Connect with us

NEWS

Waspadai Titik Rawan Kemacetan di Bogor Selama Liburan Sabtu/Minggu

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Buat warga Jakarta yang liburan di Bogor ataunpun warga Bogor yang merencanakan jalan-jalan, perlu diwaspadai beberapa titik rawan kemacetan selama liburan, terutama yang disebabkan adanya agenda acara.

Informasi dari Humas Pemkot Bogor selama Sabtu (7/5/2016) dan Minggu menyebutkan ada beberapa titik rawan kemacetan sehubungan dengan adanya kegiatan warga ataupun kegiatan Pemkot Bogor.

Berikut ini antara lain beberapa kegiatan keramaian masyarakat yang perlu diantisipasi warga karena berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas di Bogor.

Sabtu, 07 Mei 2016

1. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike Festival 2016The Jungle Fest Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

2. Pukul 09.00 Kegiatan May Day (Hari Buruh) Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor
Kantor Sekretariat Aliansi Serikat Buruh Jl. Rd. Saptaji, gg. MakamCilendek, Bogor Barat

3.Pukul 19.00 Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Jami Nurul Mukminin Kp. Anyar, Kel. Muarasari
Masjid Jami Nurul Mukminin, Bogor Selatan

4. Pukul 20.00 Acara Milad Majelis Ta’lim Syababul Kheir “SYAM” ke-6 dan Hari Jadi Bogor ke-534 GOR Pajajaran, Tanah Sareal

Minggu, 08 Mei 2016.

1. Pukul 06.00 – 09.00 Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (CFD), Jalan SudirmanN Bogor Tengah

2. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike dalam Rangka HUT ke-70 Kodam III/SlwKodim 0606

3. Pukul 08.00 Acara Tabligh Akbar DKM Roosniah Al Achmad Masjid Roosniah Al Achmad Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

4. Pukul 08.30 Kegiatan City Ride dalam Acara Bogor Mods Mayday 2016
Area Panggung GOR Pajajaran

5. Pukul 09.00 Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Baiturrahman Jl. Boulevard Raya Perumahan VBI Masjid Baiturrahman, Bogor Utara

6. Pukul 09.30 : Konser Musik dan Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina Forum Silaturahim Lembaga Kampus (FSLDK) IndonesiaGraha Widya Wisuda IPB Darmaga. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

PILKADA

Paslon HADIST Unggul Di Survei Dan Pooling

Published

on

Paslon HADIST cabup bogor Hj.Ade Yasin dan Cawabup H.Iwan Setiawan.

Bogorzone.com, Cibinong – Hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor, tanggal 27 Juni 2018, tinggal beberapa hari lagi, hasil survei terkini yang dirilis oleh beberapa lembaga survei dan hasil pooling di media massa menempatkan Cabup Hj.Ade Yasin dan Cawabup H.Iwan Setiawan (HADIST) sebagai pasangan pilihan utama masyarakat calon pemilih. Namun begitu, tim pemenangan HADIST tidak lantas terbuai.

Malahan, kubu HADIST mengaku kuatir potensi kemenangan Cabup-Cawabupnya terancam oleh upaya kecurangan yang sudah mulai terendus. Karenanya, kubu HADIST kini tengah menyiapkan langkah khusus untuk mengantisipasi upaya pihak tertentu melakukan kecurangan, yaitu dengan mengerahkan ribuan orang saksi dan relawan yang bertugas memonitoring aksi-aksi curang yang dilakukan orang-orang tak bertanggungjawab.

Menurut Wakil Direktur Tim Pemenangan HADIST, Dr.David Rizar Nugroho, pihaknya sudah mendapatkan informasi awal bahwa ada pihak yang hendak mengacaukan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor dengan melakukan upaya kecurangan untuk meminimalisir suara pemilih HADIST dengan berbagai cara, yaitu dengan aksi money politic dan bahkan upaya memanipulasi suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Informasi ini walau belum akurat, harus disikapi serius. Maka itu kami langsung putuskan siagakan saksi dan relawan khusus memantau situasi dan kondisi di lapangan. Kalau ditemukan ada oknum yang mengarahkan pemilih memilih calon tertentu dengan imbalan uang, diinstruksikan tangkap di tempat lalu bawa ke Panwaslu dan Penegakan Hukum Terpadu Pilkada,” jelas David kepada wartawan di Cibinong, Rabu (20/6/2018).

