Connect with us

NEWS

Waspadai Titik Rawan Kemacetan di Bogor Selama Liburan Sabtu/Minggu

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Buat warga Jakarta yang liburan di Bogor ataunpun warga Bogor yang merencanakan jalan-jalan, perlu diwaspadai beberapa titik rawan kemacetan selama liburan, terutama yang disebabkan adanya agenda acara.

Informasi dari Humas Pemkot Bogor selama Sabtu (7/5/2016) dan Minggu menyebutkan ada beberapa titik rawan kemacetan sehubungan dengan adanya kegiatan warga ataupun kegiatan Pemkot Bogor.

Berikut ini antara lain beberapa kegiatan keramaian masyarakat yang perlu diantisipasi warga karena berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas di Bogor.

Sabtu, 07 Mei 2016

1. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike Festival 2016The Jungle Fest Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

2. Pukul 09.00 Kegiatan May Day (Hari Buruh) Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor
Kantor Sekretariat Aliansi Serikat Buruh Jl. Rd. Saptaji, gg. MakamCilendek, Bogor Barat

3.Pukul 19.00 Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Jami Nurul Mukminin Kp. Anyar, Kel. Muarasari
Masjid Jami Nurul Mukminin, Bogor Selatan

4. Pukul 20.00 Acara Milad Majelis Ta’lim Syababul Kheir “SYAM” ke-6 dan Hari Jadi Bogor ke-534 GOR Pajajaran, Tanah Sareal

Minggu, 08 Mei 2016.

1. Pukul 06.00 – 09.00 Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (CFD), Jalan SudirmanN Bogor Tengah

2. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike dalam Rangka HUT ke-70 Kodam III/SlwKodim 0606

3. Pukul 08.00 Acara Tabligh Akbar DKM Roosniah Al Achmad Masjid Roosniah Al Achmad Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

4. Pukul 08.30 Kegiatan City Ride dalam Acara Bogor Mods Mayday 2016
Area Panggung GOR Pajajaran

5. Pukul 09.00 Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Baiturrahman Jl. Boulevard Raya Perumahan VBI Masjid Baiturrahman, Bogor Utara

6. Pukul 09.30 : Konser Musik dan Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina Forum Silaturahim Lembaga Kampus (FSLDK) IndonesiaGraha Widya Wisuda IPB Darmaga. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Sekda : Jadikan Hari Otda Momentum Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 di lapangan Sekretariat Daerah, pada Rabu 25 April 2018. Hadir seluruh pejabat eselon II di lingkup Pemkab Bogor.

Bogorzone.com, Cibinong – Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan Hari Otonomi Daerah ke 22 di lapangan Sekretariat Daerah, pada Rabu 25 April 2018. Hadir seluruh pejabat eselon II di lingkup Pemkab Bogor.

Dalam sambutannya, Adang mengatakan, buah positif dari otonomi daerah yang dirasakan bersama adalah hadirnya pemerintahan yang lebih responsif akan kebutuhan masyarakat. Peran aktif masyarakat juga turut mendorong terciptanya pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel.

 “Banyak hal positif selama 22 tahun terakhir dari implementasi otonomi daerah. Ada juga inovasi-inovasi yang bermunculan dalam upaya membangun dan mensejahterakan masyarakat, termasuk di Kabupaten Bogor,” ujar Adang

Adang juga menambahkan, agar para aparatur sipil negara yang ada di Kabupaten Bogor untuk meningkatkan kapasitasnya dan secara bersama-sama mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance). Selain itu Adang juga mengajak seluruh jajarannya untuk selalu mengedepankan nilai dasar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

“Point-point inilah yang sangat penting untuk bersama-sama kita tuntaskan, agar hasil dari upaya tersebut dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatknya kualitas pelayanan publik serta meningkatnya daya saing perekonomian di Kabupaten Bogor,” tambah Adang

Terakhir Adang juga berharap, peringatan hari Otonomi Daerah bukan sekedar seremoni belaka, akan tetapi menjadi momentum bagi semua untuk mengevaluasi, sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat di setiap jengkal wilayah NKRI. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KABUPATEN BOGOR

Pemdes Batulayang Bagikan Ribuan Akta Lahir

Published

on

Pemdes Batulayang saat membagikan 1200 akta lahir warga. Pembagian akta lahir itu dilakukan secara gratis kepada warga.

Bogorzone.com, Cisarua – Pemerintah Desa (Pemdes) Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, membagikan 1200 akta lahir warga. Pembagian akta lahir itu dilakukan secara gratis kepada warga.

Kepala Desa (Kades) Batulayang, Iwan Setiawan mengatakan, akta lahir yang dibagikan dengan jumlah sebanyak 1200 itu, dilakukan secara bertahap. Untuk tahap pertama, sudah dibagikan kepada warga sebanyak 700 akta lahir.

“Nah sekarang kami bagikan sisanya sebanyak 500 akta lahir,” ujarnya kepada Bogorzone.com, Kamis (26/4/2018).

Menurutnya, akta lahir yang dibagikan kepada warga, diprioritaskan untuk warga yang memasuki usia sekolah, baik tingkat dasar atau SD, SMP dan SMA atau sederajat.

“Sebentar lagi mau memasuki pendaftaran sekolah, jadi kami prioritaskan dulu,” jelas Iwan.

Pemdes Batulayang, lanjutnya, membantu warga yang belum memiliki akta secara sukarela dan tidak diminta biaya. Hanya saja, untuk kelancaran administrasi seperti pembelian materai dan lainnya itu dibebankan kepada warga.

“Kami dari desa yang mengurus nya ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor,” papar Iwan.

Terkait jumlah warga yang belum memiliki akta lahir, Iwan mengakui masih banyak warga di wilayah Batulayang belum mempunyai surat yang sangat penting dimiliki tersebut.

“Kalau untuk data secara rinci sih belum kami miliki. Tapi yang jelas, masih banyak warga yang belum memiliki akta lahir. Dan kami akan terus membantu warga agar segera membuat akta lahir itu,” tegasnya.

Sementara, Diana, warga Kampung Batu Kasur mengungkapkan rasa terimakasih kepada pihak desa yang sudah membantu dalam pembuatan akta lahir. Sehingga, untuk salah satu persyaratan anaknya masuk sekolah, sudah dimiliki.

“Alhamdulillah saya tidak pusing lagi saat anak mau masuk sekolah. Karena akta lahirnya sudah selesai diproses,” imbuhnya.

Ia pun berharap, Pemdes Batulayang terus membantu warga yang belum memiliki akta lahir.

“Kasihan warga bila harus ke Cibinong, selain harus mengeluarkan biaya transportasi besar, juga prosesnya tidak akan cepat selesai,” tukas Iwan. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

PILKADA

Cawabup HADIST Sibuk Hadiri Undangan Isra Miraj

Published

on

Iwan Setiawan saat menghadiri acara Isra Miraj, di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua.

Bogorzone.com, Cisarua – Calon Wakil Bupati (Wabup) Bogor, H. Iwan Setiawan, disibukan dengan undangan kegiatan religi. Hampir setiap hari, calon Wabup Bogor yang mendampingi Hj. Ade Yasin di pemilihan kepala daerah (Pilkada) itu, menghadiri Isra Miraj di wilayah Cisarua.

H. Iwan Setiawan mengaku, semenjak mencalonkan menjadi Wabup Bogor berpasangan dengan Hj. Ade Yasin, tidak pernah bisa beristirahat. Karena, banyak undangan dari warga untuk menghadiri berbagai kegiatan.

“Semalam saja, saya di undang didua acara Isra Miraj, yakni di Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua,” akunya kepada Bogorzone.com, Kamis (26/4/2018).

Meski begitu, pria yang memiliki hoby adventure tersebut merasa senang. Alasannya, dengan undangan warga yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor, sebagai pengakuan terhadap dirinya yang mencalonkan di Pilkada Kabupaten Bogor.

“Tidak ada kata capek atau lelah. Dan saya sangat senang dengan undangan warga dikegiatan religi maupun lainnya,” papar Ketua DPC Partai Gerindra tersebut.

Tidak hanya undangan kegiatan saja, warga pun banyak yang datang ke Saung Bromelia, Hankam di Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua.

“Mau dari komunitas dan desa mana saja, kalau ada apapun pasti datang ke saung. Mereka ngobrol dan mendukung saya dan Ade Yasin,” jelas Iwan.

Rencananya, agenda Jum’at (27/4/2018) besok, Iwan Setiawan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bogor nomor 2 yang akan melakukan kegiatan Jum’at Keliling (Jumling) ke Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, terlebih dulu menyambangi para pedagang yang ada di Pasar Cikereteg, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending