akan terus memiliki akses terhadap berbagai program pengelolaan kekayaan dan solusi asuransi jiwa yang menyeluruh seperti sebelumnya dari Sun Life Financial Indonesia. “Kami sangat gembira untuk melanjutkan langkah kami dengan menyatukan bisnis kami dan memperkuat hubungan kami dengan CIMB Niaga untuk kepentingan para nasabah kami. Ke depannya, fokus kolektif kami adalah untuk menyediakan aneka produk dan layanan yang unggul serta inovatif kepada para nasabah kami,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.

Elin Waty mengatakan, transaksi (investasi) ini akan terus menambah momentum Sun Life Financial di Indonesia dan komitmennya yang telah melakukan investasi sebesar US$ 40 juta untuk meningkatkan jalur distribusi agency, meningkatkan penetrasi online, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dagang perusahaan di negeri ini.

“Potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia sangatlah besar dan merupakan pasar prioritas dalam pertumbuhan jangka panjang kami di Asia,” ujar Kevin Strain, President Sun Life Asia.
Seiring dengan itu, kata Kevin, pihaknya juga meningkatkan kepemilikan atas PVI Vietnam di awal tahun ini di mana transaksi ini juga melambangkan salah satu bentuk investasi guna memperkokoh pijakan dan jangkauan di pasar-pasar Asia.

Sekadar informasi, Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.(cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

SEKTOR RIIL

AQUA Teguhkan Komitmen Gerakan #BijakBerplastik

Published

on

Danone-AQUA mengumumkan peneguhan komitmennya untuk memelopori tiga komitmen penting dalam mengatasi masalah sampah plastik. melalui sebuah gerakan baru #BijakBerplastik.

Bogorzone.com, Bogor – Untuk merayakan Hari Lingkungan Hidup di Indonesia, Danone-AQUA mengumumkan peneguhan komitmennya untuk memelopori tiga komitmen penting dalam mengatasi masalah sampah plastik.

Merujuk pada target yang ditetapkan Pemerintah Indonesia untuk mengurangi sampah plastik ke laut sebesar 70% pada 2025, Danone-AQUA percaya bahwa sangatlah mendesak untuk memulai aksi dan program nyata untuk menumbuhkan budaya baru di Indonesia, yaitu daur ulang dan bertanggungjawab terhadap lingkungan.

Untuk itu, Danone-AQUA akan bekerja bersama mitra dan konsumen untuk mewujudkan tujuan tersebut dengan semangat kolaborasi serta partisipasi aktif, melalui sebuah gerakan baru #BijakBerplastik.

Sebagai merek warisan Indonesia yang ikonik dan milik masyarakat Indonesia, Danone-AQUA memiliki tanggung jawab untuk melakukan tindakan dan sekaligus menjadi kesempatan untuk mendorong perubahan dalam skala besar, dengan melibatkan jutaan konsumen AQUA.

Danone-AQUA telah menjadi pelopor dalam pengumpulan sampah plastik sejak 1993, ketika mendanai program daur ulang pertamanya dengan Yayasan Dana Mitra Lingkungan. Sejak saat itu, menurut Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone-AQUA) Corine Tap, banyak program bersama mitra yang berhasil untuk mengumpulkan dan mengelola sampah plastik.

Saat ini, Danone-AQUA telah menyediakan 2/3 air yang diproduksi melalui galon yang digunakan kembali. Lebih dari setengah botol PET yang digunakan telah dikumpulkan dan didaur ulang menjadi botol baru, atau diolah dalam bentuk lain seperti tekstil.

“Tetapi, kami memutuskan bahwa inilah saat yang tepat untuk berinvestasi lebih besar dan melakukan upaya yang lebih serius. Selain dengan komitmen yang telah kami tetapkan, kami juga ingin memulai sebuah Gerakan #BijakBerplastik yang melibatkan masyarakat Indonesia untuk berkontribusi membangun sebuah budaya baru, yaitu daur ulang dan kesadaran serta keterlibatan dalam menjaga lingkungan,” papar Direktur Pembangunan Berkelanjutan Danone Indonesia Karyanto Wibowo.

Danone-AQUA baru-baru ini telah mendapatkan sertifikat B-Corp, sebagai Perusahaan FMCG pertama yang mendapatkan penghargaan internasional ini serta diakui sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dengan melibatkan masyarakat. Bisnis model Danone-AQUA ini sangatlah sesuai dengan target induk perusahaannya, yaitu Danone, di bawah slogan ‘One Planet One Health’ dan karenanya, kemitraan Danone dengan Yayasan Ellen MacArthur ditingkatkan dan lebih banyak lagi pemangku kepentingan, untuk menciptakan peta jalan global menuju ekonomi sirkular.

Meningkatkan Pengumpulan Sampah Plastik

Danone-AQUA berkomitmen untuk mengumpulkan sampah plastik lebih banyak dari volume yang digunakan pada tahun 2025, dengan meningkatkan program bisnis sosial untuk mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastik, serta mendukung teknologi untuk mengumpulkan lebih banyak sampah dari alam.

Sejak tahun 2010, Danone Ecosysteme dan Danone-AQUA telah mendukung bisnis sosial yang ditujukan untuk pengumpulan sampah plastik di Indonesia. Bekerja bersama komunitas pemulung, saat ini Danone-AQUA dapat mengumpulkan 12.000 ton sampah plastik untuk didaur ulang, melalui enam pusat pengumpulan sampah plastik. Kami akan terus mengembangkan dukungan inisiatif sosial ini untuk mengubah sampah kemasan menjadi sumber daya bernilai guna, dengan menambah 10 pusat pengumpulan sampah plastik dan 10 fasilitas untuk komunitas pengelola sampah.

Sebagaimana induk perusahaannya, Danone, Danone-AQUA juga berpartisipasi dalam misi penelitian bersama dengan The Ocean Cleanup, sebuah start-up nirlaba dari Belanda yang telah mengembangkan teknologi canggih untuk membantu pengumpulan sampah plastik dari laut. Seluruh upaya ini diharapkan dapat mengumpulkan lebih banyak sampah plastik dari alam, agar dapat didaur ulang menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi.

Ketua Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI), Christine Halim, menyambut baik komitmen ini. “ADUPI mendukung inisiatif Danone-AQUA untuk berkolaborasi dalam pengumpulan sampah plastik dan bekerja dengan industri daur ulang. Inilah aksi nyata untuk mendorong pengembangan sirkular ekonomi sekaligus berkontribusi menyelesaikan persoalan sampah di Indonesia.”

Mendukung Edukasi Sampah Plastik

Danone-AQUA berkomitmen untuk memimpin kampanye nasional daur ulang di sekolah, ruang publik dan berkolaborasi dengan pemerintah serta ritel untuk uji coba dan memulai budaya daur ulang di kota-kota besar.

Danone-AQUA memahami bahwa tingkat kesadaran publik yang masih rendah tentang pengelolaan sampah plastik merupakan hambatan untuk membangun budaya daur ulang. Kampanye Ayo Minum Air (AMIR) serta edukasi di sekolah dasar dengan berbagai mitra telah meyakinkan kami bahwa mengajarkan daur ulang secara berkelanjutan sejak dini di Indonesia, dapat mengubah kebiasaan lama. “Kami berencana menambah mitra sekolah kami agar bisa mencapai jutaan lebih anak dan kami akan mengadvokasikan agar topik mengenai daur ulang ini dapat menjadi kurikulum nasional,” ujarnya.

Ditambah lagi, selain membawa Gerakan #BijakBerplastik untuk murid-murid di berbagai sekolah, Danone-AQUA akan bekerja bersama VICE impact untuk memimpin kampanye nasional yang menargetkan 100 juta konsumen pada tahun 2025. Pada awal bulan lalu, untuk mendorong kebiasaan mengumpulkan dan memilah sampah plastik, Danone-AQUA bersama dengan Alfamart, Telkomsel, dan SMASH meluncurkan inovasi bernama Smart Drop Box untuk konsumen, agar mereka dapat mendaur ulang sampahnya.