Tindakan pencegahan upaya kecurangan saat pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang juga akan dilakukan ormas sayap Partai Gerindra, Satria Indonesia Raya dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR). Menurut Ketua PC Satria Kabupaten Bogor, Ade Kurniawan, pihaknya akan mengerahkan minimal 30 orang kadernya di tiap kecamatan se-Kabupaten Bogor untuk mengawasi oknum-oknum yang hendak berbuat curang sekaligus menjaga TPS-TPS.

“Ribuan kader dan simpatisan Satria siaga penuh untuk digerakkan ke wilayah yang ditemukan upaya penggembosan suara. Tapi ujungtombak pengawasan dilakukan oleh anggota di tiap-tiap kecamatan bersama kelompok relawan HADIST yang lain. Jadi jangan coba-coba money politic dan berbuat kecurangan di TPS, pasti akan berhadapan dengan kami dan relawan HADIST,” tegas politikus muda yang akrab dengan sapaan Aji Codet ini.

Aji menyebutkan pihaknya juga sudah mencermati akan adanya pihak tertentu yang hendak berbuat curang. Rangkaian kecurangan itu sudah terendus dari adanya kampanye hitam yang menyerang kredibilitas Cabup Ade Yasin di media sosial dan spanduk.

“Beberapa hari terakhir, kita menerima informasi akan ada upaya kecurangan pada saat maupun sesudah pencoblosan. Karena itu, belasan ribu anggota Satria kita kerahkan untuk mengawal TPS-TPS,” imbuhnya.

Demikian juga halnya dengan PPIR, dipastikan bakal mengerahkan kurang lebih 10.000 anggota aktif dan simpatisannya untuk mengawasi dan mengawal ribuan TPS di 40 Kecamatan.

“Kami para purnawirawan pantang berbuat curang. Karena itu, kami akan sangat marah jika ada pihak yang mau merusak suasana kondusif di Pilkada kali ini dengan berbuat curang,” tandas Herman, Ketua PC PPIR Kab.Bogor.

Menurutnya, pengurus dan anggota PPIR tak akan membiarkan para oknum leluasa melakukan hal-hal yang berpotensi merebut suara pemilih HADIST.

“Di PPIR ada banyak purnawirawan yang semasa aktif bertugas di intelijen, mereka sudah bergerak memonitor dan mengantisipasi di lapangan. Yang pasti, PPIR akan tegas terhadap pihak-pihak yang hendak melakukan upaya memengaruhi pemilih dengan imbalan uang maupun upaya memanipulasi suara di TPS-TPS,” pungkasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Menimbulkan Aroma Bau, Sampah Pasar Cikereteg Dikeluhkan

Published

on

Tumpukan sampah di lokasi Pasar Cikereteg, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Bogorzone.com, Caringin – Tumpukan sampah di lokasi Pasar Cikereteg, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dikeluhkan pengunjung. Selain menimbulkan aroma bau tidak sedap, sampah yang menggunung di pasar rakyat tersebut pun, dikerubuti lalat.

Ugan, salah seorang pengunjung Pasar Cikereteg mengaku mual ketika menghirup aroma sampah yang sudah busuk di tempat pembuangan sementara (TPS).

“Lokasi TPS persis didekat pedagang sembako yang saya datangi untuk berbelanja, sehingga bau busuk bekas sampah sayuran dan lainnya, sangat terasa menyengat sekali. Saya pun sampai muntah karena tidak kuat menahan baunya,” ujarnya kepada Bogorzone.com, Kamis (21/6/2018) pagi.

Ojos, pedagang Pasar Cikereteg mengatakan, para pedagang sudah menanyakan kepada pihak unit pasar terkait belum adanya pengangkutan sampah.

“Kata dari unit pasar sih mereka sudah meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam hal ini bidang kebersihan untuk melakukan pengangkutan,” paparnya.

Menurut warga asli Desa Ciderum itu, sudah lama tidak ada pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan. Akibatnya, sampah organik yang tak laku terjual, menjadi busuk karena lama tidak diangkut.

“Hampir satu bulan sampah dibiarkan di TPS,” jelas Ojos.

Sementara, Kepala Unit Pasar Cikereteg, Andang Iskandar membernarkan banyaknya pengaduan dari pedagang soal sampah yang sudah lama tidak diangkut petugas kebersihan.

