Connect with us

NEWS

Waspadai Titik Rawan Kemacetan di Bogor Selama Liburan Sabtu/Minggu

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Buat warga Jakarta yang liburan di Bogor ataunpun warga Bogor yang merencanakan jalan-jalan, perlu diwaspadai beberapa titik rawan kemacetan selama liburan, terutama yang disebabkan adanya agenda acara.

Informasi dari Humas Pemkot Bogor selama Sabtu (7/5/2016) dan Minggu menyebutkan ada beberapa titik rawan kemacetan sehubungan dengan adanya kegiatan warga ataupun kegiatan Pemkot Bogor.

Berikut ini antara lain beberapa kegiatan keramaian masyarakat yang perlu diantisipasi warga karena berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas di Bogor.

Sabtu, 07 Mei 2016

1. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike Festival 2016The Jungle Fest Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

2. Pukul 09.00 Kegiatan May Day (Hari Buruh) Aliansi Serikat Buruh Kota Bogor
Kantor Sekretariat Aliansi Serikat Buruh Jl. Rd. Saptaji, gg. MakamCilendek, Bogor Barat

3.Pukul 19.00 Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Jami Nurul Mukminin Kp. Anyar, Kel. Muarasari
Masjid Jami Nurul Mukminin, Bogor Selatan

4. Pukul 20.00 Acara Milad Majelis Ta’lim Syababul Kheir “SYAM” ke-6 dan Hari Jadi Bogor ke-534 GOR Pajajaran, Tanah Sareal

Minggu, 08 Mei 2016.

1. Pukul 06.00 – 09.00 Hari Tanpa Kendaraan Bermotor (CFD), Jalan SudirmanN Bogor Tengah

2. Pukul 06.30 Kegiatan Fun Bike dalam Rangka HUT ke-70 Kodam III/SlwKodim 0606

3. Pukul 08.00 Acara Tabligh Akbar DKM Roosniah Al Achmad Masjid Roosniah Al Achmad Bogor Nirwana Residen, Bogor Selatan

4. Pukul 08.30 Kegiatan City Ride dalam Acara Bogor Mods Mayday 2016
Area Panggung GOR Pajajaran

5. Pukul 09.00 Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H DKM Baiturrahman Jl. Boulevard Raya Perumahan VBI Masjid Baiturrahman, Bogor Utara

6. Pukul 09.30 : Konser Musik dan Penggalangan Dana Kemanusiaan untuk Palestina Forum Silaturahim Lembaga Kampus (FSLDK) IndonesiaGraha Widya Wisuda IPB Darmaga. (rin)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

KABUPATEN BOGOR

Ribuan Warga Pandansari Ikuti Jalan Sehat Bersama Balon Kades

Published

on

Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin.

Bogorzone.com, Ciawi – Ribuan warga Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, ikuti jalan sehat yang diselenggarakan bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) Pandansari, H. Nasrudin. Bahkan pelepasan peserta jalan sehat, dilakukan oleh Wakil Bupati Bogor terpilih H. Iwan Setiawan dan dihadiri bakal calon legislatif (Caleg) dapil III Hj. Tuti Alawiah.

“Untuk menyongsong peringatan HUT RI ke 73, kami mengadakan jalan sehat mengelilingi Desa Pandansari sejauh kurang lebih 3 KM,” kata Nasrudin ketika ditemui disela-sela kegiatan di Kampung Cibalok, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Minggu (12/08/2018).

Dari catatan panitia penyelenggara, sebanyak 2135 masyarakat dari delapan RW di Desa Pandansari turut meramaikan acara tersebut.

Usai jalan sehat keliling desa, para peserta disuguhi hiburan musik dan pembagian puluhan door price seperti TV LED, Kulkas, Kompor Gas, Kipas Angin, Helm, Jam Dinding dan 8 Sepeda yang dibagikan kepada masing-masing RW.

Selain itu, lanjut Nasrudin, pihaknya juga melakukan kegiatan sosial bagi lingkungan setempat. “Setiap hari Minggu kami bersama warga secara gotong royong membersihkan saluran irigasi dan memberikan penerangan lampu jalan di terowongan. Hal itu kami lakukan agar warga tidak lagi takut akan begal,” ungkapnya.

Dengan memiliki 8700 pemilih, rencananya Desa Pandansari akan menggelar Pilkades pada 28 Oktober mendatang. Informasi yang diperoleh, terdapat 7 bakal calon Kades yang akan bertarung dalam kontestasi pesta demokrasi warga Desa Pandansari itu.

“Bersama Nasrudin, Desa Pandansari MANTAB (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Agamis, dan Berkah), cocok dengan kultur Pandansari,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, adik kandung Nasrudin, Hj. Tuti Alawiyah, yang rencananya akan mencalonkan diri sebagai anggota Legislatif Kabupaten Bogor, juga memohon do’a restu kepada ribuan warga Pandansari yang hadir. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Dua Atlet Taekwondo Kota Bogor Raih Beasiswa Penuh dari Kampus BSI

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kembali membuktikan komitmennya memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi di seluruh Indonesia. Kali ini BSI memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah kepada dua atlet Taekwondo berprestasi Kota Bogor.

Kedua atlet tersebut yakni Nurul Nadia dan Karsten Jesreel Aaron. Nurul merupakan lulusan SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor dan Karsten lulusan SMAN 5 Kota Bogor. Baik Nurul maupun Karsten merupakan atlet taekwondo berprestasi bsik di Kejurda, Kejurnas, maupun di tingkat internasinal seperti kemarin ikut tampil di Korea.

Secara simbolis, beasiswa untuk kedua atlet tersebut diberikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan BSI, Suharyanto, di Gedung KONI Kota Bogor, Kamis (9/8/2018). Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kota Bogor Bernhard Nicholas Lumowa, Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bogor Hambali, Pengurus Pengcab Taekwondo Kota Bogor Dyan Yugo NP dari Komisi Perwasitan dan Deddy Iskandar Pelatih Poomsae Kota Bogor.

Suharyanto menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk
konsistensi BSI Group dalam memberikan apresiasi kepada atlet
berprestasi. “Kami sudah lama konsisten memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi untuk kuliah di BSI Group. Kami akan lakukan ini terus sebagai reward terhadap generasi muda,” jelas Surhayanto.

Suharyanto mengatakan, selain bagian dari program BSI hal ini juga melaksanakan amanah Kemenristekdikti untuk meningkatkan prestasi bidang nonakademik.

“Sebelumnya kami sudah lama bekerjasama dengan KONI Jawa Barat dan dengan KONI Kota Bogor baru kali ini. Kami berharap bisa memberikan kontribusi lebih banyak dan terus berlanjut. Jujur kami miris dengan masih banyaknya atlet berprestasi yang kurang perhatian padahal mereka sudah bawa brand ambassador negeri ini. Kami berharap atlet yang berprestasi bisa dapatkan ilmu akademik untuk bekal masa depan,” tandasnya.

Ketua Pengcab Taekwondo, Hambali, menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dan kontribusi Kampus BSI. “Selama ini masih banyak atlet yang terkendala bidang pendidikan. Jadi beasiswa dari BSI ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi. Kami berharap Taekwondo OK akademiknya juga OK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama ini terus berlanjut dengan kuota bertambah. “Mari kita saling sinergi dalam membangun generasi berprestasi. Apalagi cabang taekwondo dikejar prestasi tingkat internasional, bukan lagi lokal,” tukasnya.

Hal serupa dikemukakan Sekum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa. “Kami sangat berterimakasih sudah diberi kesempatan oleh BSI dan mudah-mudahan bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga,” ucapnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

POLITIK

Nyaleg di Dapil 3, Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin Rangkul Alumni Sekolah

Published

on

Bogorzone.com, Ciawi – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Bogor asal daerah pemilihan (Dapil) 3, Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin, terus melakukan sosialisasi terhadap warga. Bahkan, untuk meraih suara banyak di pemilihan legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Bacaleg yang berangkat dari Partai Gerindra tersebut, merangkul teman sekolahnya.

Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mengatakan, saat ini pihaknya sudah mulai bersosialisasi dan memperkenalkan diri kepada warga yang ada di wilayah selatan Kabupaten Bogor sesuai dapil.

“Saya juga mulai komunikasi dan kembali bersilaturahmi dengan temen-temen alumni sekolah, mulai sewaktu SMP dan SMEA. Saya sekolah di SMP PGRI Ciawi angkatan tahun 1993 dan SMEA YZA Ciawi angkatan 1996,” ujar Bacaleg yang mendapat nomor 2 di daftar calon sementara (DCS) Dapil 3 tersebut kepada Bogorzone.com usai meresmikan Posko SAHATI (Sahabat Tuti Alawiyah Zaenudin), Jum’at (27/7/2018).

Bacaleg yang memiliki paras cantik dan berhijab itupun mengakui, akan dibantu oleh Mamah Dedeh, ustadzah kondang yang sudah tidak asing lagi dikalangan masyarakat pada saat kampanye nanti.

“Mamah Dedeh mau ikut mensukseskan saya menjadi anggota dewan. Dan itu dilakukan Mamah Dedeh secara sukarela,” papar istri mantan Walikota Palembang, H. Eddy Santana Putra.

Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mengungkapkan, keinginannya untuk menjadi wakil rakyat Kabupaten Bogor, karena terpanggil ingin ikut membangun Kabupaten Bogor lebih maju lagi.

“Mudah-mudahan saya diberikan amanah dan kesempatan oleh warga selatan untuk menjadi wakil rakyat agar bisa turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Sementara, Ketua SAHATI, Kamaludin Suganda atau yang biasa dipanggil Kemal menjelaskan, Posko SAHATI yang berlokasi di Kampung Peundeuy RT 01/05 Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi ini, sengaja dibangun untuk warga.

“Jadi posko ini rumah aspirasi warga selatan Kabupaten Bogor yang ada di tujuh kecamatan. Siapa saja warga selatan yang datang, kami akan terbuka,” jelasnya.

Adapun program kerja yang akan dilaksanakan SAHATI sebagai tim pemenangan Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin, lanjut Kemal, yakni membentuk tim pemenangan mulai tingkat kecamatan, desa hingga RT dan RW.

“Secepatnya akan saya bentuk tim pemenangan tersebut. Inginnya sih sebelum Ibu Hj. Tuti Alawiyah Zaenudin mulai turun sosialisasi ke warga awal Agustus, tim pemenangan sudah terbentuk,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
May 2016
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Trending