“Kami sangat senang dapat bermitra dan berkolaborasi dengan Danone-AQUA melalui program Smart Drop Box. Kami ingin mendorong dan mengedukasi konsumen untuk lebih kreatif dalam mengumpulkan dan mendaur ulang sampah plastiknya menjadi sesuatu yang memiliki nilai lebih baik,” ujar GM Corporate Communication PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Ivan Hermawan.

Meningkatkan Inovasi Botol Plastik

Danone-AQUA berkomitmen untuk mengambil langkah besar menuju sirkularitas dari plastik yang digunakan. Kami berencana membuat seluruh kemasan kami 100% dapat didaur ulang pada 2025, sekaligus meningkatkan proporsi plastik daur ulang di botol kami dari 11%, menjadi 50% pada 2025.

“Saat ini kami memiliki teknologi untuk merancang kemasan yang lebih baik dan berkelanjutan, menggunakan rantai pasokan sirkular untuk industri plastik daur ulang,” ujar VP Research and Innovation PT. Tirta Investama (Danone-AQUA), Rosalina Privita.

“Dengan mitra seperti Veolia, mereka dapat membawa pengalaman dan keahliannya untuk Indonesia, sehingga kami dapat memproses kembali plastik dengan cara yang lebih efisien dan dalam skala yang lebih besar dari yang sebelumnya. Kami siap untuk menciptakan inovasi baru dan proses sirkularitas dari plastik yang kami gunakan.”

Danone-AQUA menyadari bahwa perubahan ini tidak dapat dilakukan sendiri. “Kami bangga bisa bekerja sama dengan banyak mitra dan asosiasi, termasuk H&M, Packaging Recycling Alliance for Indonesia Sustainable Environment (PRAISE), ADUPI, universitas, LSM dan mitra kami paling strategis, yaitu Pemerintah Indonesia. Kami juga merasa gembira karena Pemerintah baru-baru ini telah mengembangkan rencana aksi nasional untuk mengontrol sampah plastik, sebuah upaya yang dikoordinasikan oleh Kementerian Koordinator Bidang Maritim. Agar gerakan #BijakBerplastik ini menjadi kenyataan bagi Indonesia, kami mengundang kolaborasi antar industri, dan lebih besar lagi, untuk mencapai pengelolaan sampah yang berkelanjutan dengan skala penggunaan plastik yang lebih besar,” bebernya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

UKM

Cegah Rentenir Masuk, Pelaku UMKM Ciawi Dapat Pinjaman Modal

Published

on

Cegah Rentenir Masuk, Pelaku UMKM Ciawi Dapat Pinjaman Modal | Bogor | Kota | Apa | Kabar | Kabupaten | Bogorzone

Bogorzone.com, Ciawi – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor, akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, kesulitannya mencari modal usaha yang digeluti, saat ini akan mendapatkan pinjaman dari pihak swasta.

Dewan pertimbangan dan pengawas UMKM Kecamatan Ciawi, Yayah menjelaskan, pinjaman modal usaha yang akan diterima para pelaku UMKM di wilayah Ciawi, berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Tunas Armindo Wisata. Rencananya, perusahaan yang bergerak di bidang keberangkatan haji itu akan menggelontorkan dana pinjaman dari CSR sebesar 100 juta.

“Kami sudah kumpulkan semua pelaku UMKM agar mendapatkan bantuan pinjaman modal tersebut,” ujarnya kepada bogorzone.com.

Menurutnya, pinjaman modal usaha yang dikeluarkan perusahaan berdomisili di Kota Bogor itu, sudah kedua kalinya terhadap UMKM Ciawi. Namun, pada tahap awal atau pertama kali pinjaman itu keluar, hampir semua pelaku UMKM hanya mendapatkan modal sebesar 1 juta.

