Connect with us

KRIMINALITAS

Polisi Kembali Gagalkan Penjualan 2,100 Telur Busuk

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Sebagian orang nampaknya sudah gelap mata dalam meraup pundi-pundi uang, terlebih dalam memenuhi kebutuhan Lebaran. Cara-cara curang dan menabrak aturan yang merugikan banyak pihak pun ditempuh.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, di Bogor, kasus penjualan telur busuk cukup tren menjelang Lebaran. Meski Pemerintah Kota Bogor telah beberapa kali menyita telur busuk dari para pedagang, namun pelaku belum juga jera.

Kini jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bogor Kota tak tinggal diam. Satuan Reserse Krimininal (Satreskrim) Polres Bogor Kota berhasil mengamankan seorang laki-laki penjual telur busuk di Pasar Bogor berikut barang bukti 2.100 telur busuk, Jumat (17/6/3016) sekira pukul 03.15 wib.

Pelaku atas nama Solahudin (33), warga Curug Dengdeng RT 02/05, Desa/Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor. Saat ini yang bersangkutan sudah diamankan di Satreskrim Polres Kota Bogor untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Telor itu didapat dari perusahaan penetasan telor yang ada di daerah Sukabumi. Namun telor-telor ini adalah telor-telor yang gagal ditetaskan. Kemudian oleh pelaku untuk mengelabui pembeli telor tersebut dijual dalam keadaan sudah direbus. Konsumennya adalah untuk tukang bakso yang digunakan untuk daleman bakso dan warteg-warteg yang ada di Kota Bogor,” kata Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Gito.

Pelaku dijerat dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen Pasal 62 ayat (1) jo Psl 8 Ayat (1) huruf a,b,c UU No. 8 Tahun 1999.(cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KRIMINALITAS

Di Tempat Laundry Disita Setengah Kilo Ganja

Published

on

Ganja | Bogor | Kota | Apa | Kabar | Kabupaten | Bogorzone

Bogorzone.com, Kota Bogor – NA (32), pengedar ganja tak berkutik saat Team Pemburu Narkotika (TPN) Satnarkoba Polresta Bogor Kota menangkapnya di tempat kerjanya Laundry Aulia di Jalan Pahlawan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Dari tangan NA, petugas berhasil menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 525 gram. Kondisi barang haram seberat setengah kilogram lebih itu terpecah dalam beberapa kemasan.

Kasatnarkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengatakan, kasus ini merupakan pengembangan pengungkapan narkotika jenis ganja sebelumnya dari tersangka berinisial EJ.

“Hasil introgasi tersangka EJ ganja didapat dari NA (DPO) dan mengarah ke lokasi tempat laundry Aulia di Jalan Pahlawan,” tuturnya, Selasa (3/1/2017) malam.

Lebih lanjut dikatakan, saat dilakukan penggerebekan di tempat jasa pencucian pakaian Senin (2/1) sore, NA tengah mengemas barang haram tersebut.

Ganja seberat 525 gram itu sudah dibuat dalam 4 bungkus besar, 4 bungkus kecil dan ditemukan 1 linting ganja di atas meja yang sedianya dipakai sendiri pelaku,” imbuhnya.

Pria kelahiran Cianjur Jawa Barat yang tinggal di Jalan Jabaru RT 02/10 Kelurahan Pasir Kuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini kemudian digelandang ke Mapolresta Bogor Kota.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kasus narkotika ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut Satnarkoba,” tandas Yuni. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KRIMINALITAS

Polresta Bogor Tangkap Pengedar Narkoba

Published

on

Polresta Bogor ringkus 18 tersangka narkoba | Bogor | Kota | Apa | Kabar | Kabupaten | Bogorzone

Bogorzone.com, Bogor – Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil menangkap dan mengamankan sedikitnya 18 orang tersangka pengedar dan pemakai narkoba. Para tersangka dan barang buktinya kini diamankan di Mapolresta.

