Connect with us

KAMPUS

Perempuan Anti Korupsi Edukasi Siswa SMAN 4

Published

on

Kota,Apa,Kabar,Kabupaten,Wisata,Kuliner,Icon,Bogor,Bogorzone,Kebun,Raya,KRB,Underpass

Bogor – Komunitas Perempuan Bogor Anti Korupsi (PBAK) memberikan edukasi tentang anti korupsi kepada siswa di sekolah SMA Negeri 4 Bogor. Pembelajaran selama tiga jam disekolah tersebut di mulai dengan pemaparan materi, penayangan film, hingga melakukan permainan terkait anti korupsi.

Ketua Komunitas PBAK Hania Rahma mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sekolah yang transparan, bersih, partisipati dan akuntabel.

“Edukasi anti korupsi ini tidak hanya ditujukan bagi siswa, tetapi bagi guru juga. Hal ini agar sekolah mampu memperbaiki tata kelola administrasinya dengan lebih trasnparan,” kata Hania.

Hania juga menambahkan, bahwa progam ini akan dilakukan ke 32 sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK/MA di Kota Bogor selama satu tahun penuh.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bogor H. Fahrudin mengatakan, program yang digagas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor dengan komunitas PBAK ini untuk mengedukasi sekolah dari mulai siswa hingga dewan guru. Karena bahaya korupsi itu dimulai dari hal sepele dan dimana saja seperti di sekolah. Ia mencontohkan, menyontek yang menjadi kebiasaan dianggap sepele. Padahal hal sepele tersebut memicu tindakan korupsi yang lebih besar dikemudian hari.

“Intinya disini mengedukasi dan melatih siswa menjadi diri sendiri dan percaya dengan dirinya,” jelas Fahrudin.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Wakil Kesiswaan SMAN 4 Kota Bogor Dadi. Menurutnya, kegiatan ini sangat bagus sebagai pembelajaran langsung dari pihak-pihak yang berkompenten dan sangat memahami tentang bahaya korupsi.
Tidak hanya sekadar melalui pembelajaran dikelas saat Mata Pelajaran PPKN, Agama ataupun Budi Pekerti dengan waktu yang terbatas.

“Pendidikan anti korupsi sangat penting bagi siswa yang akan menjadi generasi kedepan sehingga tidak akan salah langkah,” tutur Dadi.

Disela kegiatan siswa kelas XI Yafi Yasya Fadilah mengaku, dirinya sangat senang dengan adanya edukasi anti korupsi dari komunitas PBAK. Apalagi pembelajaran ini bisa mencegah korupsi sejak dini. Membuat seru edukasi ini dikemas menyenangkan ada game anti korupsi.

“Edukasi ini memberikan siswa pengetahuan akan bahaya korupsi sekaligus bisa mencegah terjadinya korupsi di sekolah,” pungkas Yafi. (hrs).


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Dua Atlet Taekwondo Kota Bogor Raih Beasiswa Penuh dari Kampus BSI

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) kembali membuktikan komitmennya memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi di seluruh Indonesia. Kali ini BSI memberikan beasiswa penuh hingga lulus kuliah kepada dua atlet Taekwondo berprestasi Kota Bogor.

Kedua atlet tersebut yakni Nurul Nadia dan Karsten Jesreel Aaron. Nurul merupakan lulusan SMAN 1 Leuwiliang Kabupaten Bogor dan Karsten lulusan SMAN 5 Kota Bogor. Baik Nurul maupun Karsten merupakan atlet taekwondo berprestasi bsik di Kejurda, Kejurnas, maupun di tingkat internasinal seperti kemarin ikut tampil di Korea.

Secara simbolis, beasiswa untuk kedua atlet tersebut diberikan oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan BSI, Suharyanto, di Gedung KONI Kota Bogor, Kamis (9/8/2018). Acara ini juga dihadiri oleh Sekretaris Umum KONI Kota Bogor Bernhard Nicholas Lumowa, Ketua Pengcab Taekwondo Kota Bogor Hambali, Pengurus Pengcab Taekwondo Kota Bogor Dyan Yugo NP dari Komisi Perwasitan dan Deddy Iskandar Pelatih Poomsae Kota Bogor.

Suharyanto menjelaskan, pemberian beasiswa ini merupakan bentuk
konsistensi BSI Group dalam memberikan apresiasi kepada atlet
berprestasi. “Kami sudah lama konsisten memberikan kesempatan bagi atlet berprestasi untuk kuliah di BSI Group. Kami akan lakukan ini terus sebagai reward terhadap generasi muda,” jelas Surhayanto.

Suharyanto mengatakan, selain bagian dari program BSI hal ini juga melaksanakan amanah Kemenristekdikti untuk meningkatkan prestasi bidang nonakademik.