“Untuk saat ini, dana pinjaman nominalnya mencapai 100 juta. Jadi setiap pelaku UMKM akan diberikan pinjaman modal mulai 1 juta sampai 5 juta, tergantung kebutuhan jenis usahanya,” papar Yayah.

Terkait keberadaan UMKM yang ada di wilayah Ciawi kurang lebih sekitar 700 pelaku, kata Yayah, tidak semuanya akan diakomodir mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha. Alasannya, karena dari sekian banyak pelaku UMKM itu, masih banyak yang belum memiliki izin usaha mikro.

“Paling hanya 150 UMKM saja yang sudah memiliki izin, sisanya walaupun terdata dan aktif, tapi legalitas usahanya belum ada,” ungkapnya.

Yayah menambahkan, adanya bantuan modal usaha yang bekerjasama antara Pemerintah Kecamatan Ciawi dengan PT Tunas Armindo Wisata, sekaligus salah satu upaya mencegah masuknya rentenir atau lintah darat ditengah para pelaku UMKM.

“Jangan sampai masyarakat meminjam modal usaha ke rentenir yang sekarang ini sudah merajalela hingga pelosok perkampungan,” imbuh Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi di Kecamatan Ciawi tersebut.

Nengsih, pelaku UMKM Ciawi mengaku terbantu dengan adanya pinjaman modal usaha yang digulirkan pihak kecamatan bersama perusahaan swasta itu. Terlebih, saat ini usaha yang sedang digelutinya banyak menghasilkan jenis prodak dan membutuhkan modal tambahan.

“Jenis kerajinan yang sedang saya geluti, yakni membuat dompet yang bahan bakunya berasal dari sampah plastik. Tapi sebelumnya saya usaha jualan mie ayam,” tukas warga Desa Bendungan itu. (ded)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

EKONOMI

Bogor Digital School (BDS) Luncurkan Portal EventBogor.com

Published

on

manajemen-eventbogor-com-Bogor-Kota-Apa-Kabar-Kabupaten-Bogorzone

Bogorzone.com, Bogor – Bogor Digital School (BDS) sebuah lembaga kursus swasta yang berkonsentrasi di bidang kursus digital dan cyber, merencanakan akan meluncurkan portal informasi EventBogor.com.

“EventBogor.com adalah media online yang fokus menginformasikan, mempromosikan, dan mempublikasikan semua acara dan event yang ada di Bogor, termasuk event promosi juga,” kata Pemimpin Redaksi Eventbogor.com Pandu Maulana di Jakarta, Kamis (16/11/2016).

Pandu menjelaskan hal tersebut didampingi oleh Salman Alfarisi (Pemimpin Perusahaan), dan Budi Purnomo Karjodihardjo (Pemimpin Umum).

Menurut Pandu, dirinya dan teman-temannya sengaja meluncurkan media digitalnya menjelang akhir tahun, soalnya akhir tahun dan awal tahun biasanya banyak event-event yang diselenggarakan.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama untuk menyukseskan semua event-event, baik pemerintah maupun swasta.

“Eventbogor.com bisa mendukung melalui promosi dan publikasi,” kata Pandu. Karena itu, dirinya siap bekerjasama dengan Event Organizer, Hotel, Cafe dan lembaga penunjang event lainnya.

Untuk memperkuat struktur publikasi dan promosi dengan mitranya, EventBogor.com telah menjalin kerjasama dengan berbagai media utama Bogor, seperti Hallobogor.com, Bogorkini.com, Bogorzone.com, Bogoryes.com, Fotobogor.com, Bisnisbogor.com, dan sebagainya.

Bagi semua pihak yang ingin kerjasama dalam hal publikasi dan promosi dengan EventBogor, silahkan menguhubungi Email : redaksieventbogor.com atau sms/wa center : 08111157788. (pan)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
July 2016
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Trending