Hasil pengungkapan kasus tindak pidana narkotika di wilayah Hukum Polresta Bogor Kota dari tanggal 16 hingga 24 November 2016 yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Yuni Purwanti ini, berhasil mengungkap 8 sindikat bandar narkoba dengan jumlah 18 orang tersangka.

Kapolresta Bogor Kota AKBP Suyudi Ario Seto, mengatakan, di antara 18 tersangka terdapat bandar narkoba berinisial ZA yang berusia 29 tahun. Tersangka diamankan bersama tiga kaki tangannya yaitu MIS, EGI, dan, EH.

“Dari penangkapan tersebut polisi berhasil mengungkap lagi oknum Ketua RW di wilayah Kabupaten Bogor tepatnya di daerah Kecamatan Cisarua. Dari situ kedapatan 170 gram ganja atau 19 paket,” katanya.

Selanjutnya, ditangkap pula bandar narkoba MR dan jaringan di Lapas berinisial YW dengan suaminya. “Yang ini masih dalam tahap pengembangan,” imbuhnya.

Bandar yang berikutnya yang berhasil ditangkap adalah saudara Ableh yang mengedarkan 4,8 gram sabu. Pengungkapan berlanjut ke jaringan mahasiwa dan berhasil mengamankan 9 tersangka mahasiswa yang sedang berpesta narkoba jenis ganja di kamar kost. “Dari situ kami mengungkap bandar yang bernama Umar dan Aru salah satu mahasiswa di Kota Bogor,” kata AKBP Suyudi.

Dari satu minggu pengungkapan dengan 18 tersangka ini, berhasil diamankan barang bukti berupa sabu seberat 8,50 gram, ganja seberat 382,30 gram, dan alat komunikasi yang dipergunakan tersangka sebagai alat pendukung transaksi.

Tersangka dijerat dengan Undang-Undang Narkotika Tahun 2009 Pasal 111, 112, dan 114 ayat 1 dengan ancaman pidana serendah-rendahnya enam tahun penjara dan seberat-beratnya 20 tahun penjara. (dns)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KRIMINALITAS

Polisi Sita Barang Bukti Tujuh Bungkus Plastik Berisi Sabu

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Jajaran Satnarkoba Polresta Bogor Kota kembali meringkus seorang pemuda penyalahguna narkoba jenis sabu dan ganja, Jumat (11/11/2016). Tersangka atas nama DK (22 tahun), warga Gg. Mesjid RT 04 /04, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti tujuh bungkus plastik klip kecil warna bening masing-masing berisi sabu dengan berat bruto 8.2 gram. Selain itu, satu bungkus plastik klip kecil berisi ganja berat bruto 3.30 gram.

Tersangka ditangkap di Jalan Abesin, Kelurahan Cibogor Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Kronologis penangkapan tersangka berdasarkan laporan informasi dari masyarakat yang resah, bahwa di kawasan Jalan Abesin, Cibogor, sering terjadi tindak pidana narkob. Atas laporan itu, anggota Satnarkoba Polresta Bogor Kota lantas melakukan penyelidikan.

“Tersangka saat ditemui sedang menggunakan kendaraan roda dua merk Honda Beat warna pink. Tersangka sering memperjualbelikan sabu dan langsung kami amankan. Setelah dilakukan penggeledahan, didapat tujuh bungkus plastik klip kecil warna bening yang berisi sabu-sabu dan satu bungkus plastik klip kecil warna bening daun ganja kering yang disimpan di dalam tas selempang yang sedang dipakai tersangka,” kata Kasatnarkoba Polresta Bogor Kota, AKP Yuni Puwanti Kusuma Dewi.

Kepada polisi, tersangka mengaku mendapatkan sabu tersebut hasil membeli dari DA (buron) dengan sistim tempel di daerah Ciomas seharga Rp1,2 juta dan ganja berasal dari RL (buron) yang diberikan oleh RL di rumah tersangka sendiri.

“Saat ini anggota masih mengejar dua DPO dalam pengembangan dan tersangka serta barang bukti diamankan di Polresta Bogor Kota untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Tersangka diancam Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 ayat (2) Pasal 111 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
June 2016
M T W T F S S
« May   Jul »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Trending