“Sebelumnya kami sudah lama bekerjasama dengan KONI Jawa Barat dan dengan KONI Kota Bogor baru kali ini. Kami berharap bisa memberikan kontribusi lebih banyak dan terus berlanjut. Jujur kami miris dengan masih banyaknya atlet berprestasi yang kurang perhatian padahal mereka sudah bawa brand ambassador negeri ini. Kami berharap atlet yang berprestasi bisa dapatkan ilmu akademik untuk bekal masa depan,” tandasnya.

Ketua Pengcab Taekwondo, Hambali, menyatakan sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian dan kontribusi Kampus BSI. “Selama ini masih banyak atlet yang terkendala bidang pendidikan. Jadi beasiswa dari BSI ini bisa menjadi motivasi bagi atlet untuk meraih prestasi tinggi. Kami berharap Taekwondo OK akademiknya juga OK,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kerja sama ini terus berlanjut dengan kuota bertambah. “Mari kita saling sinergi dalam membangun generasi berprestasi. Apalagi cabang taekwondo dikejar prestasi tingkat internasional, bukan lagi lokal,” tukasnya.

Hal serupa dikemukakan Sekum KONI Kota Bogor, Bernhard Nicholas Lumowa. “Kami sangat berterimakasih sudah diberi kesempatan oleh BSI dan mudah-mudahan bisa dilakukan untuk semua cabang olahraga,” ucapnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Fakultas Ekonomi Unpak Berbagi Kebersamaan dengan Warga Sekitar Kampus

Published

on

Bogorzone.com, Bogor – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Eksekutif Fakultas Ekonomi Universitas Pakuan (Unpak) menggelar acara santunan dan buka puasa bersama di Gedung Akuntansi FE Unpak Bogor, akhir pekan ini. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terus memupuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

Acara yang mengambil tema “Membangun Kebersamaan Dalam Dekapan Ramadhan”, para peserta santunan begitu antusias mengikuti jalannya acara. Hadir pula jajaran dosen Fakultas Ekonomi bersama alumni Fakultas Ekonomi serta warga sekitar kampus.

Tilawah, tausiyah, sholawatan, akustikan dan hiburan, menambah semarak kebersamaan acara tersebut.

Yayat Sudarjat selaku Ketua Panitia, menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.

“Ucapan terima kasih tak terhingga kepada jajajaran dosen, rekan-rekan alumni, rekan-rekan mahasiswa ekstensi Fakultas Ekonomi, dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara ini, mudah-mudahan berkah, dan Allah membalas akan segala kebaikannya,” ujar Yayat.

Yayat mengharapkan pula, melalui kegiatan seperti ini dapat terus memupuk rasa kepedulian mahasiswa kepada sesama dan menjaga nilai-nilai persaudaraan.

“Mahasiswa harus terus memupuk rasa kepedulian, kepekaan sosial harus tetap terjaga, walau kadang mereka bukan keluarga dalam iman, namun mereka juga adalah keluarga kita dalam kemanusiaan. Dedikasi Habluminannas juga layak diejawantahkan melalui jasmani kita, maka meski berada di tengah kebhinekaan negeri, Ramadhan tetap akan indah penuh kasih dan persaudaraan,” ungkapnya. (cep)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading

KAMPUS

Peduli Muslim Rohingya, Ratusan Pelajar SDN Cibogo Gelar Doa Bersama

Published

on

Bogorzone.com, Cigombong – Ratusan pelajar sekolah dasar negeri (SDN) Cibogo, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, mengelar doa bersama di halaman sekolah, Sabtu (9/9/2017). Aksi doa dan sholawat nabi itu, dilakukan para siswa-siswi dan guru sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya di Myanmar.

Yanti Ismawati, guru SDN Cibogo mengatakan, doa dan sholawat bersama yang di lakukan semua siswa-siswi di sekolah nya itu, sebagai bentuk kemanusiaan terhadap warga muslim Rohingya yang mengalami kekejaman.

“Kami disini sangat mengutuk kekejaman yang dialami muslim Rohingya,” ujarnya kepada Bogorzone.com.

Menurutnya, dalam aksi yang di mulai dari pukul 08-10 WIB itu, siswa-siswi maupun guru mendoakan agar warga muslim Rohingya diberikan kekuatan, ketabahan serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Alhamdulillah, kami juga mengumpulkan uang sumbangan untuk diberikan kepada muslim Rohingya yang saat ini sedang diungsikan di Bangladesh,” papar Yanti.

Usmaulsanti, siswi kelas V SDN Cibogo mengaku prihatin dengan keberadaan muslim di Rohingya Myanmar. Sehingga, semua siswa-siswi​ di sekolah ini mengelar aksi doa bersama sambil bersholawat.

“Mudah-mudahan doa kami semua didengar Allah SWT. Dan semua muslim Rohingya yang sekarang sudah mengungsi di Bangladesh, diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalani musibah tersebut,” tukasnya. (ris)


Media Zone menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : redaksizone@gmail.com, dan redaksi@zone.co.id, atau via wa/SMS : 0878-15557788.

Continue Reading
April 2016
M T W T F S S
    May »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Trending