Unpak Bogor Kembali Wisuda 778 Sarjana Baru

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogor – Universitas Pakuan Bogor kembali melepas 778 sarjana baru gelombang I Tahun 2016 di Gedung Brajamustika, Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (30/03/2016).

Ke 778 lulusan itu berasal dari tujuh fakultas yaitu Program Pascasarjana S3, S2, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi S1, Fakultas Ekonomi D3, FKIP, FISIB, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA S1, serta Fakultas MIPA D3.

Para sarjana baru itu di wisuda oleh Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini, Mpd dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Pakuan yang disaksikan ratusan orangtua wisudawan dan para undangan yang hadir.

Widya Febri Pratiwi, wisudawan dari Fakultas Hukum terpilih menjadi lulusan S1 terbaik. Anak pasangan Imam Sujono dan Ida Ayu Widiarti ini menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,99. Sedangkan untuk S2 di raih oleh Herta Pari dari Program Studi Manajemen dengan IPK 5,59 dan S3 Alan Setyoko dari Program Studi Manajemen Pendidikan dengan IPK 3,63.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini melihat fenomena yang mengkhawatirkan dari pemberitaan di media massa tentang kondisi generasi muda yang makin memprihatinkan.

Bibin juga menyoroti soal penurunan akhlak hingga tindakan-tindakan anarkis yang dilakukan generasi muda. Belum lagi, kata Bibin bangsa Indonesia dihadapkan dengan persoalan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang telah bergulir beberapa bulan yang lalu.

“Konskekwensi dari MEA ini akan lebih membuka peluang tenaga kerja asing untuk mengisi berbagai jabatan serta profesi di Indonesia. Begitupun sebaliknya Negara-negara lain membuka peluang bagi tenaga kerja Indonesia,”paparnya.(dan).