Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Unpak Bogor Kembali Wisuda 778 Sarjana Baru

Published

on

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogor – Universitas Pakuan Bogor kembali melepas 778 sarjana baru gelombang I Tahun 2016 di Gedung Brajamustika, Jalan Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (30/03/2016).

Ke 778 lulusan itu berasal dari tujuh fakultas yaitu Program Pascasarjana S3, S2, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi S1, Fakultas Ekonomi D3, FKIP, FISIB, Fakultas Teknik, Fakultas MIPA S1, serta Fakultas MIPA D3.

Para sarjana baru itu di wisuda oleh Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini, Mpd dalam Sidang Senat Terbuka Universitas Pakuan yang disaksikan ratusan orangtua wisudawan dan para undangan yang hadir.

Widya Febri Pratiwi, wisudawan dari Fakultas Hukum terpilih menjadi lulusan S1 terbaik. Anak pasangan Imam Sujono dan Ida Ayu Widiarti ini menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,99. Sedangkan untuk S2 di raih oleh Herta Pari dari Program Studi Manajemen dengan IPK 5,59 dan S3 Alan Setyoko dari Program Studi Manajemen Pendidikan dengan IPK 3,63.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Pakuan Dr Bibin Rubini melihat fenomena yang mengkhawatirkan dari pemberitaan di media massa tentang kondisi generasi muda yang makin memprihatinkan.

Bibin juga menyoroti soal penurunan akhlak hingga tindakan-tindakan anarkis yang dilakukan generasi muda. Belum lagi, kata Bibin bangsa Indonesia dihadapkan dengan persoalan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang telah bergulir beberapa bulan yang lalu.

“Konskekwensi dari MEA ini akan lebih membuka peluang tenaga kerja asing untuk mengisi berbagai jabatan serta profesi di Indonesia. Begitupun sebaliknya Negara-negara lain membuka peluang bagi tenaga kerja Indonesia,”paparnya.(dan).


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

UKM

Cegah Rentenir Masuk, Pelaku UMKM Ciawi Dapat Pinjaman Modal

Published

on

Cegah Rentenir Masuk, Pelaku UMKM Ciawi Dapat Pinjaman Modal | Bogor | Kota | Apa | Kabar | Kabupaten | Bogorzone

Bogorzone.com, Ciawi – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Ciawi, Kabupaten Bogor, akhirnya bisa bernafas lega. Sebab, kesulitannya mencari modal usaha yang digeluti, saat ini akan mendapatkan pinjaman dari pihak swasta.

Dewan pertimbangan dan pengawas UMKM Kecamatan Ciawi, Yayah menjelaskan, pinjaman modal usaha yang akan diterima para pelaku UMKM di wilayah Ciawi, berasal dari dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Tunas Armindo Wisata. Rencananya, perusahaan yang bergerak di bidang keberangkatan haji itu akan menggelontorkan dana pinjaman dari CSR sebesar 100 juta.

“Kami sudah kumpulkan semua pelaku UMKM agar mendapatkan bantuan pinjaman modal tersebut,” ujarnya kepada bogorzone.com.

Menurutnya, pinjaman modal usaha yang dikeluarkan perusahaan berdomisili di Kota Bogor itu, sudah kedua kalinya terhadap UMKM Ciawi. Namun, pada tahap awal atau pertama kali pinjaman itu keluar, hampir semua pelaku UMKM hanya mendapatkan modal sebesar 1 juta.

“Untuk saat ini, dana pinjaman nominalnya mencapai 100 juta. Jadi setiap pelaku UMKM akan diberikan pinjaman modal mulai 1 juta sampai 5 juta, tergantung kebutuhan jenis usahanya,” papar Yayah.

Terkait keberadaan UMKM yang ada di wilayah Ciawi kurang lebih sekitar 700 pelaku, kata Yayah, tidak semuanya akan diakomodir mendapatkan bantuan pinjaman modal usaha. Alasannya, karena dari sekian banyak pelaku UMKM itu, masih banyak yang belum memiliki izin usaha mikro.

“Paling hanya 150 UMKM saja yang sudah memiliki izin, sisanya walaupun terdata dan aktif, tapi legalitas usahanya belum ada,” ungkapnya.

Yayah menambahkan, adanya bantuan modal usaha yang bekerjasama antara Pemerintah Kecamatan Ciawi dengan PT Tunas Armindo Wisata, sekaligus salah satu upaya mencegah masuknya rentenir atau lintah darat ditengah para pelaku UMKM.

“Jangan sampai masyarakat meminjam modal usaha ke rentenir yang sekarang ini sudah merajalela hingga pelosok perkampungan,” imbuh Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi di Kecamatan Ciawi tersebut.

Nengsih, pelaku UMKM Ciawi mengaku terbantu dengan adanya pinjaman modal usaha yang digulirkan pihak kecamatan bersama perusahaan swasta itu. Terlebih, saat ini usaha yang sedang digelutinya banyak menghasilkan jenis prodak dan membutuhkan modal tambahan.

“Jenis kerajinan yang sedang saya geluti, yakni membuat dompet yang bahan bakunya berasal dari sampah plastik. Tapi sebelumnya saya usaha jualan mie ayam,” tukas warga Desa Bendungan itu. (ded)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

EKONOMI

Bogor Digital School (BDS) Luncurkan Portal EventBogor.com

Published

on

manajemen-eventbogor-com-Bogor-Kota-Apa-Kabar-Kabupaten-Bogorzone

Bogorzone.com, Bogor – Bogor Digital School (BDS) sebuah lembaga kursus swasta yang berkonsentrasi di bidang kursus digital dan cyber, merencanakan akan meluncurkan portal informasi EventBogor.com.

“EventBogor.com adalah media online yang fokus menginformasikan, mempromosikan, dan mempublikasikan semua acara dan event yang ada di Bogor, termasuk event promosi juga,” kata Pemimpin Redaksi Eventbogor.com Pandu Maulana di Jakarta, Kamis (16/11/2016).

Pandu menjelaskan hal tersebut didampingi oleh Salman Alfarisi (Pemimpin Perusahaan), dan Budi Purnomo Karjodihardjo (Pemimpin Umum).

Menurut Pandu, dirinya dan teman-temannya sengaja meluncurkan media digitalnya menjelang akhir tahun, soalnya akhir tahun dan awal tahun biasanya banyak event-event yang diselenggarakan.

Dirinya juga mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama untuk menyukseskan semua event-event, baik pemerintah maupun swasta.

“Eventbogor.com bisa mendukung melalui promosi dan publikasi,” kata Pandu. Karena itu, dirinya siap bekerjasama dengan Event Organizer, Hotel, Cafe dan lembaga penunjang event lainnya.

Untuk memperkuat struktur publikasi dan promosi dengan mitranya, EventBogor.com telah menjalin kerjasama dengan berbagai media utama Bogor, seperti Hallobogor.com, Bogorkini.com, Bogorzone.com, Bogoryes.com, Fotobogor.com, Bisnisbogor.com, dan sebagainya.

Bagi semua pihak yang ingin kerjasama dalam hal publikasi dan promosi dengan EventBogor, silahkan menguhubungi Email : redaksieventbogor.com atau sms/wa center : 08111157788. (pan)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

EKONOMI & BISNIS

Sun Life Financial Ambil Alih 51% Saham CIMB Sun Life di Indonesia

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Sun Life Financial Inc. (“Sun Life Financial”) mengumumkan penyelesaian transaksi pengambilalihan 51% saham perusahaan asuransi jiwa PT CIMB Sun Life (“CSL”) dari mitra jangka panjang perusahaan, CIMB Group. Transaksi tersebut telah diumumkan pada 23 Maret 2016 lalu. Penyelesaian transaksi dilakukan Jumat (1/7/2016).

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Sun Life Financial bermaksud untuk menyatukan seluruh bisnis CSL di bawah satu merek dagang Sun Life melalui PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Financial Indonesia”). Selain itu, Sun Life Financial Indonesia juga mempererat kemitraannya dengan CIMB Group melalui suatu perjanjian bancassurance yang diperluas dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan 611 kantor cabang yang tersebar di Indonesia.

Para nasabah CSL akan terus memiliki akses terhadap berbagai program pengelolaan kekayaan dan solusi asuransi jiwa yang menyeluruh seperti sebelumnya dari Sun Life Financial Indonesia. “Kami sangat gembira untuk melanjutkan langkah kami dengan menyatukan bisnis kami dan memperkuat hubungan kami dengan CIMB Niaga untuk kepentingan para nasabah kami. Ke depannya, fokus kolektif kami adalah untuk menyediakan aneka produk dan layanan yang unggul serta inovatif kepada para nasabah kami,” ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.

Elin Waty mengatakan, transaksi (investasi) ini akan terus menambah momentum Sun Life Financial di Indonesia dan komitmennya yang telah melakukan investasi sebesar US$ 40 juta untuk meningkatkan jalur distribusi agency, meningkatkan penetrasi online, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dagang perusahaan di negeri ini.

“Potensi pasar asuransi jiwa di Indonesia sangatlah besar dan merupakan pasar prioritas dalam pertumbuhan jangka panjang kami di Asia,” ujar Kevin Strain, President Sun Life Asia.
Seiring dengan itu, kata Kevin, pihaknya juga meningkatkan kepemilikan atas PVI Vietnam di awal tahun ini di mana transaksi ini juga melambangkan salah satu bentuk investasi guna memperkokoh pijakan dan jangkauan di pasar-pasar Asia.

Sekadar informasi, Sun Life Financial Indonesia merupakan anak usaha yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Sun Life Financial Indonesia menawarkan aneka produk perlindungan dan pengelolaan kekayaan, mulai dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, hingga perencanaan pensiun. Sun Life Financial Indonesia bermitra dengan lembaga keuangan nasional dan multinasional yang terkemuka untuk menjalankan strategi yang tersebar melalui berbagai jalur dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi.(cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
April 2016
M T W T F S S
    May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Trending