“Dari tanggal 1 Juni sudah tidak ada lagi petugas yang mengangkut sampah. Makanya sampah sampai menggunung dan berserakan keluar dari TPS,” akunya.

Andang mengungkapkan, pihaknya sudah menanyakan ke petugas kebersihan alasan belum ada pengangkutan. Pengakuan dari pihak kebersihan, belum adanya pengangkutan sampah di TPS pasar, disebabkan armada sampah nya mogok.

“Kalau memang kendaraannya mogok, kenapa tidak ada solusi lain, misalkan menggunakan armada sampah lain. Daripada sekarang dibiarkan sampah itu menggunung dan menimbulkan bau,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Terkait Kampanye Ilegal, Penyidik Gabungan Cecar Usmar Hariman

Published

on

Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman.

Bogorzone.com, Bogor – Plt Walikota Bogor Usmar Hariman diperiksa penyidik Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Kantor Panwaslu Kota Bogor, Jalan Ismaya, Bantarjati, Bogor Utara, Selasa (19/6/2018). Diperiksanya Usmar terkait dugaan pelanggaran Undang Undang Pilkada serta etika sebagai pejabat negara.

Dari pantauan, Usmar tiba di Kantor Panwaslu sekitar jam 10.00 WIB dengan mengenakan kemeja abu-abu. Ia datang mengendarai mobil pribadinya Honda CR-V seorang diri tanpa didampingi siapapun.

Kedatangannya ditemui langsung oleh Ketua Panwaslu Kota Bogor Yustinus Elias Mau. Usai berbincang singkat, ia lalu diarahkan menuju ruangan pemeriksaan yang terletak di lantai 2 kantor tersebut. Selain penyidik Panwaslu, terlihat juga dua orang penyidik lain dari unsir kepolisian dan kejaksaan. 

Mantan politisi Partai Demokrat yang kini berlabuh di Partai Gerindra itu mengaku dicecar 25 pertanyaan oleh penyidik dengan waktu pemeriksaan sekitar 2 jam.

“Tadi saya klarifikasi di dalam 25 pertanyaan yang diajukan penyidik. Saya di sini ngobrol. Lebih banyak ngobrolnya tadi. Substantifnya tanya ke penyidik ya. Saya coba jawab sesuai dengan sumpah janji,” ungkap Usmar di lokasi.

Ditanya soal rekaman yang beredar yang terdengar memihak kepada salah satu paslon, Usmar tidak membantahnya. Hanya saja dirinya menyampaikan bahan apa yang diberikan oleh seseorang yang ia tidak sebutkan.

“Nggak tahu saya juga ya. Kenapa ada (hasil survei) itu ya. Obrolannya kalau boleh saya sampaikan, kondisinya lesehan sangat informal. Sehingga bahasanya juga silaturahmi dan buka bersama, kan? Semua prosesnya berjalan dengan begitu saja. Tidak ada maksud lain. Ada penyampaian beberapa poin bahan bagi kawan-kawan yang hadir saat itu, iya. Jadi informasi yang saya dapatkan, saya sampaikan apa adanya. Nggak ditambah, nggak dikurang. Dan tidak ada maksud lain kaitan dengan tendesius ke satu, tidak ada,” jelasnya.

Lantas, apa yang dimaksud ‘Kita Menang’ dalam penyampaian materi oleh Usmar kepada LPM? “Ha ha ha. karena sifatnya menerima bahan itu ya bahan yang mereka berikan ke saya. Saya rasa seperti yang sudah dirilis sebelumnya ya,” tambahnya.

Sayangnya, Usmar tidak secara gamblang menyebutkan dari mana bahan materi pertemuan dengan LPM itu ia terima. “Banyak informasi dari berbagai sumber. Melalui WA tanpa identitas. Jadi itu sebagai bahan. Kebetulan itu ngalir saja. Ada juga informasi dari beberapa lembaga survei yang lembaganya juga tidak disampaikan ke saya. Ada informasi survei hasilnya begini-begini, ya sudah saya sampaikan. Toh itu untuk wacana saja. Tidak ada tendensi untuk pasangan lain. Bahwa ada dinamika di lapangan, dipersepsikan lain-lain itu sah-sah saja,” terang dia.(cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending